19 March 2017

Tantangan Bisnis Unik 100% Online

Bisnis, Tantanga Bisnis, Tantangan Bisnis Online, Bisnis 100% Online

Di balik kemudahan dan murahnya cara mengembangkan bisnis melalui internet dengan keuntungan besar yang sangat menjanjikan, seorang pebisnis yang 100% mendrive bisnis mereka melalui internet, harus mempersiapkan diri dengan beberapa tantangan besar dan unik yang muncul dari perilaku konsumen atau calon konsumen ketika mereka mencari sebuah bisnis dan layanan bisnis yang di butuhkan, tantangan itu diantaranya adalah :

1. Pebisnis Internet selalu menjadi objek perbandingan harga dan spesifikasi.
Semakin mudahnya setiap orang mencari apapun yang mereka butuhkan melalui search engine atau melalui internet, memberi dampat sebuah perilaku unik baru dari banyak konsumen. Mudahnya konsumen mencari pelayanan bisnis atau mencari barang kebutuhan mereka dengan berbagai spesifikasi dan harga yang sangat kompetitif, tentu sangat menguntungkan konsumen dalam upaya mendapatkan layanan bisnis atau sebuah barang yang diinginkan, tetapi disisi para pebisnis yang lebih mengoptimalkan bisnis mereka melalui internet keadaan ini kadang dapat menimbulkan "kejengkelan besar" karena selalu di jadikan sebagai objek pembanding dengan hasil Goal yang tidak memuaskan. 

Konsumen dengan perilaku ini sebenarnya sangat wajar dan lumrah, karena mereka memiliki hak mutlak untuk memilih layanan mana yang sesuai dengan performa mereka sendiri secara pribadi terhadap berbagai pertimbangan dalam langkah menentukan pilihan. Baik pertimbangan harga yang berhubungan dengan budget ataupun jenis layanan dengan spek sesuai yang diinginkan.

Bagi sebagian pebisnis yang lebih memiliki kedewasaan dalam cara berfikir,  keadaan ini di jadikan mereka untuk lebih meningkatkan kualitas diri mereka yang berhubungan dengan bisnis milik mereka sendiri, para pebisnis menjadikan kedaan ini sebagai tantangan baru dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan serta lebih melakukan banyak pertimbangan baru dalam menentukan harga jual kepada konsumen agar lebih dapat bersaing bahkan mampu memenangkan persaingan yang sangat ketat.

Perbedaan cara pandang dari para pebisnis dalam menyikapi keadaan ini tentu sangat menentukan hasil pencapaian dari upaya action bisnis dan optimasi bisnis yang di lakukan melalui internet oleh mereka masing-masing.

2. Konsumen selalu bertanya Toko dan tempat display barang yang di jual.
kadang perkembangan teknologi yang sangat pesat tidak diiringi dengan pemahaman yang tepat dari hampir semua konsumen dalam tujuan menambahkan keyakinan mereka dalam memilih layanan yang tepat atau memilih barang sesuai keinginanya.

Seorang pebisnis Internet yang sangat hebat dalam membuat langkah optimasi bisnis melalui upaya SEO atau search engine optimizations, tentu akan menghasilkan hasil pencarian yang sangat baik melalui search engine. Konsumen akan lebih mudah menemukan bisnis milik mereka melalui internet dengan upaya ini, tetapi semua menjadi kendala ketika konsumen bertanya dimana toko atau tempat mendisplay barang para pebisnis selain melalui berbagai platform bisnis yang telah ada di internet atau website yang telah dikunjungi oleh konsumen yang bersangkutan.

Keadaan ini sangat menjadi kendala besar bagi para pebisnis yang 100% mendrive bisnis mereka melalui internet, rata-rata pebisnis internet  lebih banyak memiliki keterbatasan modal atau alasan lainnya yang menyebabkan mereka tidak memiliki toko atau tempat display barang yang mereka jual secara offline pada sebuah tempat atau daerah.

Ini juga menjadi kendala bagi konsumen dalam upaya melanjutkan langkah berikutnya setelah mereka menjatuhkan pilihan pada sebuah layanan bisnis atau barang dan produk milik seorang pebisnis internet, akhirnya transaksi batal untuk di lanjutkan karena konsumen merasa kurang pas jika transaksi di lakukan tanpa harus melihat dan mengunjungi toko atau tempat display barang milik pebisnis yang menjual atau menjalankan bisnisnya melalui internet.

Padahal sangat banyak pebisnis internet yang memiliki kemampuan besar dalam melayani konsumen melui internet dengan kualitas dan hasil pekerjaan yang bermutu dan harga lebih murah (terjangkau).

3. Pemberian kepercayaan Konsumen masih mengikuti gaya lama dan tidak update.
Semakin modernnya perkembangan tehnologi dalam masyarakat dan konsumen tidak diiringi dengan semakin berkembangnya cara mennamkan kepercayaan untuk pebisnis online yang telah bersusah payah mendrive bisnis mereka lewat internet.

Tampilan hebat melalui website yang telah dibuat dengan langkah optimasi bisnis melalui search engine optimization yang menghasilkan performa internet marketing bisnis yang sangat hebat yang banyak di lakukan oleh pebisnis dalam mendrive bisnisnya 100% melalui internet tetap dituntut oleh konsumen dengan kembali harus menerapkan langkah dan gaya berbisnis zaman purbakala yaitu harus memiliki kantor yang jelas dan berada pada lokasi yang dekat dengan domilisi mereka.

Konsumen tetap ingin bertemu secara lngsung karena alasan lebih aman dalam langkah pemberian kepercayaan dalam sebuah layanan terutama yang menyangkut uang dengan nominal yang sangat besar, konsumen lebih memilih melakukan transaksi pada sebuah kantor bisnis  atau sebuah toko yang harus ada secara offline, sedangkan hampir sebagian pebisnis internet tidak memilikinya karena alasan keterbatasan modal.

Inilah beberapa kendala dan tanntangan besar yang sering di dapatkan oleh pebisnis yang 100% mendrive bisnis mereka melalui internet saat konsumen menjatuhkan pilihan untuk berbisnis dengan mereka.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi sehingga melahirkan sebuah ide baru dalam cara antisipasi tepat untuk menangani permasalah dan tantangan seperti yang telah tertulis dalam artikel ini.

Terima kasih.
Salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment