14 May 2017

Cara Menjadi Upline Yang Benar Dalam Bisnis MLM

Bisnis, Bisnis MLM, Upline, Upline MLM, Cara Menjadi Upline, Upline Benar, MLM Benar

Menjadi seorang Upline atau sponsor pada bisnis MLM (Multi Level Marketing) memang tidak mudah, selain harus mempersiakan diri menjadi seorang leader atau pemimpin, Upline juga harus mampu menjadi panutan yang sempurna untuk semua downline atau mitra yang di milikinya.

Konsep dasar dari bisnis MLM yang benar sangat berhubugan erat dengan mitra atau Downline yang dimiliki seorang Upline,  konsep tersebut adalah sukseskan orang lain jika ingin sukses, pelaksanaan konsep ini harus beralan dengan sempurna sebab jika tidak maka untuk sukses dalam bisnis MLM akan sulit untuk di raih oleh seorang Upline.



Dalam menunjang kelancaran pembentukan Team dalam Group seorang Upline dengan semua mitranya (Downline), berikut adalah beberapa hal yang harus di miliki oleh seorang Upline agar proses pembentukan jaringan pemasaran dalam bisnis MLM yang di jalankannya berjalan dengan baik.

1. Upline harus lebih Yakin Dan Komitmen Dengan Bisnis MLM yang di jalankannya.
Syarat ini mutlak harus di miliki seorang Upline karena alangkah sulitnya untuk meyakinkan orang lain jika dirinya sendiri belum yakin dengan Bisnis MLM yang di jalankannya.

Selain itu komitmen seorang Upline juga harus sempurna, untuk jangka panjang komitmen sangat berguna dalam membentuk jaringan pemasaran yang sempurna agar Upline tetap mampu menambahkan jumlah jaringan baik secara pribadi atau bersama-sama mitra yang ada dalam jaringannya untuk terus menambahkan jumlah anggota pemasaran dalam bisnis MLM yang di jalankannya.



Komitemen Upline akan menjadi contoh, sehingga semua mitra akan mempercayakan kepemimpinanannya untuk dapat mewujudkan tujuan bersama dalam Bisnis MLM yang di jalankan yaitu sukses diatas kesuksesan orang lain.

2. Upline Tidak Boleh Banyak Mengeluh.
Sikap positif yang lebih besar dan kedewasaan dalam setiap tindakan seorang Upline sangat dibutuhan, ibarat sebuah kapal, Upline adalah Kapten kapalnya, maka semua awak kapal akan memiliki tujuan yang jelas jika Upline adalah seorang pemimpin Group yang berani, menyukai tantangan serta memiliki banyak solusi untuk setiap permasalah dalam jaringannya.

Downline boleh mengeluh, tetapi pantangan untuk seorang Upline, apalagi jika mengeluh di hadapan Downline, jika ini terjadi, maka kepercayaan Downline kepadanya akan langsung hilang. Seorang Upline harus memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dari semua mitranya, cara membentuk jiwa kepemimpinan tentu sangat mudah, yaitu dengan sebuah proses alamiah yang dapat di jalankan oleh semua orang untuk menjadi pemimpin yang benar, prosesnya adalah Upline harus mampu menjadi pelayan untuk semua mitranya (Downline), jika ini mampu di lakukannya maka secara otomatis jiwa kepemimpinan akan tumbuh seiring dengan semakin banyak Downline yang merasa terbantu oleh Upline yang memiliki sikap positif seperti ini.

3. Upline harus memiliki sikap positif yang sempurna.
Ujian memiliki downline dalam bisnis MLM sangat banyak dari ujian kesuksesan hingga ujian lainnya, ujian kesuksesan mudah untuk di lalui oleh semua orang, tetapi ujian saat merintis lebih banyak menyebabkan kegagalan.

Beberapa masalah yang sering timbul dalam hubungan antara Upline dan Dowline diantaranya adalah : sering terjadi perebutan konsumen dan calon downline antara Upline dan Downline, Upline banyak melakukan sikap negatif yang dapat erusak kepercayaan Downline seperti contoh : Downline titip belanja ke Upline dan uangnya terpakai, Karena memiliki banyak Downline wanita lalu di pacari dan masalah sederhana lainnya yang sangat banyak dan kompleks dalam bisnis MLM.

Masalah tersebut banyak bermunculan karena interaksi yang sangat dekat antara Upline dengan semua mitranya saat mengembangkan bisnis MLM yang di jalankan.

Untuk menghindari semua masalah seperti ini, maka seorang Upline harus memiliki Visi jangka panjang sebagai bentengnya, sehingga semua ujian dapat di lalui dengan baik.

Demikianlah beberapa sikap dan perilaku penting yang harus di miliki seorang Upline adalam Bisnis MLM agar mampu membentuk jaringan pemasaran yang solid dan kuat, sehingga kesuksesan dalam Bisnis MLM dapat di wujudkan dengan cepat dan nyata.

Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment