21 February 2017

Kelebihan Yang Harus Dimiliki Seorang Sponsor Saat Malakukan Follow Up

Bisnis, Follow Up, Sponsor, Prospek

Melakukan Langkah Folow Up yang efektif kadang tidak harus kembali membicarakan presentasi bisnis yang telah di bahas sebelumnya, ketertarikan calon prospek dalam mengambil kepetusan untuk "berminat atau tidak" dengan presentasi yang telah di lakukan, kadang lebih banyak berasal dari pertimbangan di luar kontek bisnis yang di tawarkan, calon prospek lebih melihat kepribadian dan sikap dari seorang sponsor sebagai tambahan nilai dalam pengambilan keputusan.

Maka sangat di sarankan, seorang sponsor harus memiliki kelebihan dan kepribadian yang menarik untuk calon prospek. Apa sajakah kelebihan itu ? 
Berikut adalah penjelasannya.

1. Seorang sponsor harus cerdas dan memiliki wawasan luas.
Kapandaian seorang sponsor akan menjadi tambahan penilaian penting calon prospek dalam mengambil keputusan, mengapa demikian ? 
Karena keraguan seorang calon prospek untuk bermitra di sebabkan karena perasaan ragu saat akan memulai dan melakukan semua tugas yang harus di lakukan sebagai kewajiban setelah bergabung dalam bisnis yang ditawarkan. 


Kebutuhan pendampingan saat awal bergabung dan mulai menjalankan bisnis yang telah ditawarkan itulah yang banyak menjadi keraguan calon prospek untuk cepat mengambil keputusan bergabung, itulah sebabnya mengapa seorang sponsor harus lebih cerdas dan cukup memiliki wawasan untuk diandalkan dalam menjawab keraguan ini.

2. Seorang sponsor harus mampu menunjukan kepedulian yang tinggi.
Orientasi bisnis seorang sponsor yang benar adalah bukan hanya tentang uang dan keuntungan yang akan semakin besar ketika mendapatkan calon prospek yang bergabung saja, tetapi harus lebih utama pada rasa Tanggung Jawab untuk mampu menciptakan kesuksesan dari calon prospek yang telah di sponsorinya. Keinginan bekerja sama dalam jangka waktu yang panjang seperti ini harus terlihat dan tergambar dengan jelas saat langkah Follow Up di lakukan.

3. Seorang sponsor mampu memberikan contoh sikap positif.
Penilaian tambahan dari calon prospek terhadap seorang sponsor 100% mengenai sikap positif yang terlihat sejak awal, maka penting bagi seorang sponsor untuk dapat menjaga sikap dan perilaku sebagai cerminan kepribadian, selain akan menjadi daya tarik bagi calon prospek, sebuah kepribadian sebagai cerminan sikap positif seorang sponsor juga akan menjadi contoh yang sangat baik untuk calon prospek setelah mengambil keputusan bergabung.

4. Seorang Sponsor harus Memiliki Visi dan Misi Untuk Masa Depan.
Visi dan Misi yang jelas dari seorang sponsor juga menjadi daya tarik tambahan calon prospek untuk segera mengambil keputusan, oleh karena itu Visi dan misi dari seorang Sponsor harus terlihat jelas saat melakukan langkah Follow Up. 

Memiliki Visi dan Misi yang jelas juga dapat menjadi tambahan keyakinan bagi calon prospek dalam memberikan penilaian dari bisnis yang di tawarkan, karena Visi dan Misi yang jelas adalah sebuah gambaran dari sebuah bisnis yang sangat prospektif untuk jangka panjang.

5. Seorang sponsor mampu memberikan solusi tepat dari setiap permasalahan.
Kemapuan seorang sponsor dalam menjawab setiap permasalah dengan solusi yang tepat juga akan menjadi penilaian tambahan bagi calon prospek yang akan bergabung. untuk dapat memiliki kemapuan seperti ini, seorang sponsor harus terus berlatih dengan tekun, salah satu bentuk latihan yang bermanfaat dalam membentuk kepribadian seperti ini adalah dengan lebih banyak belajar dan melakukan semua tugas bisnis dengan sempurna. 

Dari pengalaman inilah seorang sponsor akan menjadi seorang pebisnis yang kaya akan pengalaman dan pengalaman inlah yang sangat bermanfaat untuk melahirkan berbagai solusi tepat ketika menghadapi tantangan. 

Demikianlah artikel singkat tentang kelebihan yang harus dimiliki seorang sponsor saat melakukan Follow Up, semoga bermanfaat dan dapat menjadi ispirasi untuk kita semua.
Terima Kasih Dan Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment