30 April 2017

Paradigma Paling Tepat Untuk Mencapai Kesuksesan Dalam Bisnis Dan Pekerjaan

Bisnis, Paradigma Bisnis, Cara Bisnis, Bisnis Tepat, Cara Sukses, Sukses Bisnis

Sukses instan itu tidak ada, sekalipun ada pasti tidak akan langgeng. Sukses yang benar adalah harus melalui proses. Proses yang di maksud merupakan semua aktivitas yang harus di lakukan dalam bisnis saat merintis dalam mengembangkan bisnis itu sendiri untuk tujuan sukses. Proses menuju sukses dalam bisnis harus di lalui oleh setiap orang yang berkeinginan untuk meraih sukses dalam bisnis itu sendiri, Proses inilah yang merupakan bentuk nyata dari segala aktivitas dalam merintis bisnis yang diharapkan menghasilkan sesuatu yang besar di masa depan.



Semakin mudahnya informasi yang dapat diperoleh saat ini, banyak melahirkan informasi salah yang menyebabkan terjadinya penyimpangan paradigma tentang cara mendapatkan sebuah kesuksesan. Paradigma salah tersebut adalah "sukses tidak harus kerja keras". 

Sekali lagi sukses instan itu tidak ada, apapun bisnisnya, kata-kata "mudah" dan "cepat" hanyalah bagian dari cara promosi dari sebuah bisnis, kita harus pandai menyaring segala informasi yang didapatkan terutama informasi tentang cara berbisnis dengan sukses yang mudah dan cepat.

Berikut adalah cara mengambil keputusan yang tepat dalam memilih bisnis dan pekerjaan yang benar agar lebih efektif melahirkan kesuksesan nyata.
  • Carilah informasi tentang peluang yang memiliki pasar yang luas dan real.
  • Peluang yang memungkinkan untuk di kembangkan biasanya berupa produk real atau sebuah sistem bisnis yang dapat di kembangkan dengan pasar yang luas dan logis.
  • Ada pekerjaan atau aktivitas nyata yang harus di lakukan dalam pengembangannya.
  • Ambilah peluang bisnis yang sesuai dengan Pengetahuan dasar dan skill yang telah dimiliki atau peluang yang dengan mudah dapat di pelajari, boleh juga bila mengambil peluang yang berasal dari kesukaan atau hobi pribadi, cara ini akan lebih memudahkan saat mengembangkan peluang bisnis tersebut.
  • Hindari mengambil peluang hanya karena "ikut-ikutan" atau "peluang yang sedang trend", karena pelung seperti ini bagus untuk orang lain, belum tentu baik untuk kita.
  • Hilangkan cara berfikir sukses tanpa kerja keras. Rumus dari usaha yang sebenarnya adalah "A+B+C+D = SUKSES, A (alat), (bekerja),(Cita-cita) dan D (Do'a). Setelah menemukan alat yang tepat untuk mendapatkan uang, baik berupa pekerjaan atau bisnis lalu mulailah dengan mengerjakannya dengan serius dan komitmen kemudian buatlah impian dan cita-cita yang tinggi dari bisnis atau pekerjaan tersebut dan yang terakhir adalah berdoa. Langkah ini harus di lakukan terus menerus tanpa henti sampai sukses nyata diraih.



Kerja Keras Yang Benar.
Konsekuensi dari sebuah pekerjaan dan bisnis adalah bekerja keras jika ingin sukses besar, ini adalah harga "Mati" yang tidak dapat di tawar, jika hanya berfikir untuk sekedar ikut-ikutan apalagi hanya iseng-iseng saja lebih baik urungkan saja niat untuk meraih sukses dari bisnis dan pekerjaan yang telah dipilih, karena itu semua hanya akan menghasilkan banyak kekecewaan di masa depan.

Kerja keras adalah bagian dari proses yang harus di lalui setiap orang yang ingin merubah nasib, "Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum, selama kaum itu tidak mau merubahnya". Kalimat ini sangat jelas, sebuah perubahan harus di mulai dari diri sendiri, berubah untuk menjadi orang yang lebih baik, merubah kemalasan menjadi lebih rajin, berubah dari selalu pesimis menjadi optimis, berubah dari mudah menyerah menjadi tahan banting dan lain sebagainya.

Cara berubah hidup itu ada 4 macam, yaitu :
  1. Menjadikan pekerjaan dan bisnis yang sedang dijalankan saat ini sebagai satu-satunya alat yang diandalkan untuk merubah hidup untuk lebih baik, apapun bisnis dan pekerjaannya tentu sangat mungkin untuk dijadikan alat untuk menciptakan masa depan yang gemilang. Kunci utamanya adalah yakin dan percaya yang tidak pernah tergoyahkan dengan apapun. Langkah ini adalah bentuk praktek "No Choice" yang benar, sehingga dengan komitmen seperti ini maka akan lahir daya juang yang sangat tinggi sebagai modal penting yang dapat mengalahkan modal uang seberapapun besarnya.
  2. Fokus. Penyebab kegagalan adalah terlalu cepatnya seseorang menerah karena tantangan atau hasil yang tidak sebanding dengan upaya yang di lakukan, padahal itu semua merupakan proses yang harus di lalui untuk sebuah sukses besar.
  3. Waktu. Dalam membangun sebuah kesuksesan sudah tentu memerlukan waktu saat mewujudkannya, disinilah letak rahasia sebuah kebenaran, tidak ada sukses cepat dan instan semua harus dijalani dengan banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal bermanfaat menyangkut bisnis dan pekerjaan yang diharapkan menghasilkan sesuatu yang besar.
  4. Selalu Belajar. Ilmu merupakan bagian penting dalam tujuan meraih sukses, maka janganlah cepat puas dengan pengetahuan yang telah dimiliki, semangat untuk selalu mengembangkan diri untuk lebih baik dengan cara terus belajar harus selalu ditumbuhkan oleh diri sendiri. 
Demikianlah teman-teman, cara yang paling tepat dalam mewujudkan sukses untuk masa depan dalam bisnis dan pekerjaan secara umum, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment