19 February 2017

Cara Membangun Sebuah Bisnis Dengan Tepat

Bisnis, Cara Membangun Bisnis, Cara Berbisnis, Cara Bisnis, Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis sama seperti membangun rumah, coba kita ingat ketika kita akan membangun sebuah rumah impian, apa yang akan kita lakukan di awal ?

ya..! benar. 

Membuat perencanaan dan melakukan design dengan sempurna sebelum mulai membangunnya, setelah itu memilih bahan yang akan di gunakan, kemudian memilih tenaga ahli yang kompeten untuk di berikan kepercayaan dalam proses pembangunan, setelah semuanya lengkap, tahapan membangun langsung segera di lakukan.

Membangun bisnis juga tidak berbeda, sebelum menjalankan sebuah bisnis yang tepat untuk diri kita, maka sebuah perencanaan yang sangat matang harus di buat terlebih dahulu, seperti apakah persiapan untuk membangun sebuah bisnis tersebut, berikut adalah penjelasannya :

1. Menentukan Bisnis Yang Tepat.
Bisnis apa saja sebenarnya tepat untuk di jalankan, tetapi akan lebih tepat jika bisnis yang dipilih adalah bisnis yang telah di kuasai ilmunya dengan lengkap, ilmu dalam bisnis yang di maksudkan dapat di peroleh dari mana saja, yang penting semua ilmu yang menyangkut persiapan produksi, manajemen dan pengaturan keuangan, Marketing dan sumber daya lainnya telah di kuasai dan di persiapkan dengan cukup matang.

Contoh, Jika kita memilih bisnis Kerajinan kayu, maka semua hal tentang bisnis kerajinan kayu harus di kuasai dengan baik, dari mulai pemilihan bahan kayu yang tepat hingga proses pembentukan, Finishing hingga proses pemasaran yang tepat.

Atau jika kita memilih untuk menjalankan bisnis Teknologi, maka kita harus menguasai berbagai produk teknologi yang sangat lakukeras di pasaran, bagaimana cara mendapatkan pasokan barang teknologi dan bagaimana cara untuk menjualnya, semua itu harus di kuasai dengan lengkap.

Contoh lainnya, misalnya kita akan menjadi seorang penjual properti atau bisnis kita menjual berbagai jenis properti, maka sebelum memulai kita harus sangat menguasai berbagai bentuk bangunan lengkap dengan pengetahuan spesifikasi  dari berbagai macam properti, setelah itu semua di kuasai dengan baik dan sempurna, maka bisnis akan lebih mudah untuk di jalankan.

2. Miliki Keyakinan Besar Sejak Awal.
Keyakinan saat akan memulai sebuah bisnis juga menjadi penentu penting untuk terwujudnya sebuah kesuksesan, saat akan memulai keyakinan yang besar adalah bahan bakar penting yang dapat menyebabkan bisnis dapat berjalan dengan baik.

Sebuah keyakinan yang besar dapat menjadi dorongan kuat ketika memulai dan saat merintis, karena saat-saat itulah bisnis memerlukan orang dengan keyakinan yang sangat hebat terhadap masa depan, bukan apa yang di hasikan saat ini tetapi apa yang akan mungkin terjadi di masa depan dari bisnis yang akan di kembangkan.

Siapa yang menyangka jika Google akan menjadi sebuah perusahaan besar seperti sekarang, tidak semua orang meyakini dan percaya itu akan terjadi, tetapi pendirinya Larry Page dan Sergey Brin sangat yakin kelak Google akan menjadi perusahaan besar dan mendunia.

Seperti itulah cara memiliki keyakinan yang paling tepat terhadap bisnis yang sedang di jalankan, jangan terfokus pada keadaan saat ini dan masa sekarang, selama tetap di jalankan dengan baik, bisnis pasti akan berkembang seperti Bola Salju, semakin bergulir maka dia akan semakin besar dan sulit untuk di hentikan.

3. Memiliki Visi yang Jelas.
Larry Page dan Sergey Brin selalu berfikir keras untuk mewujudkan Google menjadi sebuah wadah informasi dunia melalui Internet, dan kini itu semua menjadi kenyataan, sebuah Visi yang di tentukan sejak awal adalah pembentukan Fokus yang sangat baik hingga menjadi sebuah tujuan yang sangat terarah dalam pengembangan sebuah bisnis.

Maka jika bisnis kita juga ingin besar seperti Google, mulailah membuat sebuah Visi, walaupun Visi yang telah di buat itu terasa tidak mungkin atau bahkan terdengar menggelikan bagi orang lain, jika Visi tersebut dapat di wujudkan, maka Bisnis kita itu akan menjadi sebuah maha karya yang memiliki nilai yang sangat tinggi di masa depan.

Buatlah beberapa Visi dengan konsekwensi tinggi ketika membuat dan merancangnya, sebuah konsekwensi sangat penting dalam mewujudkan Visi yang telah di buat agar dapat di realisasikan dengan baik.

Terima Kasih dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment