27 February 2017

Prosedur Dan Tahapan Transaksi Bisnis Yang Benar

Bisnis, Tahapan, Prosedur, Tahapan Bisnis, Tahapan Transaksi, Prosedur Bisnis, Prosedur Transaksi

Agar Bisnis dapat berjalan dengan baik, lancar dan tampa hambatan, ada beberapa tahapan yang harus di ketahui dalam dalam transaksi, tahapan ini sangat penting di lakukan agar bisnis yang di jalankan dapat berjalan dengan lancar sehingga terjadi transaksi sesuai harapan.

Apa sajakah tahapan itu ?
Berikut adalah penjelasannya.

1. Tahapan Promosi penjualan.
Tahapan Promosi penjualan untuk tujuan mendapatkan Konsumen, pelanggan dan klien telah banyak saya bahas pada artikel sebelumnya. Salah satu cara yang paling mudah adalah melakukan upaya promosi melalui PlatForm Bisnis Digital atau PlatForm Bisnis Melalui Internet. Lazada, Toko Pedia, Buka Lapak dan masih banyak lagi situs ternama Independen yang menyediakan PlatForm Bisnis Digital yang dapat kita manfaatkan untuk melakukan penjualan dan promosi lainnya. Bahkan Semua sosial Media juga telah banyak memberikan fasilitas digital dapam pelingkatan layanan Elektronok atau Electronic Services. Senua itu dapat kita manfaatkan dengan maksimal untuk tujuan terjadinya peluang Transaksi.

2. Menjawab Tantangan Konsumen.
Setelah klien berdatangan dan menghubungi maka sebagai pebisnis yang cekatan dan profesional, menjawab tantangan konsumen yang membutuhkan pelayanan sesuai keinginan mereka juga bagian penting yang harus cepat di penuhi, kuncinya adalah berikan jawaban yang tepat terhadap semua kebutuhan yang di minta saat itu juga. Good servicing adalah penunjang trust yang memicu Deal sempurna.

3. Pemberian harga yang tepat sesuai kebutuhan dan kemampuan Konsumen.
tahapan ini juga sangat menentukan keberhasilan sebuah transaksi bisnis, karena searching yang di lakukan konsumen melalui internet bertujuan untuk mencari harga kompetitif dan terjangkau, tantangan ini juga harus terjawab agar kita dapat memenangkan persaingan bisnis yang sangat ketat. Untung dalam bisnis harus, tetapi terlalu berlebihan mengambil untung akan membuat harga penawwaran yang kita keluarkan menjadi aneh dan akan lebih mahal, untuk mencegah hal ini terjadi buatlah harga yang pas berdasarkan data pembelian Hard ware atau Produk lainnya yang di sesuaikan dengan jasa pelayanan yang sesuai dan logis. 

4. Melakukan Pelayanan Cepat Dengan Service memuaskan.
Setelah surat penggajuan harga yang kita berikan di setujui, maka segeralah kerjakan dan layanani dengan cepat semua permintaan konsumen sesuai kesepakatan yang telah di buat, kerapihan, kecepatan dan kualitas pelayanan baik dan sempurna yang kita berikan sangat menentukan kepuasan konsumen.

5. Cara Pembayaran Yang Fleksibel.
Cara pembayaran yang fleksibel dengan tetap mengedepankan keamanan di kedua pihak juga penting untuk di lakukan. Cara mengatur pembayaran dengan fleksibel juga dapat memberikan kenyamanan kepada konsumen,  kadang banyak cara pembayaran yang sering menggagalkan transaksi karena kedua pihak tidak menemkan titik temu dalam cara pembayaran dalam transaksi, cintoh : kadang ada konsumen yang setelah selesai mendapatkan pelayanan baru membayar, kadang adajuga yang belum di layani sudah langsung membayar, ada juga konsumen yang lebih suka memberikan DP saat awal transaksi setelah selesai semua pekerjaan barulah di lunasi, pada dasarnya selama cara pembayaran yang di pilih aman sebagai pebisnis harus lebih luwes dalam menjawab keinginan cara pembayaran yang di pilih oleh konsumen, jangan sampai cara pembayaran menjadi kendala sehingga transaksi batal, ini juga penting untuk di terapkan agar transaksi berjalan dengan baik.

5. Pengerjaan dan service sempurna, Jaminan Dan Garansi.
Kerjakanlah semua pekerjaan dengan baik seseuai spesifikasi yang diminta konsumen, jika ada perubahan dari spesifikasi awal, maka berikan informasi ini dengan cara yang tepat kepada konsumen. Dalam pengerjaan, pembelian layanan dan Service, ketepatan waktu berdasarkan perjanjian harus menjadi perhatian penting, ini bagian dari kesan. Kesan yang baik akan meningkatkan kredibilitas kita sebagai pebisnis. Jaminan dan Garansi setelah pelayanan dari service yang telah selesai di berikan juga harus di lakukan tujuannya adalah memberikan proteksi dan perlindungan kepada konsumen dengan baik, langkah ini juga sekaligus pernyataan bahwa kita adalah pebisnis yang bertanggun jawab dan profesional.

Demikianlah beberapa Prosedur dalam tahapan transaksi bisnis yang benar, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment