15 May 2017

Cara Paling Mudah Untuk Mendapatkan Downline Dalam Bisnis MLM

Bisnis, Bisnis MLM, Downline, Mitra, Mitra Usaha, Mitra Bisnis, Mitra MLM

Bisnis MLM (Multi Level Marketing) adalah bisnis yang menjanjikan dan prospektif, kekutan besar dalam bisnis MLM agar cepat memiliki penghasilan lumayan adalah omset penjulan pribadi (personal sales) dan omset penjualan Group (Network Sales).

Pebisnis MLM tidak mungkin dapat menghasilkan uang yang banyak jika tidak memiliki Downline atau jaringan (Network) yang banyak, sebab kekuatan menjual produk dengan hanya mengandalkan diri sendiri pasti akan mengalami keterbatasan, sedangkan kekuatan menjual mengandalkan Group pemasaran yang telah berhasil di bentuk dengan solid di samping omset penjualan pribadi, sangat menjadi penentu besanya omset sehingga Bonus atau komisi yang akan diraih juga akan lebih besar.

Jadi, sangat jelas bahwa kekuatan besar dalam bisnis MLM ada di jaringan pemasaran (Network Marketing) yang di miliki oleh pebisnis MLM itu sendiri. Menambahkan jumlah Downline yang produktif memang tidak mudah, apalagi saat ini ditengah image tentang MLM dalam masyarakat sudah cukup menghawatirkan, tetapi semua itu hanyalah bagian dari ujian dan tantangan bagi siapa saja yang meyakini bisnis MLM yang di jalankannya sebagai tujuan merubah hidup dan masa depan.

Berikut adalah cara paling Mudah Untuk Mendapatkan Downline Dalam Bisnis MLM.

1. Prospek One On One.
Cara prospek dengan tujuan mengajak bergabung dalam bisnis MLM yang paling mudah dan cukup efektif. Sesuai dengan artinya "One On One" berarti "Satu Lawan Satu". Anda langsung melakukan Prospekting kepada calon Downline secara langsung. Calon Prospek dalam strategi ini bisa siapa saja, boleh orang yang baru kita kenal atau orang yang memang telah kita kenal lama (saudara, teman, teman kantor, teman sekolah, teman kominitas, dan lain-lain). 

Strategi "One On One" dapat diterapkan di mana saja dan kapan saja, kita dapat langsung menerangkan maksud dan tujuan dari pembicaraan kita dengan siapa saja yang kita temukan saat beraktifitas, intinya dalam proakteknya strategi One On One adalah melakukan prospek secara langsung kepada calon prospek oleh kita sendiri secara langsung.

2. Prospek Two On One.
Hampir sama dengan strategi One On One, cara mengajak orang dalam bisnis MLM ini juga dapat di lakukan langsung dengan mendatangi calon prospek yang menjadi Target, cuma bedanya kita datang berdua dengan Upline langsung yang lebih berpengalaman.

Cara ini juga sangat efektif sebab kepercayaan lebih akan di dapatkan calon prospek karena kita datang bersama Upline yang telah berpengalaman dalam prospek dan sponsoring orang baru.

3. Prospek Home Sharing.
Prospek Home shaing adalah cara mengajak orang dalam bisnis MLM dengan mengundang calon prospek lebih dari satu orang, tempat mengundang boleh langsung ditempat stokies (Point Operator) atau boleh juga di rumah anda sendiri, atau boleh juga melakukannya di rumah sesama anggota lainnya yang telah bergabung.

Aturan yang harus diterapkan agar cara prospek melalu acara Home Sharing adalah setiap anggota yang telah bergabung di wajibkan membawa 1 orang calon prospek, aturan ini di buat agar acara home sharing berjalan dengan efektif dan tujuan menambatkan Downline baru dapat tercapai.

4. Prospek Home Party.
Home Party hampir sama dengan Home Sharing, yang membedakannya hanya pada materi utama prospek yang akan di bawakan, di acara Home Party biasanya lebih banyak menceritakan kelebihan dari produk MLM yang sedang di jalankan. Pendekatan kepada calon prospek yang sengaja diundang untuk hadir pada acara Home Party lebih di tekankan pada manfaat dari produk, tujuannya tetap sama yaitu mengajak orang baru yang hadir untuk bergabung dalam bisnis MLM yang di maksud.

4. Prospek Business Oportunity (BO).
Proospek Business Oportunity (BO) adalah cara prospek dalam sebuah acara besar yang di adakan oleh leader/Upline/Perusahaan, lalu semua anggota yang telah bergabung tinggal membeli undangan, dalam acara BO biasanya akan lebih mudah meyakinkan calon prospek untuk bergabung, sebab selain acara di kemas lebih menarik di tempat yang sangat representatif, acara BO juga banyak mengandung Entertainment yang sangat menarik, sehingga calon prospek semakin yakin dengan bisnis MLM yang kita jalankan.

5. Regional Conventions / National Conventions.
Dua acara ini adalah acara besar yang biasanya di buat oleh perusahaan MLM kita, pada acara ini wajib untuk di maksimalkan dalam tujuan mendapatkan downline baru sebab di ke-2 acara ini akan lebih semarak dan lebih banyak dihadiri anggota atau member dari perusahaan. Acara ini juga merupakan bentuk iklan gratis bagi semua anggota agar calon prospek melihat betapa besarnya bisnis MLM yang kita jalankan.

Dalam acara ini, perusahaan juga sering menampilkan kisah sukses dari semua mitra usahanya yang telah berhasil dan berprestasi dari semua kalangan, sehingga ada kemungkinan calon prospek yang kita undang dalam acara ini semakin mantap dan yakin untuk bergabung.

Demikianlah artikel singkat bagaimana cara paling mudah untuk mendapatkan Downline dalam bisnis MLM, semoga bermanfaat dan dapat menjadi iinspirasi untuk kita semua.

Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment