22 April 2017

Cara Ibu Rumah Tangga Dalam Memperoleh Waktu Luang Untuk Menjalankan Bisnis

Bisnis, Ibu Rumah Tangga, Bisnis Ibu, Bisnis Ibu Rumah Tangga, Bisnis Wanita, Waktu Luang

Mengurus semua urusan dalam rumah tangga sambil berbisnis untuk seorang ibu rumah tangga memang tidak mudah, selain harus memiliki kepandaian mengatur waktu luang yang sempurna, ibu rumah tangga juga harus memiliki stamina dan kondisi fisik yang prima agar tugas rumah tangga dan bisnis yang di kembangkan dapat berjalan dengan baik. Dua hal ini penting untuk di atur sejak awal, sebab komitmen dengan bisnis artinya berkomitmen dengan segala resiko yang akan dihadapi. 

Resiko saat mengambil keputusan untuk terjun dalam bisnis dapat di kurangi dengan menerapkan management waktu dan management pekerjaan rumah tangga dengan benar.

Berikut adalah cara management waktu yang dapat diterapkan oleh ibu rumah tangga agar waktu luang dapat diperoleh dengan mudah.

1. Menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan URT.
Pekerjaan rumah akan menjadi semakin banyak bila tidak di kerjakan segera, terutama semua hal yang menyangkut pekerjaan URT sebagai bentuk kewajiban menjadi Ibu dan Istri dalam sebuah rumah tangga. Semakin cepat pekerjaan selesai dengan baik, maka waktu luang yang akan di peroleh akan lebih banyak.

2.  Memulai Pekerjaan URT lebih Awal.
Pekerjaan rumah tangga memang tidak akan ada habisnya, tetapi akan menjadi lebih merepotkan bila hanya di komentari tanpa aktivitas berarti, saat pekerjaan rumah tangga atau URT di kerjakan lebih awal maka dapat di pastikan waktu luang untuk istirahat dan untuk berbisnis dapat di peroleh dengan mudah.

Setelah mampu memanage waktu dengan baik, langkah berikutnya yang juga sangat penting untuk di lakukan adalah management pekerjaan rumah tangga, hal ini penting sebab waktu luang yang sangat di perlukan ibu rumah tangga akan mudah diperolah bila semua pekerjaan URT telah selesai di kerjakan.

Berikut adalah cara managemant pekerjaan rumah tangga yang harus di lakukan untuk memperoleh waktu luang.

1. Menyusun Jadwal Aktivitas Urusan Rumah Tangga Dengan Baik Setiap Hari.
Pekerjaan URT yang menjadi tugas seorang ibu rumah tangga akan menjadi hambatan besar ketika berbisnis atau berkarir, bila semua pekerjaan URT tidak dapat di selesaikan dengan baik, maka alasan sibuk karena harus mengurus semua urusan rumah tangga akan menjadi alasan paling utama, sehingga ibu rumah tangga akan mengalami betapa sulitnya mendapatkan waktu luang yang akan di gunakan untuk menjalankan bisnis dan berkarir, sedangkan waktu luang yang mampu diciptakan itulah modal paling utama untuk seorang ibu rumah tangga agar dapat sukses berbisnis dan berkarir.

Dengan membuat jadwal aktivitas Urusan Rumah Tangga, maka semua pekerjaan Urusan Rumah Tangga akan terjadwal dan tersususn dengan baik, sehingga secara detil berapa lama waktu yang di butuhkan untuk setiap pekerjaan Urusan Rumah Tangga dapat direncanakan dan diatur dengan sempurna. Dengan mengatur setiap pekerjaan Urusan Rumah Tangga secara detil dan terjadwal, maka secara otomatis waktu luang juga akan mudah untuk di dapatkan oleh seorang ibu rumah tangga.

2. Memberikan Tugas URT Kepada Asisten Rumah Tangga.
Memiliki asisten rumah tangga di rumah adalah cara memanage pekerjaan Urusan Rumah Tangga yang paling mudah dalam tujuan menciptakan waktu luang yang lebih banyak, karena itu pekerjakan asisten rumah tangga yang cekatan dalam melakukan semua tugas Urusan Rumah Tangga yang di perintahkan.

3. Membagi pekerjaan URT dengan semua anggota keluarga.
Cara ini juga boleh diterapkan dengan catatan semua anggota keluarga memahami apa tujuan dari pembagian tugas ini, sebab jika semua anggota keluarga tidak memahami maksud dan tujuan dari pembagian tugas ini, kemungkinan terjadinya salah paham diantara anggota keluarga pasti akan terjadi.

Seorang Ibu rumah tangga yang berbisnis juga harus mendapatkan restu dari suami dan anak-anaknya, restu inilah yang sangat menunjang pemahaman sempurna mengapa harus ada pembagian tugas dalam pekerjaan URT, dengan melibatkan semua anggota rumah tangga untuk ikut membantu beberapa pekerjaan RT akan mempercepat selesainya semua pekerjaan RT, sehingga waku luang ibu rumah tangga semakin mudah di peroleh.

4. Mengerjakan Tugas Rumah Tangga Dan Berbisnis Pada Waktu Yang Bersamaan.
Aktivitas ini juga bagian dari cara mengatur waktu yang paling mudah, waktu luang akan banyak diperoleh sambil melakukan semua tugas dalam rumah tangga.

Banyak celah yang memungkinkan untuk menjadi peluang bermanfaat saat mengerjakan semua urusan rumah tangga yang sangat banyak dirumah, dengan memanfaatkan internet dan alat komunikasi seperti adroid atau gadget lainnya, kemudahan untuk melakukan komunikasi atau menggali berbagi informasi dapat cepat dilakukan, sehingga bisnis dan pekerjaan rumah tangga dapat berjalan bersamaan.

Target pencapaian sukses yang sempurna untuk Ibu Rumah Tangga ketika berbisnis adalah:

1. Sukses Berperan sebagai Ibu dan Istri dengan sempurna.
Ibu rumah tangga yang sukses adalah mereka yang mampu berperan dengan baik sebagai istri dan ibu dalam keluarga, semua pekerjaan tetap dapat di selesaikan walaupun sambil berbisnis, dengan menerapkan strategi managemen waktu dan pekerjaan URT seperti diatas dengan benar, maka sudah dapat di pastikan Kesuksesan dalam bisnis juga akan mungkin lebih mudah untuk di wujudkan.

2. Sukses Sebagai wanita karir yang sempurna.
Jika laki-laki sukses dalam karis itu sudah biasa, selain karena memang tugas dan kewajibannya sebagai pencari nafkah utama, laki-laki yang sukses mudah diraih karena memang fokus hanya pada karir saja.

Hal berbeda jika seorang ibu rumah tangga dapat sukses berkarir dalam pekerjaan dan bisnis, bila ini terjadi, barulah luar biasa.  Di tengah-tengah kesibukan mengurus rumah tangga,  seorang ibu rumah tangga yang mampu meraih sukses berkarir pastilah seorang wanita hebat dan tangguh, sebab ini tidak mudah dan semua orang sangat tahu betapa beratnya tugas yang harus di jalankan oleh seorang wanita yang berperan sebagai ibu rumah tangga dalam sebuah keluarga.

Demikianlah Cara Ibu Rumah Tangga Dalam Memperoleh Waktu Luang Untuk Menjalankan Bisnis, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua terutama Ibu rumah tangga yang ingin sukses berkarir dalam bisnis dan pekerjaan.

Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment