24 February 2017

Belajar Membuat Produk Kreatif Dan Inovatif Menggunakan Produk Contoh "Sisir Rambut"

Bisnis, Belajar Membuat Produk Kreatif, Produk Kreatif, Produk Inovasi, Gagasan Produk

Mentukan produk yang tepat untuk dipasarkan sebenarnya tidak terlalu sulit, apapun produk yang di pilih asalkan ditunjang dengan berbagai kelengkapan strategi pemasaran yang hebat maka produk tersebut juga akan menjadi produk yang hebat.

Saya pernah menulis tentang artikel prospek bisnis dari produk Korek Gas, ternyata betapa hebatnya omset yang bisa diraih hanya dengan menjual sebuah korek gas. Korek gas bukan produk mewah dan exlusive tetapi bagi seorang pebisnis cerdas korek gas dapat disulap menjadi sebuah produk yang memiliki prospek omset yang fantastis.


Jadi initinya semua produk berpotensi menjadi booming di pasaran semua tergantung pengolahan yang kita lakukan baik dalam peningkatan mutu, manfaat dan peluang.
Kita ambil sebuah contoh lagi sebuah produk sederhana untuk belajar kita analisa hingga produk tersebut memungkinkan untuk menjadi sebuah prduk istimewa dan diminati pasar.

Kita ambil produk sederhana itu adalah SISIR RAMBUT / HAIR COMB, lalu pikirkan apa yang dapat kita lakukan dengan sebuah sisir rambut hingga berubah menjadi produk yang diminati pasar ?

Jika kasusnya seperti ini maka saya sendiri akan membuat beberapa hal berikut untuk SISIR RAMBUT / HAIR COMB agar berubah menjadi sebuah produk unggulan.

1. Bahan pembuat sisir yang berbeda dari sisir biasa.
silahkan pikirkan apa bahan yang lebih menarik sebagai bahan dari sisir selain dari pelastik yang dapat membuat sisir itu sendiri menjadi lebih berkualitas dan terlihat berbeda sehingga akan lebih di sukai bahkan bisa menjadi tren.

2. Bentuk dari sisir.
Saat ini produk yang hebat penjualannya selain tingginya kualitas dari manfaat juga karena memiliki keunikan. Produk yang unik dan tiddak biasa atau yang sering di sebut produk out of the box dapat menjadi daya tarik, mari kita sama-sama pikirkan apa yang bisa di buat dari sebuah sisir, keunikan apa, ide serta gagasan seperti apa yang mampu membuat sebuah sisir menjadi unik. Walaupun ini sebuah latihan tetapi boleh sejenak kita memikirkannya. Karena langkah ini juga bermanfaat dalam cara kita menentukan produk istimewa untuk bisnis kita kelak.


3. Fungsi dari SiSIR RAMBUT atau HAIR COMB.
Mengapa kita tidak membuat sisir yang unik dengan menambahkan fungsi dari sisir itu sendiri, misalnya :

  1. Menciptakan sisir dengan pemanas rambut yang dapat berfungsi ganda yaitu untuk menyisir dan meluruskan rambut, ketika menyisir rambut, maka rambut langsung seperti habis di catok. 
  2. Vacuum HAIR COMB yang dapat berfungsi sebagai penyedot ketombe dan kotoran lain pada kulit kepala dan rambut ketika menyisir. 
  3. Mengapa kita tidak juga menciptkan sisir pemotong rambut otomatis, dengan fungsi yang tidak kalah hebatnya dari yang sebelumnya. 
  4. Membuat sisir untuk mengecat rambut otomatis.
  5. Membuat sisir untuk terapi rambut dan perawatan rambut dengan fungsi yang juga harus sangat hebat dari sisir rambut biasa.

ini adalah contoh betapa banyak inovasi yang dapat di lakukan dari sebuah sisir rambut atau hair comb jika di pikirkan dengan baik, begitupun produk lainnya, jika di pikirkan untuk di rubah menjadi sebuah produk yang unik, dengan menambahkan ide dan gagasan kreatif dan inovatif pasti akan memungkinkan menghasilkan sebuah produk unggulan yang sangat hebat.

4. Membuat Berbagai Macam Sisir Rambut Berasarkan Berbagai Macam Pengguna.
Jika sisir lebih banyak di gunakan manusia, mengapa tidak juga kita buat sisir untuk hewan, seperti : sisir anjing, sisir untuk kucing, kuda atau hewan lainnya. tentunya sisir yang akan di buat juga harus di lengkapi dengan sesuatu yang unik dan berbeda.
Baik bentuk yang unik, bahan yang berbeda, berkualitas dan fungsi yang lebih lengkap. Strategi ini juga dapat menciptakan pasar baru dan market yang lebih luas sehingga produk sisir yang kita produksi lebih banyak di minati dan laku keras di pasaran. 

Silahkan lakukan imajinasi ini pada usaha pembuatan produk lain yang akan di jadikan andalan dalam bisnis teman-teman semua dalam tujuan menciptakan produk kreatif dan unik sehingga lebih diminati oleh pasar dan market.

Terima Kasih.
Selamat Mencoba dan salam sukses selalu.
Depok  Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment