3 February 2017

Sajadah, Al-Qur'an, Tasbih, Mukena, Kopiah : Bisnis Perlengkapan Dan Aksesoris Ibadah Yang Banyak Membawa Berkah, Berminat ? Berikut Caranya


Perlengkapan Ibadah seperti Sajadah, Al-Qur'an, Tasbih, Mukena, Kopiah dan Parfume Al Haram banyak membawa berkah untuk para pedagangnya, perlengkapan ibadah ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi dan banyak di cari oleh masyarakat yang Muslim. Harga yang di bandrol dari semua perlengkapan ibadah juga tidak terlalu mahal sehingga pembeli semakin tertarik untuk membeli.

Menurut para pedagang perlengkapan dan aksesoris Ibadah, mereka meraup untung yang lumayan setiap berjualan, besarnya antara Rp.500.000 hingga Rp.800.000, keuntungan itu tergantung pada jumlah pengunjung yang datang untuk beribadah pada sekitar tempat para pedagang ini berjualan.

Para pedagang perlengkapan dan Aksesoris Ibadah biasanya berjualan di sekitar Pelataran Masjid, Pasar kaget atau beberapa toko sederhana yang berlokasi di pasar tradisional, untuk yang berdagang di sekitar pelataran masjid biasanya ramai pembeli di hari Jum'at atau saat kegatan ibadah penting lainnya yang di adakan di Masjid dan peluang semakin besar untuk berdagang ketika Masjid ramai Jama'ah yang datang untuk ikut ibadah itu, seperti Maulid, Shalat Tarawih, Salat Jum'at dan Acara Ibadah lainnya.

Modal berdagang perlengkapan dan aksesoris Ibadah juga memerlukan Modal Usaha yang tidak terlalu besar, dengan uang Rp.2.000.000 hingga Rp.5.000.000 saja, berbagai dagangan perlengkapan Ibadah dan Aksesorisnya siap untuk di jual pada lokasi strategis yang telah di tentukan.

Jualan perlengkapan dan aksesoris ibadah juga semakin menarik karena tidak sulit mencari pasokan barang perlengkapan dan aksesoris untuk ibadah ini, para pedagang bisa belanja di pusat grosir Tanah Abang, para pedagang juga kadang langsung mendapatkan pasokan barang dagangan dari beberapa suplayer yang langsung mendatangi tempat para pedagang berjualan, sehingga order barang menjadi mudah, setelah di order barang dagangan di antar oleh para suplaiyer dan ketika sampai langsung di bayar di tempat, ada juga beberapa suplayer yang memberikan tempo dalam pembayaran dengan jarak waktu satu minggu atau dua minggu.

Pedagang perlengkapan dan Aksesoris Ibadah juga banyak yang berjualan di kios atau loss yang ada pada sebuah mall, tetapi berjualan di tempat tersebut omsetnya tidak terlalu besar jika di bandingkan berjualan secara kaki lima, untuk menyiasati kondisi ini para pedagang banyak yang juga tetap berjualan pada event khusus di sekitar pelataran masjid dan event-event lainnya (kaki lima) agar omset lebih besar.

Kunci kesuksesan dalam berbisnis perlengkapan dan aksesoris Ibadah ini sama saja dengan bisnis yang lainnya, diantaranya adalah :

1. Pemilihan lokasi yang tepat untuk berdagang.
Lokasi yang tepat untuk berdagang yang sangat ra,ai pembeli adalah pada masjid atau beberapa kios dan tempat sederhana pada keramaian orang lalu lalang sepeti pasar atau pertokoan sekitar terminal, stasiun kereta api, bandara atau pelabuhan. Pada lokasi berdagang di Masjid lebih ramai pada waktu shalat dan pada hari jum'at khususnya, saat itu juga peluang untuk mendapatkan pembeli yang lebih banyak.

2. Selalu Mencari Informasi Event Ibadah Yang Ramai Jama'ah.
Berdagang perlengkapan dan aksesoris Ibadah lebih menguntungkan ketika adanya event ibadah pada sebuah lokasi ibadah dan pengunkung pada ibadah tersebut ramai, menvari informasi event-event tersebut harus menjadi agenda khusus agar lebih mudah menentukan lokasi berjualan.

3. Stok barang dagangan yang lengkap.
Semakin banyak barang dagangan yang di jual maka akan menarik minat pembeli lebih besar, jika modal memungkinkan untuk belanja dengan lengkap maka silahkan di lakukan, jangan takut untuk stok dagangan berlebih karena dagangan perlengkapan dan aksesoris Ibadah tidak akan expired atau basi, sehingga kapanpun ada kesempatan kita dapat langsung menggelar dagangan.

Jika modal yang kita miliki tidak terlalu besar, maka ketelitian dalam memilih barang dagangan harus di utamakan agar dagangan tetap lengkap walau jumlahnya tidak banyak di setiap item produk yang di beli, yang penting ada dan lengkap saat berjualan.

Teman-teman pencinta bisnis, demikianlah peluang bisnis Perlengkapan dan aksesoris ibadah yang sangat menguntungkan untuk di jalankan, semoga menjadi inspirasi dan bermanfaat untuk kita semua.

Terima Kasih,
Salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.



0 komentar:

Post a comment