23 February 2017

Keterangan Dan Manfaat Penting Dari SPK (Surat Perintah Kerja) Dalam Bisnis

Bisnis, SPK, Surat Perintah Kerja, Manfaat SPK, Keterangan SPK, Penjelasan SPK, Fungsi SPK

Dalam Bisnis SPK (Surat Perintah Kerja) bagian dari surat penting yang harus di ketahui dan disertakan dalam segala aktifitas transaksi dan kesepakatan ketika menjalankan bisnis, fungsi dari SPK itu sendiri adalah untuk memastikan sebuah pekerjaan yang diinginkan klien disetujui dan akan segera mulai di kerjakan.

Berikut adalah beberapa keterangan dan manfaat dari SPK.


  • SPK di keluarkan oleh perusahaan atau perorangan yang memiliki profesional keahlian dari sebuah jenis pekerjaan yang dibutuhkan oleh Klien atau konsumennya.

  • SPK juga berfungsi untuk memberikan kepastian akan sebuah pekerjaan setelah melakukan penawaran harga dari pekerjaan yang di minta oleh klien.

  • SPK Juga mencegah terjadinya kesalahan perintah dan tugas dari pekerjaan yang diinginkan oleh konsumen, karena di didalam SPK yang di buat akan diterangkan secara rinci semua jenis pekerjaan sesuai permintaan klien atau konsumen.

  • SPK sangat bermanfaat untuk memberikan perlindungan secara Hukum terhadap semua Hak dari hasil kesepakatan, baik untuk pihak pemberi pekerjaan maupun pihak pelaksana dari pekerjaan.

  • SPK merupakan bentuk cerminan seorang pebisnis yang profesional, ini sangat bermanfaat terutama dalam mambangun image positif dari bisnis milik kita terhadap Klien atau Konsumen.

Pemberi pekerjaan adalah Klien atau Konsumen yang menginginkan sebuah layanan dari sebuah pekerjaan yang mereka butuhkan kepada Pelaksana Pekerjaan dan Pelaksana Pekerjaan adalah Pelaksana dari pekerjaan yang di tugasi untuk mengerjakan semua pekerjaan yang di inginkan oleh klien atau konsumen sesuai kesepakan yang tertulis dalam SPK.

Biasanya SPK juga harus disertai oleh kesepakatan harga dari pekerjaan yang diperintahkan kepada pelaksana, karena itu pembuatan SPK juga harus di sertai dengan keterangan lengkap dan rinci dari semua pekerjaan yang diperintahkan dengan rincian hardware, bahan dan alat dari pekerjaan dan jasa Implementasi dari semua alat dan perlengkapan kebutuhan dari perintah kerja yang di berikan atau yang di minta oleh Klien atau Konsumen.

Berikut adalah contoh cara pembuatan SPK untuk sebuah pekerjaan sederhana dalam bisnis. (Silahkan Copy Paste dan sesuaikan dengan kebutuhan)
<!--contoh SPK-->

Surat Perintah Kerja

Jenis Pekerjaa : ____________________

Yang Bertanda Tangan di Bawah ini :
Nama                     : __________________________
Alamat                   : __________________________
No. Telpon             : __________________________

Dengan ini memberikan kuasa pekerjaan kepada :
Nama / Perusahaan : __________________________
Alamat                   : __________________________
No. Telpon              : __________________________

Untuk pekerjaan      : ____________________________

Pekerjaan akan mulai di kerjakan pada:
Hari / Tanggal          : ___________________________
Lama Pekerjaan           : _____________________________

Demikianlah Surat Perintah Kerja yang di berikan oleh : __________________________
kepada : ___________agar dapat di gunakan sesuai dengan semua ketentuan yang telah di sepakati oleh kedua pihak antara pemberi perintah kerja kepada pelaksana kerja.

Keterangan Tambahan :
  1. Pekerjaan akan mulai di kerjakan setelah Surat Perintah Kerja ditanda tangani kadua pihak yaitu pemberi perintah kerja dengan pelaksana pekerjaan.
  2. Pekerjaan akan mulai di kerjakan setelah pembayaran sebesar 50% dari Total biaya dan harga dari pekerjaan telah di lakukan oleh pihak pemberi pekerjaan kepada pelaksana pekerjaan, baik melalui pembayaran Tunai atau Transver.
  3. Pekerjaan paling lambat akan di kerjakan satu hari kerja setelah semua persyaratan di lengkapi dalam kesepakatan yang tertulis dalam Surat Perintah Kerja ini.
Jakarta, 24 Febuari 2017.
Pemberi Perintah Kerja.



_________________________
Nama Pemberi perintah Kerja

<!--batas akhir Copy Paste -->

Demikianlah Artikel singkat tentang Keterangan Dan Manfaat Dari SPK (Surat Perintah Kerja) Dalam Bisnis, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Terima Kasih Dan Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment