17 February 2017

Produksi Produk Berkualitas Pada Kemasan Ekonomis Dan Produksi Produk Alternatif Bertujuan Penguasaan Pasar Lebih Luas

Bisnis, Produk, Strategi Pemasaran Produk, Produk Kualitas, Produk Alternatif, Kemasan Ekonomis

Produk berkualitas adalah produk hasil produksi yang memiliki kelebihan dan manfaat yang sangat besar untuk konsumen, biasanya produk berkualitas dibuat dengan tahapan panjang di dukung oleh beberapa riset yang di lakukan berdasarkan keinginan dan kebutuhan konsumen dengan tepat. Produk berkualitas juga bagian dari Brand perusahaan yang menjadi ciri khas perusahaan itu sendri.

Produksi produk berkualitas yang di lakukan oleh sebuah perusahaan juga bagian dari penerapan strategi pemasaran agar perusahaan dapat bersaing dengan baik pada pasar (market), Karena Produk berkualitas banyak memiliki kelebihan dan manfaat, maka sangat wajar jika produk berkualitas memiliki harga yang sesuai dengan manfaat dan fungsi yang terkandung di dalamnya.

Strategi menguasai pasar (market) menggunakan produk berkualitas sangat efektif dan tepat, karena tren masyarakat saat ini lebih menyukai mutu dan kualitas produk untuk kebutuhan mereka, harga menjadi pertimbangan berikutnya.

Strategi ini menjadi kendala ketika perusahaan menjadikan produk berkualitas sebagai kekuatan dalam pemasaran karena biaya produksi yang cukup besar, sehingga penyesuaian harga jual dari produk berkualitas tersebut merupakan hasil pertimbangan dan hitungan yang tepat agar perusahaan tetap mendapatkan keuntungan.

Harga jual yang lebih tinggi karena kualitas produk yang sangat baik dapat membatasi jangkauan pemasaran dalam masyarakat lebih luas, karena itu sangat berhubungan dengan kemampuan daya beli dari masyarakat itu sendiri, hal ini akhirnya menjadi permasalahan baru bagi perusahaan.

Solusinya adalah perusahaan harus cerdas membuat manajemen pemasaran produk berkualitas yang terhubung dengan kemasan paket ekonomis, menjual hasil produksi dengan menerapkan teknik pemasaran menggunakan paket kemasan ekonomis pada produk berkualitas bertujuan agar produk lebih terjangkau di semua lapisan masyarakat, sehingga semua segmen pasar dapat di kuasai dengan baik.

Selain menerapkan strategi pemasaran menggunakan kemasan ekonomis, perusahaan juga harus menerapkan strategi pemasaran menggunakan produk alternatif dengan fungsi dan manfaat yang hampir sama, strategi ini banyak di terapkan dalam perusahaan teknologi dan beberapa perusahaan jasa. Tujuannya adalah agar konsumen yang lebih memilih produk alternatif dengan fungsi dan manfaat yang sama juga dapat di kuasai dengan baik, karena jumlah konsumen yang seperti ini juga sangat banyak dan luas dalam market.

Dua jenis processor yang di buat oleh Intel yaitu Intel Celeron dan Intel Pentium atau Cores series, sangat laku keras di pasaran, keduanya memiliki fungsi khusus yang hampir sama, kedua produk ini boleh di jadikan contoh ketika strategi pemasaran di terapkan oleh perusahaan Intel yang bertujuan memaksimalkan jangkauan konsumen dari berbagai golongan dari kemampuan daya beli.

Demikianlah penjelasan singkat dalam strategi pemasaran dengan tujuan menguasai pasar secara luas melalui produksi produk berkualitas yang juga di back up oleh produk alternatif.

Terima Kasih, semoga bermnfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Salam suksese selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment