2 April 2017

Potensi Bisnis Menjanjikan Dari Air

Bisnis, Potensi Bisnis, Bisnis Air, Potensi Bisnis Air, Potensi Bisnis Dari Air

Air sebagai kebutuhan utama kehidupan sangat berpotensi untuk menjadi berbagai bisnis yang menghasilkan uang. Apapun kebutuhan masyarakat terhadap air bersih saat ini dan walaupun air dapat diperoleh dengan mudah dari setiap rumah yang memiliki sumur atau sumber air milik sendiri, tetap saja air masih sangat berpotensi untuk di jadikan sebagai komoditi bisnis yang sangat menjanjikan (prospektif).

Tanjung Priok dan daerah lainnya di sekitar Jakarta Utara misalnya, air bersih untuk kehidupan sehari-hari berubah menjadi sebuah bisnis yang menghasilkan uang, sangat banyak penjual air bersih pada daerah itu memanfaatkan keadaan air tanah yang kurang bagus untuk MCK (Mandi, Cuci, Kakus) dan untuk konsumsi rumah tangga sebagai produk dagangan mereka, para penjual air ini menjual air dengan harga jual kisaran 10.000 IDR per jerigen dengan ukuran kurang lebih 20 liter, air yang di jual oleh para pedagang air ini diperoleh dari beberapa pemasok air rumahan yang memiliki kondisi air lebih bagus dan layak untuk di gunakan untuk segala kebutuhan rumah tangga.

Para pedgang air membeli air dari pemasok dengan harga antara 5.000 IDR hingga 6,000 IDR setiap jerigen, keuntungan lumayan yang langsung dapat di kantongi para pedagang air ini setiap hari cukup lumayan, jika para pedagang air ini rajin berkeliling untuk menjajakan dagangan airnya maka pendapatan mereka bisa mencapai 50.000 hingga 100.000 IDR perharinya.

Pada kasus lain. air juga berpotensi menjadi komoditi bisnis yang menjanjikan untuk bisnis air galon isi ulang. Hampir setiap daerah baik Kota Besar maupun pinggiran kota, sangat banyak bisnis air galon isi ulang yang telah berjalan, bahkan banyak diantara mereka yang telah menggeluti bisnis air galon isi ulang ini sejak lama, keuntungan yang diraih dari setiap penjualan satu galon air yang cukup lumayan ditambah lagi dengan banyaknya jumlah pesanan dan penjualan perharinya menjadikan bisnis air galon isi ulang semakin diminati dan terlihat sangat menjamur dimana-mana.

Air yang digunkan para pedagang ini biasanya di dapat dari banyak pemasok di daerah Jawa Barat, para pedagang air galon isi ulang ini dapat langsung memesan pasokan air bersih langsung dari mereka, biasanya air yang di pesan akan diantar langsung menggunakan truk tengki air. Kota Sukabumi dan daerah sekitar Kota Bogor merupakan daerah pemasok air untuk para pedagang yang paling di minati, alasannya air dari kedua Kota tersebut memiliki kualitas yang lebih bagus dari daerah pemasok air pegunungan lainnya.

Harga jual dari air galon isi ulang yang lebih murah dari air galon bermerk keluaran pabrik besar semakin membuat laris manis air galon isi ulang ditambah lagi kualitas dari air galon isi ulang yang cukup baik dan tidak berbeda jauh dengan kualitas air galon bermerk menjadikan air galon isi ulang semakin kebanjiran omset karena setiap hari semakin bertambah jumlah pembeli yang datang untuk memesan.

Pembeli dan konsumen yang datang untuk membeli air galon isi ulang dapat langsung diisi pada depok air galon isi ulang secara langsung, galon kosong yang dibawa akan langsung dibersihkan dan langsung dimasukkan air yang telah diproses melalui mesin penyaringan yang ada pada setiap depot air galon isi ulang langganan mereka.

Harga yang ditawarkan oleh para penjual air galon isi ulang juga sangat terjangkau jika dibandingkan dengan harga air galon bermerek buatan pabrik terkenal, hanya 6000 hingga 10.000 IDR per galon saja pasyarakat langsung dapat menikmati segarnya air galon isi uang yang tidak kalah menyegarkannya dengan air galon bermerk buatan pabrik terkenal.

Potensi bisnis dari air setingkat pabrik besar yang banyak berdiri di berbagai daerah yang masih memiliki sumber air pegunungan juga tidak kalah hebatnya, walaupun modal besar yang harus di keluarkan untuk mendirikan sebuah pabrik pengolahan air mineral, tetap saja pengorbanan itu masih sebanding dengan keuntungan yang didapatkan oleh pabrik-pbrik besar tersebut.

Bahkan banyak pabrik pengolahan air mineral yang berdomisili pada daerah penghasil air pegunungan yang cukup baik sangat memberi dampak terhadap pertumbuhan Ekonomi masyarakat sekitar, selain banyak menyerap tenaga kerja, parbik-pabrik besar ini juga memberikan banyak bantuan dalam berbagai aktifitas penunjang kelestarian alam dan lingkungan sekitar pabrik, sehingga langkah ini tetap menjadikan sumber air di sekitar pabrik tetap terjaga kebersihan dan kelestaiannya dengan baik.

Semakin menjamurnya berbagai merk terkenal dari air mineral, baik air mineral kemasan atau air mineral galon hasil produksi  pabrik besar tersebut ternyata juga memberikan keuntungan besar untuk para pedagang air mineral tersebut, dari pedagang tingkat grosir hingga pedagang tingkat pengecer juga dapat menikmati "Cipratan" keuntungan besar dari omset penjualan air kemasan dan galon mineral setiap harinya, walaupun keuntungan mereka tidak terlalu besar yang diambil sat menjual air mineral kemasan dan galon tersebut, tetapi keuntungan akhirnya menjadi besar juga bila dihitung dari jumlah dan kuantiti dari produk air mineral kemasan atau galon yang terjual. 

Kesimpulan yang bisa kita ambil dari hebatnya bisnis air ini adalah peluang bisnis akan menjadi besar jika produk yang di pasarkannya adalah kebutuhan masyarakat sehari-hari,  Komoditi bisnis hasil dari ide dan gagasan serta keberanian melakukan sebuah gebrakan dalam membuat terobosan bisnis menggunakan air bersih yang noatbene mudah didapat dan semua orang bisa memperolehnya secara gratis melalui rumah masing-masing melalui sumur air milik sendiri atau melalui PAM (Perusahaan Air Minum) sebagai operator air yang sejak lama telah melayani masyarakat secara luas, tetap saja air yang mudah untuk di dapatkan itu masih berpotensi untuk menjadi bisnis yang sangat prospektiif dan menghasilkan uang yang cukup besar.

Melalui pengalaman potensi bisnis dari air ini,  kita juga dapat membuat terobosan baru yang lebih hebat dari sebuah produk sederhana yang serupa dengan air, sehingga produk sederhana yang terlihat remeh tersebut dapat di jadikan komoditi bisnis menjanjikan untuk semua lapisan masyarakat dan bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas dari segi ekonomi dan ini menjadi tugas kita bersama.

Terima Kasih semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Salam Sukses Selalu Dan Tetap semangat untuk berinovasi.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment