23 February 2017

Cara Menarik Minat Pelanggan Dan Konsumen Lebih Banyak Dalam Bisnis

Bisnis, Konsumen, Pelanggan, Klien, Minat Bisnis, Minat Pelanggan, Minat Konsumen, Minat Klien, Menarik Minat

Menarik minat pelanggan dan Konsumen agar lebih banyak dan maksimal melalui bisnis milik kita pasti membutuhkan beberapa strategi, diantara strategi yang paling baik dalam mencapai tujuan tersebut diatas adalah selalu mengedepankan pelayanan dan mutu yang lebih baik seiring waktu di setiap perkembangan bisnis itu sendiri.

Fokus pada kualitas dan pelayanan pasti tidak akan lepas dari keterlibatan pelanggan dan konsumen. Pelanggan dan konsumen harus selalu menjadi bagian paling utama dalam Target peningkatan mutu dan kualitas dalam setiap aktifitas perkembangan bisnis yang sedang di kembangkan.


Bisnis yang akan berkembang dengan sangat cepat tentu sangat tergantung pada jumlah konsumen loyal dan penambahan jumlah pelangga baru yang juga akan menjadi konsumen loyal berikutnya.

Untuk dapat membuat dan menciptakan sebuah bisnis yang sangat hebat melalui jumlah konsumen dan pelanggan yang selalu bertumbuh dan bertambah dengan pesat, diperlukan strategi tepat agar tujuan ini dapat segera di wujudkan, apa sajakah strategi dalam bisnis yang mampu membuat kelipatan jumlah konsumen, pelangga dan klien lebih banyak, berikut adalah caranya.

1. Produk bermutu.
Jangan Bosan di tuntut untuk selalu creatif dan inovatif dalam menghasilkan produk bermutu dan berkualitas, sebab jika tidak di lakukan maka bisnis kita akan sangat mudah terkalahkan oleh orang lain, kompetitor sangat mudah menarik semua pelanggan baru di tengah persaingan dan kompetisi yang sedang berlangsung, bahkan mereka juga mungkin akan menarik semua pelanggan kita karena selalu memiliki produk berkualitas dan bermutu tinggi.


Saat ini sudah sangat tidak tepat menjalankan bisnis dengan cara asal.  Asal ada produk, asal ada yang membeli (asal laku) dan asal ada untung. Semua itu hanya sebuah kedaan yang tidak berlngsung lama, seiring waktu metoda bisnis seperti ini akan tersisih dengan mudah.

Lupakan kuantitas jika hal itu diraih dalam waktu cepat hanya karena evoria jangka pendek dengan cara penjualan hebat melalui promosi produk yang over claim, karena keadaan seperti ini pasti akan berakhir juga dengan sangat cepat ketika semua pembeli kecewa dengan produk yang mereka beli. 

Saat ini hanya kualitas yang akan menciptakan sukses dimasa depan dan bisnis yang kokoh. walaupun sedikit yang tertarik untuk membeli produk kita sekarang karena berbagai kendala dalam pemasaran atau kendala lainnya, selama kita tetap mempertahankan kualitas dan mutu yang terbaik, maka dari sedikit orang yang membeli itu akan melahirkan pembeli lainnya yang jauh lebih banyak. 

Percaya atau Tidak ?
Kepuasan, kebahagiaan dan mafaat yang langsung dapat dirasakan oleh konsumen yang telah membeli karena kualitas produk yang selalu terjaga dengan baik,  kelak akan menjadi kekuatan promosi hebat sehingga peluang perkembangan penjualan dimasa depan yang tidak terlalu lama pasti akan jauh lebih meningkat. Kekuatan sebuah promosi dari mulut kemulut yang disebabkan oleh kualitas  produk yang di beli oleh konsumen akan menjadi sebuah promosi hebat sehingga melahirkan penjualan yang lebih besar dan lebih banyak, semua tinggal menunggu waktu.

2. Pelayanan Yang cepat dan memuaskan.
Kenyamanan yang dibutuhkan oleh pelanggan dan konsumen berikutnya adalah sebuah pelayanan ramah, cepat dan profesional. Pelayanan penuh dengan basa-basi untuk tujuan menyembunyikan kelemahan dan kekurangan dari sebuah bisnis agar lebih di minati saat ini sudah sangat tidak cocok untuk di terapkan dalam sistem pelayanan bisnis apa saja. 

Ketulusan nyata dalam bentuk pelayanan yang tetap mengedepankan tujuan memberikan service memuaskan yang diiringi dengan keunggulan dan kualitas real dalam segala hal akan jauh lebih diminati saat ini, sehingga Repeat Order (RO) di dalam bisnis akan mengalami peningkatan tajam dalam waktu yang sangat cepat.

3. Jaminan Keamanan Pembayaran.
Jujur dan selalu berkomitmen untuk menciptakan bisnis dengan tujuan jangka panjang akan melahirkan pola pikir dan cara pandang yang benar tentang konsumen. Konsumen adalah aset dan Klien adalah bagian dari Fondasi yang dapat menopang kekuatan dan hebatnya sebuah bisnis. Semua cara pandang itu akan melahirkan rasa empati dan perlindungan sempurna terhadap konsumen dan semua klien yang terlibat dalam bisnis milik kita.

Salah satu penerapan Rasa Empati dan perlindungan kepada setiap konsumen dan klien adalah dengan memberikan Jaminan keamanan pembayaran saat mereka semua memesan dan membeli kebutuhannya. sehingga kenyamanan seperti ini akan semakin mempererat kerja sama yang akan lebih baik, terutama dalam hubungan menerapkan kerja sama melalui metoda Bisnis simbiosis mutualisme antara Bisnis milik kita dengan semua klien dan konsumen.

4. Jaminan Uang kembali.
Jangan tunda untuk merespon segala keluhan konsumen dan klien dengan cepat, ketika ketidaknyamanan dirasakan mereka, maka segeralah berikan Garansi dan jaminan uang kembali, tujuan langkah ini adalah bentuk penerapan ilmu "The Buying is the King (Pembeli adalah Raja)". Memberikan Kepuasan konsumen dan klien adalah tujuan utama dalam sebuah bisnis, terutama untuk sebuah bisnis yang memiliki tujuan jangka panjang melalui Visi dan misi yang sangat jelas.

Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment