6 February 2017

Bentuk Komitmen Dan Kesungguhan Hati Seorang Pebisnis Harus Lebih Baik Dari seorang Karyawan Yang Bekerja Pada Sebuah Perusahaan

Bisnis, Komitmen, Kesungguhan Hati

Walaupun judulnya bisnis, ketika melakukannya harus sama persis dengan bekerja seperti karyawan, yang membedakannya hanya pada :
  • Karyawan bekerja berdasarkan JobDesk atasan.
  • Karyawan di Gaji oleh perusahaan tempatnya bekerja.
  • Perusahaan bukan milik sendiri, karyawan hanya bekerja pada perusahaan.
  • Lamanya bekerja dalam satu hari 8 Jam.
  • Hari Kerja Mulai Senin - Sabtu, Kadang lembur.
Sebesar apapun bisnis milik kita, setelah komitmen untuk menjadi pebisnis kita harus mampu memberi perintah kepada diri sendiri dalam bentuk sebuah kesadaran untuk melakukan bisnis setiap hari.

Hal ini penting untuk selalu di lakukan karena maju atau tidaknya bisnis milik kita 100% tergantung bagaimana cara kita mengembangkannya. Bisnis akan maju pesat jika di jalankan dengan penuh komitmen dan kesungguhan hati.

Bagaimanakah bentuk komitemen dalam menjalankan bisnis ?

Komitment adalah sebuah kesadaran untuk terus berusaha melakukan sesuatu secara terus menerus dengan fokus dan sesuai janji atau keputusan yang telah di buat kepada diri sendiri, implementasi dari komitmen di dalam bisnis milik kita sendiri adalah terus melakukan dengan maksimal sejak awal hingga waktu yang tidak terbatas (selamanya). Langkah komitmen ini bagian paling penting dalam mencapai berbagai tujuan dari bisnis yang sedang di jalankan.


Bentuk komitmen ketika menjalankan Bisnis ada 2 macam, yaitu :

1. Komitmen di saat mudah.
Ketika bisnis mengalami banyak kemudahan, tetaplah berhati-hati, karena kemudahan adalah sebuah ujian yang kadang tidak disadari,  ketika ini terjadi biasanya banyak hal yang akan datang menggoda dan menguji komitmen dari seorang pebisnis, jika ini tidak di waspadai maka kemungkinan untuk kehilangan fokus dalam berbisnis bisa saja terjadi.

2. Komitmen di saat sulit.
Bisnis yang mengalami penurunan di segala bidang merupakan bentuk ujian komitmen untuk pemiliknya, bertahan atau tidaknya seorang pebisnis ketika mengalami ujian dan kesulitan tergantung dari kualitas komitment yang ada di dalam dirinya. Komitmen yang besar akan mampu membuat seorang pebisnis mampu melewati segala tantangan yang di hadapi dengan baik, sebaliknya kualitas komitmen yang kurang baik dari seorang pebisnis ketika mengalami ujian dan kesulitan maka dengan mudah dia akan terkalahkan.

Setelah mengetahui apa itu Komitmen, maka tugas berikutnya untuk diri sendiri agar berhasil dalam bisnis adalah, jalankanlah bisnis dengan kesungguhan hati.

Bekerja sebagai karyawan saja, kesungguhan hati sangat di perlukan agar tetap dapat bekerja dengan baik dan tidak di berhentikan, walupun kadang hasil yang di dapatkan tidak sesuai dengan pengorbanannya. 

Ketika menjalankan bisnis milik kita sendiri seharusnya kesungguhan hati dalam mengerjakan semua kewajiban dan tugas dalam bisnis tersebut harus lebih baik dan lebih besar dari seorang karyawan yang bekerja pada perusahaan orang lain, karena kesungguhan hati yang kita terapkan saat menjalankan bisnis milik kita itu adalah aktifitas penting untuk masa depan kita sendiri bukan masa depan orang lain. 


Berikut adalah bentuk kesungguhan hati dalam bekerja membangun bisnis milik sendiri seperti kesungguhan hati dan komitmen seorang karyawan yang bekerja pada sebuah perusahaan, dan jika ini di terapkan maka hasil yang lebih besar pasti akan mudah untuk di capai.

1. Aktifitas bekerja mulai jam 09.00 hingga 17.00.
2. Aktifitas bekerja harus setiap hari (Senin sampai Sabtu).
3. Harus membuat target dan melampauinya.

Komitmen yang di kuatkan dengan kesungguhan hati dalam melakukan ke-3 hal ini dalam menjalankan bisnis milik kita sendiri merupakan faktor penting penunjang kesuksesan, bahkan komitmen dan kesungguhan hati jika di terapkan sama persis seperti seorang karyawan yang memiliki tanggung jawab besar pada perusahaan dan atasannya akan menghasilkan pencapaian prestasi yang lebih baik untuk diri sendiri dalam segala hal.

Demikianlah pentingnya melakukan bisnis milik sendiri dengan kesungguhan hati dan komitemen seperti seorang karyawan yang bekerja pada sebuah peruahaan. Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment