21 March 2017

Fenomena Peluang Gaji Besar Karyawan Pabrik Di Kota Sukabumi

Bisnis, Gaji Besar, Gaji Besar Karyawan, Gaji Besar Karyawan Pabrik, Gaji Besar Karyawan Pabrik Sukabumi, Kota Sukabumi, Peluang Gaji Besar Di Kota Sukabumi

Ada keunikan yang terjadi di Kota Sukabumi hingga menjadi sebuah Fenomena, masyarakat di sana lebih berminat untuk bekerja di Pabrik besar sebagai karyawan ketimbang menjalankan bisnis atau bekerja sebagai pegawai negeri. Alasannya adalah karena banyak pabrik besar yang berdomisili disana memberikan gaji yang sangat besar untuk semua karyawannya, masyarakat Kota Sukabumi yang hanya lulusan sekolah dasar (SD) saja, pabrik besar yang beroperasi di sana bersedia membayar gaji sebesar 2 Juta Rupiah dan jika pendidikan sekolah si pelamar lebih tinggi,  maka gaji yang akan di berikan pabrik besar juga akan semakin tinggi.


Ribuan pabrik yang berdiri dan melakukan berbagai aktifitas produksi di Kota Sukabumi seakan menjadi andalan untuk semua warga di sekitar pabrik dalam kehidupan mencari uang dan penghasilan, karena hampir seluruh masyarakat di sekitar Kota Sukabumi bekerja di berbagai pabrik besar yang ada di sana.

Dari informasi yang kami dapatkan, penduduk Kota Sukabumi bahkan tidak berminat untuk bekerja atau melamar pekerjaan sebagai pegawai tenaga kontrak pada instansi pemerintah Kota Sukabumi, alasannya gaji yang di dapatkan terlalu kecil jika di bandingkan dengan bekerja di pabrik besar yang sangat banyak berdiri di Kota yang sangat sejuk tersebut.

Seorang tenaga kontrak pada instansi pemerintah yang lulusan sarjana saja hanya di berikan gaji antara 700 ribu hingga 1 Jt Rupiah dalam satu bulan, nilai gaji ini sangat jauh perbandingannya dengan gaji pokok yang di berikan oleh beberapa pabrik besar yang ada di Kota Sukabumi.

Fenomena gaji besar yang di berikan pabrik besar yang ada di Kota Sukabumi sudah menjadi rahasia umum, sehingga setiap ada pabrik baru yang akan berdiri di sana selalu di sambut baik oleh masyarakat setempat, karena setiap ada pabrik baru berarti ada peluang baru untuk warga sekitar dapat bekerja sebagai karyawan baru pada pabrik yang baru di buka kelak.


Hingga saat ini alasan banyak pabrik besar mampu memberikan penghasilan yang sangat tinggi dikota sukabumi belum bisa di jelaskan, hasil analisa sementara mungkin karena persaingan pabrik dalam upaya perekrutan karyawan sangat ketat sehingga pabrik besar berlomba-lomba memberikan gaji besar kepada para pelamar agar lebih diminati.

Tetapi sayangnya fenomena ini juga banyak di manfaatkan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan besar dengan cara haram, ada beberapa kasus penipuan yang terjadi di Kota Sukbumi yang di lakukan oleh mereka yang memanfaatkan para pencari kerja yang sangat banyak jumlahnya di sana.

Praktek para penjahat ini mengiming-imingi pekerjaan di beberapa pabrik besar dengan gaji yang juga sangat besar, tetapi untuk mendapatkan peluang ini para pelamar harus menyetorkan sejumlah uang yang cukup besar kepada mereka yang kadang berpura-pura sebagai perwakilan dari beberapa pabrik besar di Kota Sukabumi. 

Akhirnya para pelamar yang tergiur dengan praktek para penjahat ini setuju dan banyak yang tertarik sehingga merekapun menyetorkan sejumlah uang, tetapi kenyataannya pekerjaan yang dijanjikan tidak kunjung datang, ternyata para pelamar kerja yang telah menyetorkan uang dengan jumlah yang cukup besar kepada para oknum penyedia lapangan pekerjaan ini tertipu dengan aksi kejahatan para oknum tersebut.

Semoga beberapa kasus penipuan yang tidak sedikit menyebabkan kerugian dan korban para pencari kerja yang ada di Kota Sukabumi dapat segera terungkap dan di tangani dengan baik oleh pihak yang berwenang, sehingga feomena besarnya gaji yang di bayar oleh banyak pabrik besar di Kota Sukabimi dapat menjadi contoh dan di ikuti oleh pabrik besar lain yang juga sangat banyak berada pada berbagai Kota di Negeri tercinta Indonesia.

Sudah selayaknya sistem perusahaan besar harus menghargai para karyawannya dalam hal kesejahteraan, karena karyawan merupakan ujung tombak berkembang dan majunya perusahaan, mereka akan loyal dan bekerja dengan sempurna jika lebih sejahtera dan dihargai dari setiap cucuran keringat yang di keluarkan saat bekerja, inilah hubungan saling menguntungkan yang benar dan harus terus berjalan dengan baik.

Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu Dan Bravo untuk semua pabrik besar yang ada di Kota Sukabumi.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment