18 April 2017

Cara Memulai Bisnis Service TV Dan Alat Elektronik

Bisnis, Bisnis Service TV, Cara Bisnis, Cara Bisnis Service TV, Bisnis Service Elektronik

Bisnis Service TV dan alat elektronik lain adalah bisnis yang sangat menjanjikan dan mudah untuk di jalankan, untuk memulai bisnis ini  modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, siapa saja yang memiliki keahlian dalam bidang elektronika terutama TV dapat langsung memulai bisnis simpel ini. Bisnis service TV dan service alat elektronik memang sudah sangat banyak di jalankan oleh para ahli sejak lama, tetapi di balik persaingan yang ketat bisnis service TV dan alat elektronik masih menyimpan potensi dan peluang yang sangat luas. 

Semakin meningkatnya pengguna TV dan alat elektronik saat ini masih menjadi penunjang utama bagus dan prospektif bisnis service TV dan alat elektronik, maka semakin cepat untuk segera dimulai di mana saja, pasti akan cepat juga memberikan keuntungan.

Berikut adalah beberapa hal penting yang harus di siapkan saat akan membuka bisnis service TV dan alat elektronik.

1. Lokasi Strategis.
Bisnis service TV dan service alat elektronik dapat di mulai pada lokasi yang startegis, minimal pada daerah yang akan menjadi domisili bisnis tersebut adalah daerah padat penduduk dan terletak di pinggir jalan raya atau jalan alternatif, tempatnya boleh rumah atau toko sederhana dengan biaya sewa yang terjangkau.

2. Memasang Papan Nama.
Setelah mendapatkan tempat, jangan lupa untuk membuat papan nama bertajuk service TV dan alat elektronik, papan nama boleh di buat sendiri agar lebih murah atau boleh juga memesan untuk dibuatkan, dalam pembuatan papan nama dapat di sesuaikan dengan keuangan yang ada, papan nama cukup di buat sederhana tetapi harus tetap menarik dan setelah jadi harus di letakkan pada tempat yang mudah dilihat oleh orang yang lalu lalang.

3. Miliki kelangkapan alat service.
Alat service yang lengkap sebagai penunjang bisnis service TV dan alat elektronik juga harus dimiliki sebelum memulai bisnis ini, seperti alat ukur komponen dan alat ukur arus tegangan, Berbagai jenis obeng, solder, solder uap, timah, penyedot timah, pembersih PCB seperti tener, Flux dan perlengkapan penunjang service lainnya.

4. Display barang service TV dan alat elektronik sebanyak mungkin.
Pada lokasi tempat service anda juga harus memajang berbagai TV rusak baik TV tabung ataupun TV LCD atau TV LED untuk display dan harus sebanyak mungkin, tujuan langkah ini adalah sebagai penambah daya tarik konsumen untuk datang. 

Semakin terlihat banyak stok display barang yang ada pada tempat service, maka mereka yang lalu lalang di sekitar lokasi akan mengingat bahwa tempat anda tersebut adalah tempat service TV dan tempat service alat elektronik lainnya.

Sebagai penunjang lancarnya bisnis service TV dan alat elektronik, Berikut Dua langkah promosi sederhana yang dapat di lakukan.

1. Langkah promosi Offline.
Melakukan promosi pada bisnis service TV dan service alat elektronik lain juga harus di lakukan, cara yang paling simpel adalah buka tempat service anda tersebut setiap hari dan mulailah menunggu konsumen, saat pertama buka jangan terlalu banyak berharap langsung ramai, untuk satu bulan pertama adalah tahapan pengenalan, pada tahap ini tetaplah untuk komitemen dengan waktu buka dan tutup yang selalu sama, tujuannya agar tahap pengenalan dapat berhasil dengan baik, minimal setiap orang yang lalu lalang di sekitar lokasi bisnis service tersebut melihat dan akhirnya ingat bahwa telah buka tempat service TV dan alat elektronik baru pada jalan yang mereka lalui. 

Selain itu upaya proaktif selain menunggu juga harus di lakukan, seperti menyebarkan brosur kepada setiap orang yang lewat atau menempelkan informasi singkat di lokasi sekitar dan lokasi yang lebih jauh dari lokasi bisnis service TV dan alat elektronik yang anda miliki.

Promosi kepada semua teman, kerabat dan semua orang yang anda kenal juga penting untuk di lakukan, sebab mereka juga harus tahu lokasi bisnis service yang baru di buka, kadang lebih banyak konsumen datang melalui rekomendasi, beberapa teman dan kerabat akan lebih cepat mempromosikan bisnis service anda dari pada orang lain yang baru anda kenal. Intinya adalah semua orang yang mengenal anda harus tahu lokasi bisnis service yang baru di buka.

2. Langkah promosi Online.
Internet marketing dalam bisnis service TV dan alat elektronik juga harus di lakukan, sebab saat ini internet sangat memberikan manfaat besar sebagai promosi bisnis yang paling mudah, murah dan efektif.

Berikuta adalah cara memanfaatkan internet dalam upaya promosi bisnis service TV dan alat elektronik.

1. Membuat website dengan tema service TV atau alat elektronik.
2. Memanfaatkan semua sosial media dengan tajuk bisnis service TV dan alat elektronik.
3. Mendaftarkan bisnis service TV dan alat elektronik anda di Google Bisnis.
4. Tautkan semua link dan url yang telah dibuat melalui internet dalam website.
5. Memanfaatkan semua platform bisnis digital gratis yang ada di internet.
6. Posting dengan rutin semua tentang TV atau tema service dan jenis kerusakan.
7. Membuat tutorial berbagai kerusakan TV dan service di youtube atau website.
8. Membuat lokasi Bisnis yang tepat menggunakan Google Map.

Saat menggunakan sosial media, jangan pernah membuat status atau postingan selain dari bisnis service TV atau alat elektronik, pisahkan antara sosial media untuk pribadi dengan bisnis, tujuannya agar anda terlihat lebih profesional dan memiliki wibawa dalam bisnis yang sangat baik.

Demikianlah cara memulai bisnis service TV dan service alat elektronik lainnya, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terma kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment