20 February 2017

Manfaat EQ ( Emotional Quotient) Dan SQ ( Spiritual Quotient) Dalam Bisnis

Bisnis, Emotional Quotient, Spiritual Quotient, EQ Dan SQ

Dua kekuatan besar untuk mewujudkan suskes dalam bisnis adalah Kecerdasan Emotional (EQ = Emotional Quotient) dan Kecerdasan Spriritual (SQ = Spiritual Quotient). Berikut adalah penjelasannya mengapa EQ dan SQ sangat penting dalam pengembangan bisnis dalam tujuan meraih kesuksesan.

Apakah Kecerdasan Emotional (EQ = Emotional Quotient) ?
EQ adalah sebuah kemampuan yang di miliki seseorang dalam mengontrol emosinya ketika berhadapan dengan orang lain atau kemampuan dan kecerdasan yang di miliki seseorang untuk meredam dan mengendalikan emosi orang lain.

Sedangkan Kecerdasan Spiritual atau Spiritual Quotient (SQ) adalah Kemampuan dan kecerdasan yang di miliki seseorang berupa kesadaran dan ketenangan jiwa dalam mengendalikan diri sendiri dan orang lain ketika mengatasi segala permasalah dalam Bisnis, SQ juga bermanfaat dalam bersikap ketika menghadapi segala situasi yang menegangkan, SQ juga sangat berhubungan dengan ketenangan diri dalam segala situasi sehingga dapat melahirkan sikap positif yang sangat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.


Manfaat Besar EQ Dan SQ dalam Bisnis Adalah :

1. EQ Dan SQ  Melahirkan Pebisnis Dengan Empati Yang Sangat Tinggi.
Pebisnis yang memiliki empati adalah seorang pebisnis yang peka terhadap orang lain, hal ini bermanfaat dalam bisnis terutama ketika menghadapi klien dan realasi dalam menjalin kerjasama dan kesepakatan untuk mencapai tujuan yang sangat baik dan menguntungkan bagi kedua pihak.

2. EQ Dan SQ Melahirkan Pebisnis Dengan Sikap Positif Yang Sangat Lengkap.
Pebisnis dengan EQ Dan SQ yang sangat tinggi tentu akan memiliki sikap positif yang lebih banyak saat mengembangkan bisnis, seperti : Sabar, Optimis, Ulet, Pantang Menyerah, Tidak menyalahkan orang lain dan tidak mengandalkan orang lain dalam mengembangkan Bisnis atau ketika menghadapi tantangan dan masalah saat menjalankan Bisnis.

3. EQ Dan SQ Melahirkan Pebisnis Dengan Motivasi Diri Yang Sangat Tinggi.
EQ Dan SQ dapat melahirkan pebisnis yang memiliki dorongan untuk sukses yang sangat kuat, keinginan untuk sukses ini berupa sebuah motivasi yang sangat besar sehingga motivasi itu juga dapat melahirkan aura kesemangat yang dapat mempengaruhi semangat orang lain. 

4. EQ Dan SQ Melahirkan Pebisnis Dengan Impian, Visi dan Misi Yang Jelas Dan Terarah.
EQ dan SQ juga sangat bermanfaat dalam membentuk mental  pebisnis yang komitmen dan konsisten, Komitmen dan konsisten dalam bisnis dapat melahirkan sebuah tujuan, Impian, Visi dan misi yang sangat jelas, sehingga bisnis yang di jalankan lebih terarah dan profesional.

Demikianlah manfaat EQ dan SQ dalam menjalankan bisnis, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment