19 February 2017

Mencari Lokasi Bisnis Yang Tepat Berdasarkan Data Populasi Penduduk Pada Lokasi Target

Bisnis, Lokasi Bisnis, Lokasi Potensi, Daerah Potensi Bisnis, Potensi Bisnis, Daerah Bisnis, Lokasi Bisnis Dari Data Populasi Penduduk, Target Lokasi Bisnis

Lokasi bisnis yang tepat sangat menentukan masa depan dari bisnis itu sendiri, maka penting untuk melakukan beberapa penelitian berdasarkan data akurat dari jumlah populasi pada suatu daerah atau lokasi bisnis yang akan di jadikan Target untuk membuka Bisnis.

Jumlah populasi pada sebuah lokasi dan daerah target lokasi dari bisnis yang akan di buka sangat penting dalam menunjang peraihan omset dan pendapatan, sehingga bisnis yang akan di buka pada lokasi target memberikan  hasil yang sesuai dengan investasi yang telah di keluarkan.

Penentuan target menggunakan data populasi penduduk juga dapat menghasilkan langkah antisipasi dari beragam masalah bisnis yang akan di hadapi, sehingga persiapan untuk menerapkan langkah strategi bisnis ketika tantanga yang telah di prediksi sebelumnya dapat mencegah terjadinya kerugian dan resiko yang terlalu besar.

Bagaimanakah cara menentukan sebuah lokasi bisnis yang tepat berdasarkan data populasi kependudukan pada sebuah daerah yang menjadi target untuk di bukanya Bisnis itu ? Berikut adalah Penjelasannya.


1. Dapatkan Data Kependudukan Pada Daerah Yang Menjadi Target.
Setiap Daerah dan suatu wilayah pasti memiliki data kependudukan yang akurat berdasarkan hasil sensus penduduk pada tahun terakhir, data tersebut bisa kita dapatkan dengan bertanya langsung pada Dinas Kependudukan dan Catatan sipil pada Daerah yang menjadi tujuan untuk di bukanya Bisnis atau data itu juga dapat kita peroleh dengan mudah melalui berbagai informasi yang cepat dan tepat melalui Internet, seperti data Wikipedia pada suatu daerah yang berhubungan dengan jumlah penduduk dan populasi yang biasanya selalu ada.

Data ini sangat penting sebagai hitungan kasar berapa jumlah penduduk yang ada pada Daerah tersebut dan berapa jumlah kepadatan penduduk setiap Km₂. Data-data itu akan digunakan sebagai bahan pertimbangan penting dalam membuka sebuah bisnis pada lokasi dan Daerah yang sama. Bisnis yang baru akan di buka pasti memerlukan jumlah konsumen yang sangat banyak sebagai sasaran agar Bisnis dapat berjalan dengan baik, melalui data kependudukan yang telah dimiliki itu kita dapat melihat bagaimana peluang dan potensi dari daerah yang menjadi Target.

2. Lakukan Analisa Jumlah Kepadatan Penduduk.
Apabila sebah lokasi memiliki jumlah penduduk yang sangat padat tetapi lokasi bisnis pada daerah itu masih belum begitu padat, maka daerah dan lokasi itu sangat berpotensi, tapi jika kepadatan penduduk pada sebuah lokasi berdasarkan data masih sedikit maka daerah tersebut masih perlu di kembangkan agar menjadi daerah potensi bisnis yang lebih baik. Itu cara hitungan yang paling mudah berdasarkan data kependudukan.

3. Lakukan Analisa Peluang dan Kemungkinan.
Hasil dari data yang di peroleh juga harus di lengkapi dengan melakukan beberapa survei di lapangan secara langsung, tujuannya adalah agar data yg di peroleh dapat di analisa dengan baik dengan pengamatan secara langsung di lokasi yang akan menjadi Target.

Seperti contoh : jika berdasarkan data pada sebuah lokasi jumlah penduduknya sedikit maka bisa saja pada lokasi itu sangat padat populasi bisnisnya, dengan mencocokannya secara langsung di lapangan kita akan mendapatkan hasil analisa yang akurat, sehingga keputusan yang di ambil akan lebih tepat dan akurat.

4. Ramalan Prospek Bisnis Berdasarkan Data.
Sebuah potensi dari suatu daerah dan wilayah juga dapat di ramalkan berdasarkan data kependudukan yang telah kita miliki, jumlah populasi dan penambahannya setiap tahun dari jumlah penduduk pada lokasi itu yang diiringi dengan melakukan beberapa pengamatan dari keadaan dan perkembangan pada lokasi secara langsung dapat menjadi data akurat dalam  memprediksi Potensi Bisnis dalam jangka panjang pada lokasi dan daerah tersebut.

5. Tentukan Prioritas dan Keutamaan yang lebih menguntungkan.
Berdasarkan data dan hasil analisa maka kita akan mampu membuat sebuah keputusan yang tepat berdasarkan data hasil pengamatan dan analisa, apakah daerah Target yang kita inginkan sesuai atau tidak sesuai, sehingga kesalahan dalam mengambil keputusan ketika membuka sebuah bisnis pada lokasi yang di pilih dapat di cegah.

6. Take Action and Go.
Setelah menentukan dan membuat keputusan yang tepat berdasarkan data dan hasil analisa yang telah di lakukan, maka langkah berikutnya yang sangat penting untuk segera di lakukan adalah mulailah segera, "Take Action and Go". 
Do It Now And Start It Right.

Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua. 
Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment