28 March 2017

Cara Membuat Target Harian Dalam Bisnis Online Dan Implementasinya Yang Benar

Bisnis, Target, Target Harian

Bisnis sebenarnya dapat menghasilkan penghasilan rutin setiap hari atau setiap bulan sama seperti bekerja pada sebuah perusahaan milik orang lain (saat menjadi karyawan). Pendapatan rutin yang akan didapatkan ketika berbisnis sangat tergantung dari upaya yang di lakukan setiap hari saat menjalankan bisnis yang di jalankan.

Upaya setiap hari yang di lakukan tentu harus memiliki Target. Target yang di buat tujuannya adalah agar aktifitas harisan saat menjalakan bisnis lebih efektif dan menghasilkan uang yang maksimal, banyak cara pembuatan Target yang dapat di lakukan untuk menghasilkan uang setiap hari dari bisnis yang di jalankan, maka sebelum membuat Target Harian yang benar seorang pebisnis harus melakukan perubahan aktifitas dasar yang dapat memicu hasil uang yang maksimal setiap hari.


Bisnis akan mengahasilkan uang yang maksimal setiap hari jika :
  • Bisnis di lakukan secara rutin setiap hari.
  • Bisnis dimulai pada waktu yang produktif yaitu antara jam 09.00 (pagi) s/d jam 16.00 (petang). Lebih baik jika sampai malam.

Sebagai pengelola dan pemilik bisnis tentu kita sangat tahu bagian mana atau aktifitas apa saja yang dapat berpotensi menghasilkan uang saat bisnis di jalankan, maka pada bagian itulah aktifitas setiap hari harus maksimal di kerjakan.

Melakukan aktifitas yang dapat menghasilkan uang setiap hari agar lebih maksimal hasilnya ketika berbisnis harus di lakukan dengan prinsip dasar dari Target yaitu "Hari ini harus lebih baik dari hari kemrin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Setelh memahami makna dari prinsip dasar pembuatan Target, lalu mulailah untuk membuat Target Tersebut.

Selain membuat Target-Target atau beberapa sasaran untuk jangka panjang, kita juga harus membuat target harian agar uang yang di hasilkan setiap hari dapat maksimal, Target tersebut di buat pada bagian aktifitas yang dapat menghasilkan uang setiap hari. Misalnya jika kita adalah penjual online maka untuk memaksimalkan pendapatan setiap hari dari jumlah pemesanan atau jumlah pembeli, maka target yang di buat harus pada dua bagian yaitu Target Promosi harian dan Target Penjualan.


Berikut keterangannya.

1. Target Pada Langkah Promosi.
Selama berbisnis online berapa banyak promosi yang di lakukan untuk mendapatkan konsumen yang membeli pasti ada datanya, misalkan setiap melakukan promosi 10 x maka yang membeli ada 1 orang, dari data itu dapat kita jadikan patokan dalamm pembuatan target yang lebih relevan, maka membuat Target yang benar untuk meningkatnya jumlah konsumen yang membeli berdasarkan data tersebut dapat di tentukan sesuai keinginan dan kesanggupan diri sendiri, miasalkan saja dengan meningkatkan upaya promosi menjadi 2x lipat, dari 10x menjadi 20x atau lebih, penambahan target yang lebih banyak seperti ini bertujuan agar konsumen yang dihasilkan dari upaya promosi di dapatkan lebih banyak.

2. Target pada Penjualan.
Target penjualan juga dapat dibuat berdasarkan data yang telah diperoleh dalam aktifitas keseharian, misalkan saja jika kita melakukan 1x pameran pada sebuat platform bbisnis digital atau pada sebuah sebuah event atau acara khusus, jumlah omset penjualan 3 Jt, maka berdasarkan data tersebut kita dapat membuat Target pendandapatan lebih besar dengan cara membuat pameran lebih banyak dengan jumlah pameran 2x lipat atau 3x lipat atau lebih. 

Jika Target yang akan di buat membutuhkan biaya yang besar dan kita merasa belum mampu untuk melakukannya, maka bisa di lakukan langkah optimal pada setiap pameran yang telah rutin di lakukan sesuai dengan kemampuan dalam penyediaan budget, langkah memaksimalkan pameran yang telah rutin di lakukan tentun ada pada bagian terdepan saat pameran berlangsung, misalkan dengan melakukan stock dan display barang dagangan dengan ragam yang lebih lengkap dan pemaksimalan pada bagian promosi atau tenaga marketing pada pameran yang biasa di ikuti. Atau untuk menambah daya tarik tambahan boleh juga dengan memberikan promosi potongan harga atau discount.

Bagian penting lainnya yang harus di perhatikan dalam menunjang pendapatan dalam bisnis setiap hari adalah :

Komitmen diri sendiri dalam upaya pengembangan bisnis setiap hari, walaupun bisnis yang di jalankan merupakan milik sendiri, kita tidak boleh menjalankannya dengan seenaknya, sikap seperti ini sangat merugikan diri sendiri dalam mendapatkan uang harian, "siapa yang memulai lebih cepat maka dialah yang akan lebih beruntung". Bentuk Tanggung Jawab yang sangat sulit untuk di munculkan dari sesorang pebisnis adalah kesadaran untuk memerintahkan diri sendiri agar mampu mengalahkan ego diri sendiri sebagai pemilik bisnis, ego tersebut kadang menjadi bumerang, misalkan saat membuka toko lebih siang, saat meloby klien seenaknya tanpa perencanaan, bahkan banyak yang sering mengalahkan urusan penting dalam bisnis dengan urusab pribadi, itu semua ego diri yang harus di hilangkan, karena merasa sebagai pemilik bisnis yang merdeka untuk berbuat apa saja dengan bebas walau dapat mengakibatkan kerugian sekalipun.

Langkah dan pemikiran yang salah seperti itu harus segera dihilangkan sebab sangat merugikan diri sendiri, tempatkanlah kebebasan yang dapat dirasakan oleh diri sendiri pada porsi yang tepat ketika menjalanakan bisnis milik sendiri, dengan kedewasaan cara berfikir dan komitmen yang sangat besar dengan bisnis milik kita, maka secara alamiah apa yang harus di lakukan dengan bisnis setiap hari pasti akan lebih mudah.

Demikianlah Cara Membuat Target Harian Dalam Bisnis Dan Impelementasi Yang Benar, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.


0 komentar:

Post a comment