12 February 2017

Mengatasi Persaingan Bisnis Dengan Membuka Pelayanan Baru Dalam Finishing Dan Perbaikan Sebagai Expert

Bisnis, Solusi Expert, Solusi Bisnis, Persaingan Bisnis, Pelayanan Baru Expert

Apa yang terjadi ketika semua orang memberikan informasi secara gratis tentang apa saja melalui internet ?

Jawaban dari pertanyaan ini sangatlah simpel yaitu, semua orang akan lebih mudah mendapatkan jawaban dari semua kebutuhan informasi yang sangat di Butuhkan sebagai Solusi. 

Diantara begitu banyaknya nilai manfaat dari semakin lengkapnya informasi melalui internet ini, ternyata ada juga pendapat lain yang berbeda, pendapat yang berbeda ini muncul  dari sebagian golongan pebisnis yang mengandalkan bisnisnya melalui internet.

Sebagian pendapat berbeda datang dari beberapa pebisnis yang merasa di rugikan oleh beredarnya berbagai informasi gratis melalui internet, mereka merasa dirugikan karena informasi gratis yang di berikan melalui internet oleh beberapa orang  tersebut dinilai telah menjadi pesaing dalam market para pebisnis yang merasa di rugikan dengan keadaan ini.

Informasi yang di berikan secara gratis oleh mereka yang menyebarkannya melalui internet, dinilai telah merampas penghasilan yang bersumber pada pemberian informasi yang sama. Biasanya Informasi yang di berikan secara gratis ini di jual oleh para pebisnis dengan harga yang pantas sehingga para pebisnis bisa mendapatkan keuntungan dari itu.

Beberapa contoh informasi gratis yang menjadi pesaing para pebisnis adalah :

  1. Pemberian informasi gratis tentang bagaimana cara membuat berbagai macam masakan, kue dan berbagai resep gratis lainnya, para pebisnis yang merasa di rugikan adalah mereka yang memiliki warung, rumah makan dan para pebisnis yang melakukan produksi makanan dan kue. Para pebisnis ini merasa telah kehilangan omset yang cukup besar karena saat ini masyarakat lebih memilih untuk membuat masakan dan kue sendiri dengan menggunakan panduan informasi gratis yang sangat mudah di dapatkan melalui internet, sehingga tempat para pebisnis yang menjual hasil produksi mereka kini semakin sepi dari pelanggan yang datang.
  2. Pebisnis lain yang juga merasakan imbas dari banyaknya berbagai informasi gratis yang beredar adalah, Pebisnis Jasa dan Pebisnis Teknologi. Banyaknya pandun cara membuat website sederhana dan bagaimana cara membuat program sederhana misalnya, biasanya dijual oleh pebisnis teknologi kini mengalami penurunan omset karena masyarakat lebih memilih untuk membuatnya sendiri dengan bantuan informasi gratis yang sangat banyak melalui internet. Begitu juga para pebisnis jasa, bisnis iklan, biro jasa dan service peralatan elektronik juga mengeluh karena masyarakat yang dahulu menjadi konsumen setia, kini telah mampu melakukannya sendiri dengan panduan gratis yang sangat banyak dari internet. 
Keadaan ini mungkin menjadi dilema, seperti dua sisi dari mata pisau yang sama tajamnya, di satu sisi merasakan manfaatnya sedangkan pada sisi yang lain merasa di rugikan.

Dalam menghadapi situasi seperti ini harus ada beberapa startegi bisnis yang harus di terapkan oleh para pebisnis dengan tepat agar imbas dari beredarnya berbagai informasi gratis melalui internet tidak semakin membuat pebisnis terpuruk dan akhirnya mengalami kebangkrutan usaha.

Apa sajakah itu ?
  1. Tambahkan selalu ide dan gagasan baru dalam menciptakan sebuah pelayanan atau produksi dari bisnis yang di kelola, gagasan dan ide merupakan cara untuk selalu menjadi Trendsetter dalam bisnis yang di jalankan, sehingga kualitas dari hasil pelayanan dan produksi tidak akan pernah sama dengan siapapun yang merasa mampu membuatnya.
  2. Menekan biaya produksi dan biaya pelayanan serendah mungkin, tetapi tetap menguntungkan. Dengan menekan biaya produksi dan memberikan pelayanan yang murah, seorang pebisnis tentu dapat menjual hasil produksi dan pelayanan milik mereka juga dengan harga lebih murah. Langkah ini sangat efektif untuk di terapkan karena hasil produksi dan pelayanan dari para pebisnis akan lebih diminati karena di nilai lebih low cost dan memuaskan jika dibandingkan dengan harus membuatnya sendiri melalui panduan gratis yang ada di Internet.
  3. Membuka jasa pelayanan baru yang berbentuk pelayanan Finishing atau perbaikan atau penyempurnaan hasil produksi dan pelayanan. Semakin banyaknya masyarakat yang berani untuk mencoba melakukan langkah produksi atau membuat pelayanan sendiri dengan menggunakan panduan gratis melalui internet, pasti akan banyak terjadi kegagalan produksi dan pelayanan yang di hasilkan, maka di sinilah para pebisnis harus hadir untuk memberikan pelayanan sebagai expert yang dapat memberikan suport dan Advice profesional dari kebutuhan Finishing dan perbaikan atau penyempurnaan hasil produksi yang di hasilkan masyarakat.
Terima Kasih.
Semoga Bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment