2 April 2017

Cara Meningkatkan Ekonomi Keluarga Melalui Ide Bisnis Yang Lahir Karena Sikap Kebersamaan, Jujur Dan Terbuka Dalam Keluarga

Bisnis, Cara Meningkatkan Ekonomi Keluarga, Bisnis Keluarga, Ekonomi Keluarga

Keadaan Ekonomi keluarga sangat memberikan pengaruh besar dalam keharmonisan keluarga dalam rumah tangga, jika Keadaan Ekonomi stabisl dalam keluarga biasanya keluarga itu akan lebih harmonis sebaliknya jika keadaan Ekonomi  keluarga kurang lebih baik maka biasanya akan muncul berbagai masalah yang berhubungan dengan keharmonisan di dalam keluarga tersebut. Untuk meningkatkan Ekonomi keluarga agar lebih baik peranan semua bagian dalam keluarga sangat penting terutama kepala keluarga, selain bertugas mengadakan yang tiada menjadi ada, kepala keluarga (suami) juga harus memiliki visi yang sangat jauh kedepan, kedewasaan dalam visi ini sangat diperlukan untuk membentuk aura kesemangatan dan optimisme dari setiap anggota keluarga sehingga semua anggota keluarga dapat memiliki cara pandang yang benar terhadap masa depan.


Masa depan sebuah keluarga akan lebih baik bila semua bagian dalam keluarga memahami betul betapa pentingnya kebersamaan dalam membangun masa depan, jika semua bagian dalam keluarga mampu produktif, maka sudah dapat dipastikan keluarga itu akan memiliki masa depan yang akan lebih baik.

Berikut adalah cara menumbuhkan berbagai sikap positif yang dapat memicu tumbuhnya produktifitas dalam keluarga.

1. Kebersamaan.
Keluarga yang sukses adalah adanya komitmen yang tinggi terhadap kebersamaan pola pikir bahwa keluarga adalah hal penting dan utama atau kebersamaan dalam keluarga adalah prioritas utama dapat membentuk loyalitas yang akan lebih kuat dalam saling memberikan motivasi dan masukan yang baik serta perlindungan yang lengkap dari setiap anggota rumah tangga. 

Salah satu contih implementasi untuk menjadikan keluarga adalah prioritas utama adalah dalam kebersamaan ketika menghabiskan waktu luang bersama. Keluarga yang menyatu dan memiliki rasa kebersamaan yang tinggi akan selalu melahirkan kedekatan yang sangat baik, dari kedektan inilah akan muncul keterbukaan dan kejujuran satu sama lain, dari sinilah semua hal yang baik berasal.

Sebuah peluang usaha atau bisnis untuk tujuan perbaikan Ekonomi di masa depan misalnya, kadang dapat tercetus ketika waktu santai bersama keluarga dan ketika ide tersebut di jalankan bersama-sama keluarga, maka ide itu akan menjadi sebuah bisnis hebat yang juga akan melahirkan tambahan pendapatan atau penghasilan yang sangat besar bahkan bisa menjadi bisnis keluarga yang di kelola bersama.


Banyak keluarga sukses di Dunia yang telah membuktikan hal ini, mereka sukses mengelola bisnis milik keluarga yang berawal dari rasa kebersamaan dan seringnya menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga bahkan mereka sealu menjadikan keluarga sebagai prioritas dalam segala hal.

2. Jujur dan Terbuka.
Sebuah ide dan gagasan hebat yang dapat melahirkan ide bisnis hebat juga dapat lahir dari kebiasaan baik dalam sebuah keluarga yang selalu menerapkan moto "Tidak ada dusta diantara kita". Sikap jujur dan terbuka dalam keluarga selain dapat mempererat rasa kasih dan sayang yang semakin kuat,  juga dapat melahirkan kepedulian dalam mengatasi berbagai masalah secara bersama, langkah ini adalah bentuk sikap positif yang memungkinkan lahirnya berbagai tindakan yang juga positif seperti : saling suport, kebersamaan, gotong-royong, peduli dan saling melindungi satu anggota keluarga dengan anggota keluarga lainnya atau saling memberikan masukan dan input yang baik dari setiap masalah dan tantangan yang di hadapi.

Bila sikap ini telah terpelihara dengan baik, maka tatanan keluarga akan berjalan dengan sempurna sehingga semua bagian dalam  keluarga akan mengisi waktu luangnya untuk mengerjakan berbagai hal yang produktif,  kegiatan produktif saat banyaknya waktu luang dalam keluarga yang di lakukan bersama seperti ini kadang dapat juga melahirkan ide dan gagasan yang menjelma menjadi bisnis keluarga yang sangat hebat. 

Seperti contoh sebuah usaha atau bisnis yang di kelola keluarga berawal dari kesukaan anak terhadap makanan unik yang biasa di buatkan Ibu ketika anak mengalami penurunan gairah makan, berbagai makanan unik yang dapat membuat kembalinya gairah makan anak itu, ide dan gagasan yang di lakukan ibu untuk anaknya ini akhirnya dapat berubah menjadi sebuah bisnis hebat, yaitu  "Penyedia Makanan Sehat dan Makanan Hias Untuk Anak-anak".

Masih sangat banyak peluang bisnis dan usaha yang mungkin dapat terjadi dari setiap kegiatan yang di lakukan bersama keluarga, karena keluarga adalah masa depan dari semua anggota keluarga itu sendiri. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment