18 March 2017

Cara Membina Keluarga Sukses Untuk Masa Depan

Bisnis, Keluarga Sukses Masa Depan, Cara Membina Keluarga, Cara Membina Keluarga Sukses, Cara Menjadi Keluarga Sukses

Keluarga sukses saat ini banyak menjadi impian sebagai tujuan dari kehidupan banyak orang, karena keluarga sukses merupakan lambang kesuksesan seseorang dalam tatanan kehidupan paling dasar. Keluarga sukses juga banyak di idamkan orang sebagai tujuan jangka panjang dalam kehidupan yang dapat memberikan kebahagiaan.

Banyak pertanyaan yang sering kita dengar, apakah Keluarga Sukses itu dapat di rencanakan atau memang terjdi secara alamiah ?



Sebuah keluarga yang sukses dapat terwujud dari keduanya, sukses memungkinkan terjadi karena memang direncanakan dan Keluarga Sukses juga sangat memungkinkan terjadi karena Faktor alamiah tanpa perencanaan (Faktor Luck). 

Faktor Luck yang sering di alami oleh sebagian Keluarga Sukses memang memiliki kemungkinan atau peluang yang lebih kecil dari pada membuat Keluarga Sukses dengan perencanaan sehingga banyak orang yang lebih memilih untuk membuat Keluarga Sukses melalui perencanaan, apa sajakah yang di lakukan oleh mereka yang telah mampu membangun sebuah Keluarga Sukses dalam kehidupan mereka saat ini ? Berikut adalah penjelasannya.

1. Faktor Perencanaan Dan Penataan Rumah Tangga.
Faktor penting paling pertama sebagai pondasi Keluarga Sukses adalah memilih pasangan hidup yang tepat dengan kesamaan Visi dan tujuan untuk masa depan. satu hal yang harus di ingat dalam sebuah rumah tangga adalah adanya kesamaan Hak dan Kewajiban sebagai Faktor utama penentu terciptanya tatanan awal yang baik dalam keluarga.

Apakah kesamaan Hak dan Kewajiban dalam keluarga itu ?

Rumah Tangga adalah bentuk penyatuan antara seorang laki-laki dan seorang perempuan yang di sebut sebagai suami dan istri. Keduanya sangat memegang peranan penting dalam peletakkan batu pertama pondasi dasar sebuah keluarga.

Saling mengenal lebih dalam tentang karakter dan sifat sebelum pernikahan sangat penting untuk di lakukan agar tercipta perbedaan yang menjadi sebuah kekuatan besar ketika di satukan, mengapa perbedaan yang di satukan bukan persamaannya yang di satukan ? persamaan sifat dan karakter yang persis sama tidak akan mungkin ada dalam kehidupan ini karena setiap orang pasti berbeda, karena itu perbedaan yang mampu di satukanlah yang akan menjadi sebuah kekuatan besar sebagai pondasi awal sebuah kesuksesan dalam rumah tangga.

Kesamaan Hak dalam dalam Rumah Tangga diantaranya adalah :
1.1 Untuk Suami.
Bebas berkarya sesuai kemampuannya dan mendapatkan kenyamanan yang cukup dari hasil pelaksanaan kewajiban seorang istri.

2.1 Untuk Istri.
Bebas berkarya sesuai kemampuan dengan tetap mengedepankan kewajiban utama sebagai seorang istri dalam keluarga dan berhak untuk mendapatkan kebahagiaan lahir dan batin yang cukup dari suaminya.

Kedua Hak dan Kewajiban ini harus berjalan sesuai aturan Hukum dan Norma Agama yang pas.

2. Menerapkan aturan Modern dalam Tatanan Kehidupan sesuai Norma Agama.
Menerapkan aturan agama sangat penting di lakukan dalam Rumah Tangga karena aturran agamalah yang akan menjadi Rem ketika Tatanan Rumah tangga sedang berjalan, semua yang di jalankan akan sesuai aturan yang benar dan tidk berlebihan, walaupun ada yang berlebihan maka aturan hukum Agama yang di terapkan ini akan menjadi Rem yang cukup baik agar tidak kebablasan.

Aturan Hukum agama juga harus mutlak di patuhi oleh semua bagian dalam Rumah Tangga dengan tepat, sebab ini adalah juga bagian dasar untuk tujuan menjalankan Tatanan Rumah tangga dengan benar dan sempurna, sehingga semua bagian dalam Rumah Tangga akan merasakan keadilan yang pas sesuai porsi masing-masing, aturan Agama juga akan lebih sempurna menuntun semua bagian dalam keluarga untuk menjalankan semua fungsi dan tugas utama dalam perannya masing-masing, misalnya seorang suami yang menjalankan aturan hukum agama dengan sempurna maka ia akan menjadi suami yang takut dengan salah, begutu juga istri, jika aturan agama di jalankan dengan baik maka ia akan sempurna menjadi seorang istri dan ibu untuk anaknya, anak juga demikian , jika menjalankan kehidupan yang pas sesuai aturan agama maka ia akan menjadi anak yang santun, baik dan bermoral tanpa harus meninggalkan segalla perkembangan zaman yang modern, semua itu dapat terjadi dengan menerapkan kehidupan yang benar berdasarkan aturan yang telah ditetapkan dalam Aturan Hukum Agama.


Masa Depan keluarga yang sukses harus di awali dengan suksesnya semua elemen dalamm keluarga dengan benar tanpa kecuali sehingga melahirkan sebuah kesadaraan dan kedewasaan dalam cara memandang kehidupan dan masa depan.

3. Demokrasi dan Musyawarah.
Bagi kita yang menginginkan sukses keluarga di masa depan jangan lupa untuk juga menerapkan Demokrasi dan Musyawarah terbuka antara semua anggota keluarga. Tujjuan langkah ini adalah untuk terciptanya keterbukaan semua anggota keluarga.

Keluarga yang sukses menerapkan pola ini dengan maksimal tujuannya adalah agar tercipta komunikasi efektif di setiap bagian keluarga sehingga keluarga adalah bagian dari sebuah kebersamaan erat yang tidak terpisahkan, seperti bagian tubuh yang salin terkait dan saling membutuhkan, Orang tua (Suami dan Istri) membutuhkan anak, apalagi anak sudah tentu sangat membutuhkan peranan dan keberadaan orang tua yang berfungsi bukan hanya sebagai orang tua, tetapi juga sebagai teman dekat dan teman curhat sehingga keluarga sakinah akan lebih tercipta dengan baik. Keluarga yang menerapkan Demokrasi serta Musyawarah juga dapat mencegah terjadinya perpecahan atau perasaan jauh dan terkucilkan dalam keluarga karena aktifitas dan kesibukan masing-masing. Ini sangat baik dan harus di terapkan dengan sempurna untuk menciptakan keluarga sukses di masa depan.

Demikianlah artikel singkat tentang cara membina keluarga sukses untuk masa depan, semoga bermanfaat dan semoga menjadi inspirasi untuk kita semua.
Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment