17 May 2017

Berikut Adalah Langkah Penting Dalam Menjual Rumah Agar Cepat Terjual

Bisnis, Jual Rumah, Langkah Penting Jual Rumah, Cara Cepat Jual Rumah, Cara Tepat Jual Rumah

Menjual rumah dengan cepat memang tidak mudah, apalagi jika uang hasil menjual rumah tersebut sangat diperlukan segera, oleh karena itu agar menjual rumah lebih cepat dan harga jualnya sesuai keinginan kita, diperlukan strategi tepat dan jitu agar tujuan menjual rumah dapat tercapai dengan baik. Berikut adalah beberapa persiapan yang dapat membantu agar rumah cepat terjual.

1.Niat Menjual Rumah Yang Sempurna.
Niat yang sempurna adalah faktor yang paling penting agar rumah yang akan di jual cepat terjual dan dibeli oleh pembeli. Niat yang sempurna akan menghasilkan harga penawaran yang relevan dan masuk akal, sedangkan niat yang belum sempurna kadang juga melahirkan harga penawaran yang terkesan main-main. Atau hal lain yang muncul karena ragu-ragu dalam menjual rumah. Kadang keraguan juga dapat membatalkan transaksi karena alasan sepele yaitu masih merasa sayang untuk di jual saat pembeli telah setuju dengan harga yang di tawarkan.

Itulah mengapa Niat untuk menjual yang sempurna dapat sangat mempengaruhi pembelli yang akan datang ketika hendak menjual rumah.

2. Perbaiki Kerusakan Pada Rumah.
Rumah yang cepat laku adalah yang terawat dan tampak seperti rumah baru, rumah yang terlihat segar, rapi dan terawat akan lebih cepat terjual dan diminati oleh pembeli.

3. Pastikan Semua Fasilitas Rumah Berfungsi Dengan Baik.
Fasilitas rumah yang akan di jual jika berfungsi dengan baik maka rumah tersebut akan lebih mudah untuk dijual. Pembeli kadang sebelum sepakat untuk membayar rumah yang di carinya, mereka akan meninjau terlebih dahulu rumah yang akan dibellinya, pastikan saat survei yang dilakukan pembeli semua fungsi fasilitas rumah seperti air, listrik dan MCK dapat berfungsi dengan baik.

Pastikan juga semua bagian detil dari rumah seperti saklar listrik, keran air dan sistem pembuangan air berjalan dengan semestinya, oleh karena itu saat merapihkan rumah untuk di jual kepada pembeli kita harus merapihkan rumah dengan cara berfikir seperti seorang pembeli, sehingga secara detil rumah yang akan di jual akan di rapihkan dengan sempurna.

4. Kelengkapan Surat Kepemilikan Rumah.
Banyak transaksi gagal dalam jual beli rumah karena surat kepemilikan yang tidak lengkap atau tidak jelas, terutama saat pembeli membeli rumah dengan cara mencicil melalui Bank atau KPR, surat-surat kepemilikan rumah yang lengkap dapat mempercepat proses transaksi pembelian walaupun pembayaran melalui Bank/KPR.

5. Rumah Tidak Dalam Kasus Sengketa.
Rumah adalah aset yang sangat penting untuk jangka panjang, semua orang pasti akan mengharapkan membeli rumah yang nyaman untuk ditempati dan aman. Jika saya boleh menyarankan jangan pernah berani untuk menjual rumah sengketa kepada orang lain, apalagi berusaha untuk membohongi pembeli, sebab rumah sengketa pasti kan mudah diketahui oleh pembeli, ketelitian masyarakat saat ini ketika hendak membeli rumah sudah sangat baik.

Rumah sengketa atau rumah berpeluang akan terjadi sengketa sudah pasti akan lebih sulit untuk di jual, sebab akan ada rasa khawatir yang sangat besar dari pembeli yang berminat dengan rumh tersebut.

6. Menggunakan Jasa Marketing Rumah Terpercaya.
Saat ini sangat banyak agen properti yang dapat di manfaatkan saat kita akan menjual rumah, jasa mereka memang tidak gratis, tetapi profesional mereka harus di akui kehebatannya, rumah yang akan dijual akan lebih cepat terjual dengan harga yang bagus bila kita menggunakan jada para agen properti ternama yang sangat banyak ini.

7. Membuat Papan Pemberitahuan Rumah Di Jual.
Papan nama rumah di jual juga sangat efektif membuat rumah yang akan di jual cepat terjual, papan nama boleh dibuat dari apa saja yang terpenting menarik, mudah di baca dan di letakkan pada bagian dari rumah yang mudah terlihat oleh semua orang yang lalu-lalang.

Hindari perasaan malu saat memasang papan nama rumah di jual, kadang banyak penjual rumah terutama mereka yang terpaksa harus menjual rumah merasa malu untuk memasang papan nama di rumah yang akan dijualnya.

Membuat papan nama merupakan bentuk iklan dan promosi yang sangat cepat dan murah, semakin banyak oranng yang melihat dan membacanya, maka kemungkinan rumah akan lebih cepat terjual.

4. Sabar Menjawab Semua Pertanyaan Calon Pembeli.
Ketika hendak menjual rumah, pasti akan sangat banyak orang yang bertanya tentang semua hal yang berhubungan dengan rumah yang akan anda jual, layanilah semua orang itu dengan sabar, walaupun mereka hanya bertanya dan belum tentu membeli, kesabaran melayani semua pertanyaan akan lebih cepat menghasilkan pembeli yang tepat sesuai harapan kita.

Demikianlah artikel singkat mengenai cara cepat dan tepat dalam menjual rumah agar cepat terjual, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment