27 May 2017

Beberapa Strategi Penting Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Saat Bulan Puasa

Bisnis, Omset, Omset Bisnis, Omset Bisnis Di Bulan Puasa

Banyak pebisnis yang mengeluhkan omset penjualan yang selalu mengalami penurunan saat bulan puasa, dengan berbagai alasan. Padahal sesungguhnya penurunan omset saat datangnya bulan puasa dapat dihindari dengan menerapkan beberapa strategi hebat dalam bisnis yang di jalankan sehingga omset di bulan puasa tidak akan mengalami penurunan bahkan malah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Berikut adalah hal-hal penting yang harus di lakukan agar omset tetap stabil bahkan meningkat saat datangnya bulan puasa.

1. Meningkatkan Aktivitas Promosi.
Saat bulan puasa, bisnis yang memiliki produk untuk di jual harus meningkatkan promosi yang lebih gencar, baik promosi melalui iklan, media masa Offlline, media online atau kegiatan promosi apa saja lainnya yang bertujuan mempertahankan omset. Dalam melakukan promosi harus mengandung tema Puasa dan lebaran, ini adalah syarat mutlak yang harus di terapkan dengan perencanaan yang matang sejak jauh-jauh hari sebelum bulan puasa.

Dalam penerapan strategi promosi saat datangnya bulan puasa dapat dilihat langsung di setiap acara TV nasional, sisana akan kita temukan betapa gencarnya langkah promosi yang di lakukan para pebisnis untuk meningkatkan omset penjualan mereka melalui iklan, nernagai iklan menarik yang sangat mengandung nuansa puasa dan lebaran sangat terlihat jelas.

2. Meningkatkan Suport Pada Otlet dan Distributor terutama dalam penjualan.
Langkah untuk terjun langsung memberikan suport pada Otlet dan distributoor yang merupakan kepanjangan tangan dari perusahaan juga penting untuk di lakukan, terutama suport dalam bentuk event atau kegiatan postif apa ssaja hasil ranccangan yang telah di lakukan sebelumnya.

Langkah ini memang memerlukan biaya tambahan tetapi hasil pencapaian promosi dan penjualan pada bulan puasa dengan menerapkan strategi ini pasti akan sangat luar biasa dan dapat melebihi besarnya pengeluaran biaya untuk menerapkan strategi ini sendiri.

3. Membuat Suport System Menyambut Bulan puasa.
Suport system adalah sitem yang mendukung marketing yang di terapkan secara detil dari strategi marketing dalam perusahaan, sebuah perusahaan pasti memiliki strategi pemasaran masing-masing, suport system yang ditambahkan dalam strategi marketing yang telah ada akan melengkapinya sehingga pemasaran dan marketing akan menjadi lebih maksimal.

4. Membangun suasana semangat bekerja saat bulan puasa.
Membangun suasana semangat bekerja dalam perusahaan juga penting untuk di lakukan, sebab bulan puasa banyak hal yang dapat mengakibatkan pecahnya konsentrasi bekerja, menurunnya gairah bekerja dengan alasan sedang menjalankan ibadah puasa harus di rubah dengan menerapkan beberapa paradigma yang lebih benar tentang ibadah puasa, seperti: saat puasa tidunya saja sudah ibadah, apalagi jika berpuasa sambil bekerja nilai ibadahnya akan semakin besar.

5. Memberikan bonus pada marketing, cabang, otlet dan distributor berprestasi.
Bonus dan penghargaan adalah cara yang sangat tepat untuk meningkatkan omset penjualan saat bulan puasa, langkah ini harus di buat secara merata dalam tujuan meningkatnya aktivitas yang dapat mempengaruhi kenaikan omset penjualan.

Demikianlah artikel singkat tetang beberapa strategi penting untuk meningkatkan omset bisnis saat bulan puasa, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment