3 March 2017

5 Syarat Penting Dalam Menunjang Sukses Bisnis

Bisnis, Syarat Sukses Bisnis, Sukses Bisnis, Menunjang Sukses Bisnis

Tujuan semua orang dalam menjalankan bisnis adalah sukses atau minimal bisnis yang di jalankan dapat diterima baik oleh semua lapisan masyarakat yang membutuhkan pelayanan, baik kebutuhan berupa barang atau jasa yang terkait dengan bisnis yang sedang di jalankan. Berbisnis adalah sebuah aktifitas mencari uang yang sangat membutuhkan konsentrasi tinggi dari si pemiliknya, apapun bisnisnya jika di lakukan dengan baik, maka bisnis tersebut tentu juga akan menghasilkan kentungan yang sesuai dengan harapan.

Untuk menambahkan wawan bisnis kita agar lebih baik berikut adalah beberapa syarat yang harus di lengkapi sebagai penunjang kesuksesan dalam sebuah bisnis sederhana.

1. Bisnis Sesuai Promosi.
Kekuatan hebat dari sebuah Bisnis yang memegang peranan penting dalam perkembangan dan kemajuan adalah Promosi, baik promosi yang di lakukan melalui Offline dengan cara membuka Bisnis pada lokasi yang strategis sehingga bisnis dapat di lihat dan di ketahui keberadaannya dengan cepat oleh masyarakat atau promosi menggunakan beberapa tenaga marketing profesional yang di sediakan khusus dalam bisnis kita dengan target pemasaran dan cara pemasaran yang tepat, atau melakukan pemasaran dan langkah promosi melalui Internet dengan memanfaatkan Platform Bisnis yang telah tersedia baik yang berbayar maupun Gratis akan memberikan efek positif yang sangat besar terhadap perkembangan bisnis itu sendiri.

Sehebat apapun promosi yang di buat jika tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya, maka upaya promosi bisnis akan sia-sia. Maksudnya jika promosi gencar di lakukan tetapi bisnis yang di jalankan tidak jelas bentuk dan rupanya atau belum siap beroperasi maka upaya promosi juga tidak akan efektif dan sia-sia.

Seorang pebisnis hebat Penting untuk menyempurnakan  bisnis yang di milikiinya dengan persiapan yang matang sesuai kemampuan permodalan yang di miliki sebelum melakukan promosi yang gencar, tujuannya adalah agar ketika promosi menghasilkan konsumen yang datang untuk meminta pelayanan maka bisnis tersebut siap untuk melayani apa yang di butuhkan oleh konsumen tersebut.

Hal penting berikutnya adalah jangan membuat promosi yang berlebihan, buat apa terlihat hebat dalam promosi tetapi akhirnya hanya akan memberikan kekecewaan kepada calon konsumen yang tertarik untuk meminta pelayanan.

Lebih baik lakukan promosi yang hebat pada pagian dari bisnis yang telah memiliki kesiapan penuh dan sempurna, sehingga konsumen yang datang akan terpenuhi kebutuhannya dengan baik.

2. Kualitas Pelayanan Memuaskan.
Masih dalam keterkaitan dengan promosi, setelah promosi berhasil dan menghasilkan kesepakatan dengan konsumen, sebagai pebisnis hebat kita harus memberikan pelayanan yang sesuai dengan apa yang diminta oleh konsumen, sanggupi permintaan mereka jika memang kita siap dan mampu, tetapi tolaklah dengan baik jika kita merasa tidak mampu untuk melayani mereka, kejujuran ini sangat penting dalam tujuan menghasilkan kualitas pelayanan yang memuaskan kepada konsumen.

3. Hasil Pekerjaan Memuaskan.
Konsumen yang datang dengan berbagai keinginan pelayanan pasti mengharapkan hasil yang memuaskan dar pelayanan yang mereka inginkan, karena itu ini harus sangat di perhatiakan bahkan harus menjadi tujuan utama kita dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Lakukan perhitungan tepat saat akan memberikan jawaban dari setiap pertanyaan  yang di tanyakan oleh konsumen secara detil dari pekerjaan yang akan di kerjakan, seperti besarnya biaya, lamanya pekerjaan, spesifikasi hardware atau software yang di gunakan dan proses lainnya yang terkait dengan pekerjaan yang diminta.

Jika semua hitungan itu tepat dan tidak sedikitpun yang meleset maka dapat dipastikan konsumen akan memberikan apresiasi tinggi terhadap hasil pekerjaan yang telah di lakukan.

4. Respon Cepat Pengaduan Kerusakan.
Dalam melayani konsumen kita pasti akan mengalami berbagai resiko ini adalah bagian yang tidak dapat dihindari, karena itu penting selalu berkonsentrasi penuh saat memberikan pelayanan dan saat mengerjakan pekerjaan yang diminta oleh konsumen agar terhindar dari resiko dan kesalahan yang terlalu fatal.

Respon cepat terhadap segala pengaduan dan kesalahan hasil pekerjaan juga sangat menentukan kesuksesan bisnis, karena itu adalah cerminan dari sebuah bentuk tanggung jawab dan komitmen soarang pebisnis kepada konsumennya dalam pelayanan sempurna, sehingga konsumen akan tetap memilih kita dalam pelayanan dalam jangka waktu yang sangat panjang.

5. Mudah Dihubungi.
Saat konsumen ingin di layani semua pebisnis sangat mudah dihubungi, tetapi setelah pekerjaan selesai dan di bayar meraka sulit di cari, apa lagi jika komplain maka lebih sulit lagi untuk di hubungi. Keadaan ini masih banyak di terapkan oleh pebisnis dengan berbagai maksud dan tujuan, apapun tujuan dan maksud dari menerapkan cara ini adalah tidak benar.

Walaupun pekerjaan telah selesai seorang pebisnis hebat akan selalu menjalin hubungan baik  dengans semua konsumen, karena mereka adalah aset yang sangat penting dalam tujuan repeat order.

Kekhawatiran komplain dan menanggung resiko kerugian yang besar sehingga mengurangi keuntungan dari pekerjaan yang telah di lakukan adalah bentuk gambaran dari tujuan awal dalam bisnis yang tidak baik, "Hit and Run" adalah metode bisnis yang di terapkan oleh pebisnis yang tidak mau di hubungi lagi setelah pekerjaan selesai. Ini adalah cara membangun bisnis yang hanya memikirkan tujuan jangka pendek saja.

Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info

0 komentar:

Post a comment