31 May 2017

Berikut Adalah Beberapa Alasan Mengapa Fokus Dalam Bisnis Itu Penting

Bisnis, Fokus, Fokus Bisnis, Pentingnya Fokus

Salah satu penunjang kesuksesan yang paling penting saat menjalankan bisnis adalah Fokus dengan usaha dan bisnis yang di jalankan, mengapa demikian ?

Berikut ini adalah beberapa alasan megapa Fokus dalam bisnis itu penting.

1. Fokus Cara membangun kepercayaan yang paling mudah.
Dalam berbisnis satu hal yang harus di bangun oleh seorang pebisnis adalah kepercayaan, sebesar apapun modal uang yang anda miliki, tanpa adanya kepercayaan yang anda peroleh dari orang lain, maka modal besar yang anda miliki akan sia-sia.

Orang yang hebat dalam bisnisnya itu bukan orang yang memiliki kelebihan tertentu sehingga ia mampu sukses besar dalam bisnis yang di jalankannya. Orang yang telah banyak membuktikan sebuah kesuksesan biasanya selalu Fokus dengan apapun yang di kerjakannya, alasannya sesederhana Fokus adalah bagian dari Implementasi keyakinan diri sendiri terhadap bisnis yang di jalankan.

Akan sangat mudah meyakinkan orang lain bila anda yakin dengan usaha anda di setiap situasi, baik situasi bisnis yang sedang menguntungkan ataupun dalam situasi yang tidak mengenakkan (omset turun dan lain sebagainya).

Saat seperti inilah, Fokus dalam bisnis yang anda miliki sangat bermanfaat terutama dalam membangun kepercayaan terhadap banyak orang yang menanyksikan perjuangan anda, tetap Fokus dalam situasi yang tidak nyaman saat berbisnis juga merupakan sebuah bentuk pernyataan dari diri anda sendiri kepada semua orang, betapa anda tetap berkomitmen dengan bisnis yang anda miliki dalam situasi dan kondisi apapun.

Sangat berbeda jika dalam kondisi bisnis yang sedang kondusif, lalu anda terlihat begitu semangat dan komitmen,  tetapi ketika ujian bisnis datang, lalu anda negatif terhadap bisnis anda sendiri bahkan lebih bahaya lagi,  akhirnya anda berhenti dan berpindah untuk menjalankan bisnis yang lain, maka jika hal ini terjadi, bisa dapat di pastikan anda akan kehilangan kepercayaan dari banyak orang.

2. Fokus akan mengoptimalkan waktu.
Waktu dalam satu hari yang sangat singkat akan dihabiskan dengan aktifitas produktif jika anda tetap Fokus dengan bisnis yang anda jalankan, Fokus dalam situasi ini adalah lambang kesabaran yang tetap selalu terjaga dengan baik, ibarat menggali air dalam sebuah sumur, maka anda akan terus Fokus untuk menggali tanah hingga menemukan mata air dan anda tidak akan berhenti pada sebuah titik yang sedang di tuju ketika menggali agar mata iar segera di temukan.

Coba anda bayangkan, jika setiap kali anda bekerja lalu setiap kali anda menemukan kendala anda lebih memilih untuk beristirahat bahkan berhenti atau hanya diam sambil berfikir (sepertinya tidak mungkin saya bisa) atau selalu mengeluh, maka tanpa disadari waktu yang anda miliki akan habis terbuang dengan sia-sia, sehingga anda akan merasa lelah dan Fokuspun akan hilang.

Jadi salah satu alasan mengapa Fokus itu penting dalam bisnis adalah anda akan menjadi orang yang selalu menghabiskan waktu dengan hal yang bermanfaat, sehingga bisnis yang anda jalankan akan lebih cepat menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

Atau ketika anda berjalan dengan tujuan suatu tempat indah bersama kelurga untuk berlibur, walaupun dalam perjalanan anda akan menemukan berbagai tantangan dan rintangan, anda akan tetap bisa sampai lebih cepat jika anda tetap pada jalur yang anda tuju, tetapi ketika anda selalu berhenti bahkan selalu takut dengan setiap hal buruk yang anda temukan selama perjalanan, maka ada kemungkinan anda akan memutar balik dan kembali kerumah.

Fokus bukan berarti tidak peduli dengan keadaan, tetapi Fokus adalah cara membangun kepercayaan diri untuk tetap sampai pada tujuan semula walaupun dalam perjalanan begitu banyak tantangan yang akan di temukan.

Semakin Fokus maka perjalanan anda semakin cepat untuk sampai di tujuan anda, tetapi ketika anda ragu, maka anda akan kehilangan banyak waktu dan saat itulah keraguan melihat sebuah celah dari diri anda, jika keraguan itu berhasil masuk, maka langkah anda akan semakin lambat, jika ini terjadi maka ada akan mengalami kerugian besar.

3. Fokus dapat melihat tujuan dengan Jelas Dan Pasti.
Untuk anda yang memiliki penglihatan agak kurang maksimal, baik rabun dekat ataupun rabun jauh, sudah tentu anda akan merasa kurang nyaman, maka saat itu anda harus mengambil keputusan cepat untuk segera memakai kaca mata yang cocok dengan situasi penglihatan mata anda, tidak boleh kurang aataupun lebih ukurannya, kacamata yang anda pilih harus tepat dan sesuai ukurannya dengan kekurangan pengkihatan mata anda, karena jika tidak segera mengambil langkah ini, maka anda sendiri akan semakin merasa tidak nyaman ketika ingin memandang apa saja yang ingin anda lihat. 

Dalam bisnis juga sama, anda akan melihat dengan jelas dan pasti tujuan anda, karena apa yang anda tuju adalah sesuatu yang sangat jelas terlihat dan semua itu karena anda memiliki Fokus yang sangat hebat saat berbisnis, walaupun lambat tetap saja mungkin anda akan sampai pada tujuan yang jelas, karena memang tujuan itu sudah menjadi tujuan anda sejak awal, yaitu sukses dalam bisnis yang anda jalankan.

Berbeda ketika anda tidak Fokus dengan usaha dan bisnis yang anda jalankan. Karena melihat orang lain melakukan suatu bisnis yaang terlihat menarik, lalu anda ikut mencoba melakukannya, lalu anda merasa tidak cocok dan berhenti, kemudian anda mencoba bisnis yang lain lagi, lalu anda bosan, sehingga anda iseng-iseng coba bisnis yang lain lagi. Jika hal ini selalu terjadi, maka sudah dapat di pastikan semua tujuan yang akan anda lihat hanya akan samar-samar dan tidak pasti, sehingga tidak akan ada satupun tujuan yang akan berhasil anda capai dengan baik.

0 komentar:

Post a comment