7 February 2017

Panduan Sederhana Membuat Website Dan Blog Bisnis Agar Lebih Maksimal

Bisnis, Blog, Website, Blog Bisnis, Website Bisnis

Agar optimasi dapat maksimal dalam pembuatan website untuk bisnis, maka buatlah website bisnis tersebut dengan baik dan di rencanakan. Website bisnis yang di buat dengan baik tentu akan lebih menarik dan di sukai pengunjung.

Website Bisnis yang dibuat adalah perwakilan dari bisnis yang kita miliki, jika terlihat profesional maka bisnis juga akan di nilai profesional. Membuat Website Bisnis yang profesional tidak harus mahal dan tidak harus menggunakan tenaga ahli pembuat website dengan bayaran yang mahal. Kita dapat membuatnya sendiri dengan mudah dan murah.

Berikut adalah beberapa persiapan sebelum membuat Website Bisnis.
  1. Membuat Website bisnis boleh menggunakan Hosting sewaan atau tidak, yang penting domain untuk bisnis harus dengan nama yang sesuai bisnis milik kita, misalkan kita berbisnis aksesoris mobil, maka nama domain juga harus sama atau minimal nama yang tidak terlalu jauh dari tajuk yang sama dengan aksesoris mobil. 
  2. Gunakan domain berbayar. Domain berbayar adalah domain yang harus kita beli pada jasa penyedia nama domain, reverensinya sangat banyak di internet, silahkan cari di search engine, pasti sangat banyak jasa pelayanan pembelian domain yang dapat kita pilih untuk melayani keperluan kita untuk membeli domain.
  3. Hindari menggunakan subdomain pada blog atau website bisnis, kesan sub domain itu kurang profesional ketika di kunjungi, sebab subdoman itu adalah domain gratis atau tidak berbayar, misalkan bisnis.blogspot,com atau bisnis.blogspot.co.id dan lainnya. Website bisnis harusnya memiliki alamat website seperti ini www.bisnis.com atau www.bisnis.co.id dan sebagainya. Menggunakan blogspot berarti masih subdomain gratisan, sedangkan .com adalah domain berbayar yang telah di beli sebelumnnya.
  4. Pembuatan konten pada blog atau website bisnis juga harus menarik, sederhana dan tidak terlalu banyak Variasi, buat saja dengan tanpilan yang sederhana sebagai perwakilan keterangan singkat dan berbobot dari bisnis yang kita miliki.
  5. Dalam pembuatan konten hindari kalimat atau kata-kata yang berbau iklan, sebab algoritma pada mesin pencarian terutama milik Google, kurang menyukai konten yang berbau iklan atau sebuah ajakan untuk membeli sesuatu. Pembuatan konten dengan lebih bernuansa keterangan dan maksud bisnis yang bukan seperti iklan dalam menawarkan jasa atau barang yang berhubungan dengan bisnis, malah lebih baik dalam mesin pencarian.
  6. Jangan terlalu banyak menggunakan gambar dalam blog atau website bisnis kita, jika memang harus banyak gambar, search engine lebih menyukai gambar yang di sisipkan pada beberapa kalimat diatas gambar atau di bawah gambar. Hindari konten yang hanya berisi gambar tanpa kata-kata yang memadai.
  7. Gunakan Navigasi sederhana pada website atau blog bisnis yang kita buat,  jika terlalu banyak Navigasi pada website atau blog bisnis kita dapat membingungkan pengunjung dan mereka juga kurang menyukainya, karena website atau blog bsnis tersebut terlalu banyak menu yang membingungkan. Usahakan setiap navigasi yang di buat, langsung menuju sasaran dari judul navigasi, agar pengunjung langsung mendapatkan informasi yang dicari.
  8. Penempatan konten juga harus rapi dan sederhana, semua konten itu di buat layaknya sebuah gambaran dari kantor, suasana kantor, produk atau jasa yang mudah di lihat dan menarik sebagai perwakilan tempat bisnis atau gambaran dari bisnis yang kita miliki.
  9. Jangan masukkan iklan pada website bisnis anda, jika kita adalah Adsense publisher maka jangan tempatkan unit iklan pada website bisnis kita, karena iklan itu dapat mengarahkan pengunjung untuk mengunjungi bisnis lain yang serupa dengan bisnis kita melalui iklan yang muncul pada website atau blog bisnis milik kita tersebut.
  10. Masukkan peta lokasi yang akurat pada website atau blog bisnis milik kita itu.
  11. Masukkan alamat website atau pada Google Map.
  12. Masukkan Juga alamat website atau blog bisnis kita tersebut dalam Google Bisnis, ini juga dapat menambah daya tarik dan menambah optimasi dari hasil pencarian dalam search engine.
  13. Lakukan upaya optimasi sederhana pada website, yaitu pada Judul setiap artikel atau konten yang mencerminkan bisnis milik kita, dan juga jangan lupa untuk menempatkan keyword pada konten, baik pada foto atau pada HTML gambar (alt='keyword') atau keyword pada metha tag keyword dan deskripsi website atau blog bisnis tersebut.
  14. Tambahan optimasi agar maksimal juga dapat menggunakan kata dan karakter yang di beri tanda, seperti Bold, Italic dan Underline pada setiap artikel atau konten yang sesuai dengan keyword yang dapat mengarahkan pengguna menemukan bisnis kita dengan menggunakan keyword melalui search engine. 
  15. Disarankan selalu melakukan update dari konten pada website atau blog bisnis secara berkala agar kita mendapatkan performa website dan blog yang baik dalam mesin pencarian.
  16. Buatlah Website dan Blog Bisnis yang responsive dan mobile Friendly. Responsive adalah loading cepat ketika di buka oleh pengguna dan Mobile Friendly adalah tampilan yang pas dan sesuai untuk di buka atau di kunjungi melalui gadget seperti android atau lainnya.
Demikianlah teman-teman bisnis, bagaimana cara membuat website atau blog bisnis sederhana, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Terima Kasih Dan Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment