1 February 2017

Jangan Takut... !!! Begini Caranya Bersaing Dengan Perusahaan Besar Dalam Bisnis

Bisnis, Persaingan Bisnis, Cara Menghadapi Perusahaan Besar, Bersaing Dengan Perusahaan Besar, Bisnis Kecil Vs Perusahaan Besar

Jangan takut untuk bersaing dengan perusahaan besar, saran ini semoga menjadi penyemangat untuk teman-teman yang hari ini merasa kalah saing dengan perusahaan besar dalam bisnis yang sama, tetap fokus untuk terus menjalankan dengan kekuatan yang ada saat berhadapan dengan perusahaan besar dalam perebutan market di lapangan harus tetap di utamakan, fokus dalam aktifitas di tengah persaingan ketat merupakan langkah melupakan sejenak persaingan yang ada.

Sebagai pebisnis kita harus sadar bahwa persaingan adalah bagian dari konsekwensi yang harus di hadapi, maka sangat penting untuk terus melakukan bebarapa inovasi yang kreatif dalam segi pelayanan dan produksi, segi pemasaran dan manajemen dari usaha atau bisnis kita, langkah itu semua adalah bentuk upaya dalam bisnis yang paling sederhana agar tetap berjalan dengan baik di tengah persaingan yang ketat.

Sebenarnya yang harus di waspadai bukan kompetitor, sebesar apapun perusahaan kompetitor yang mengancam pasar atau market milik kita tetap tidak akan mendapatkan pengaruh apapun dalam pendapatan dan omset, dengan tetap fokus dan menggunakan semua kekuatan yang ada dalam bisnis kecil milik kita sudah sangat cukup untuk tetap bisa bersaing dengan baik, jika kita tetap mampu menciptakan pasar baru dan terus menjaga kualitas pelayanan yang lebih baik pada semua orang maka bisnis kita akan baik-baik saja.

Bisnis boleh kecil, modal boleh terbatas, kantor boleh seadanya, tetapi profesionalisme kerja dan layanan harus tidak memiliki batas.

Satu-satunya hasil dari  sebuah bisnis yang bukan bersal dari modal yang besar, kantor yang mewah adalah "Kesan", kesan yang di hasilkan ketika konsumen mendapatkan pelayanan, inilah yang harus selalu kita raih dalam setiap perjalanan dan perkembangan dalam mengelola sebuah bisnis.

Kesan yang di rasakan langsung oleh konsumen itu tidak dapat di beli, maka jadikan ini sebagai sasaran dalam langkah penerapan startegi bisnis agar bisnis kecil milik kita selalu menang dalam persaingan.

Kesan adalah sebuah penilaian, penilain dari konsumen akan service yang telah kita berikan, maka buatlah seluruh bagian dari bisnis yang kita miliki agar  menjadi Team yang sangat solit dalam menciptakan kesan profesional dari setiap konsumen yang datang khususnya dalam masyarakat pada umumnya.

Semua bisnis yang hari ini besar berawal dari yang kecil, Google sekarang adalah perusahaan besar yang mendunia, dahulu ketika awal berjalan hanya dari sebuah garasi kecil. Kemungkinan ini juga akan menjadi kisah yang sama dengan bisnis kita, maka cara yang sama yang harus juga kita lakukan untuk menjadikan bisnis kita besar akan datang adalah jangan kalah mental ketika harus bersaing dengan perusahaan besar dalam persaingan pasar dan market ketika kita berjalan mengembangkannya.

Walau bisnis kita masih kecil tetapi berpikirlah besar, karena dengan berpikir besar maka kita akan besar, sehingga bisnis kecil yang kita kelola juga akan mengikuti.

Cobalah berfikir untuk melakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan dalam bisnis kecil kita sebelumnya, lalu buatlah perencanaan dengan Team kita dan terapkan secara perlahan. Lakukan langkah ini terutama pada bagian pemasaran, promosi (marketing), ide pemasaran dan beberapa upaya repeat order dari konsumen lama, serta lakukan beberapa terobosan untuk membuat Targat pasar yang lebih besar lalu berusaha untuk mencapainya, jangan lupa untuk juga melakukan peningkatan mutu dan kualitas dari produk dan pelayanan.

Menciptakan sebuah ide tidak salah jika kita melakukan kloning dari beberapa startegisbisnis milik perusahaan lain yang telah berhasil, lalu lakukan modifikasi sehingga tetap sesuai dengan karakter bisnis kecil milik kita.

Demikian teman-teman, selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, tetap fokus pada tujuan dan jangan kalah mental ketika banyak perusahaan besar ikut juga bersaing dengan layanan yang kita berikan.

Terima Kasih.
Salam Sukses selalu.
Depok Bsnis Info.

0 komentar:

Post a comment