17 May 2017

Cara Sukses Membuka Bisnis Resto Atau Cafe

Bisnis, Resto, Cafe, Bisnis Resto, Bisnis Cafe, Sukses Bisnis Resto, Sukses Bisnis Cafe

Resto/Cafe adalah tempat nongkrong yang paling banyak dicari untuk sekedar bersantai bersama keluarga, teman sambil menikmati makanan dan minuman yang disediakan. Bagi anak-anak muda kadang resto juga tempat paling enak untuk mengajak kekasih (pacar) di malam minggu atau siang hari di hari libur.

Membuka Resto/Cafe sebenarnya tidak perlu manghabiskan uang yang banyak sebagai modal awalnya, walaupun modal yang akan diinvestasikan untuk membuka Resto/Cafe tidak terlalu besar tetapi tetap saja Resiko untuk bangkrut bisa saja terjadi.

Agar terhindar dari kebangkrutan, membuka Resto/Cafe harus di kelola dengan beberapa strategi sederhana agar tujuan sukses yang ingin di capai dapat di wujudkan, berikut adalah beberapa cara sukses membuka Resto/Cafe.

1. Tempat Strategis.
Tempat strategis sangat penting untuk memulai bisnis Resto/Cafe, tempat yang strategis masih menjadi syarat utama dan penting bila ingin sukses membuka Resto/Cafe, tempat yang strategis dan ramai akan berpeluang untuk menarik pelanggan lebih banyak untuk datang ke Resto/Cafe yang baru dibuka.

2. Parkir yang Luas, Aman Dan Nyaman.
Parkir yang luas, aman dan nyaman di Resto/Cafe yang kita buka juga akan sangat mempengaruhi pengunjung yang datang, parkiran yang nyaman dan aman akan memiliki daya tarik tersendiri untuk calon pengunjung datang atau sekedar mampir untuk mencoba makanan dan minuman yang ada dalam menu pada Resto/Cafe yang baru kita buka.

3. Design Tempat Yang Unik, Bersih Dan Menarik.
Kepandaian mendekorasi atau mendesign Resto/Cafe seunik mungkin dan memiliki daya tarik dan berbeda akan menjadi perhatian, setelah menjadi perhatian maka akan membuat banyak orang penasaran, setelah penasaran, maka akan mampir dan mencoba untuk menikmati hidangan yang di sediakan di Resto/Cafe yang baru di buka tersebut.

Jangan lupa kebersihan pada Resto/Cafe yang di buka juga harus diutamakan, sebab kebersihan juga memberi kenyamanan tambahan untuk pengunjung Resto/Cafe.

4. Makanan dan Minuman Harus Creatif, Unik, Nikmat dan Lezat.
Ini adalah syarat mutlak yang harus di utamakan apabila ingin memiliki Resto/Cafe yang selalu ramai dikunjungi pemburu kuliner. Makanan yang tidak enak hanya akan membuat ramai Resto/Cafe dalam waktu sesaat saja, tetapi apabila makanan yang di sediakan adalah makanan lezat dan nikmat, maka pengunjung yang datang pasti akan kembali datang.

5. Sediakan Fasilitas Musik Dan Wi-fi Gratis.
Musik juga akan memberikan daya tarik lebih di Resto/Cafe yang di buka, musik boleh menggunakan pemutar musik sederhana hingga Musik Live, semua dapat di sesuaikan dengan keuangan atau modal.

Musik yang di putar atau yang di mainkan juga harus musik anak muda dan kekinian, bila ingin menambah daya tarik lebih besar pemutaran atau memainkan musik di Resto/Cafe di atur jadwalnya dengan pembagian waktu yang berbeda, semua dapat di sesuaikan dengan melihat secara detil dari pengunjung yang datang, jika pengunjung saat itu lebih banyak anak muda, maka mainkanlah musik anak muda, jika lebih banyak yang datang pada Resto/Cafe mereka yang berusia lebih dewasa, maka kita boleh juga melakukan penyesuaian pemutaran musik yang sesuai dengan usia pengunjung dewasa.

Fasilitas Wi-Fi gratis pada Resto/Cafe juga harus ada, kadang pengunjung bertambah nyaman dan akan semakin betah berlama-lama di Resto/Cafe sambil menikmati Wi-Fi yang ada untuk browshing, Nonton Youtube, sosial media atau bekerja. Bahkan dengan adanya Wi-Fi juga sangat bermanfaat untuk memudahkan pengunjung mengupload Foto dari makanan atau minuman untuk mengupdate status mereka di berbagai sosial media, ini juga bermanfaat untuk promosi Gratis untuk Resto/Cafe itu sendiri.

6. Harga Makanan Dan Minuman Yang Terjangkau.
Setelah menikmati makanan dan minuman yang nikmat pada Resto/Cafe, berikutnya yang akan menjadi daya tarik lebih pada Resto/Cafe milik kita adalah harga semua makanan dan minuman yang terjangkau dan ramah kantong.

Dengan cara ini pengunjung akan berlangganan untuk terus datang pada Resto/Cafe yang kita buka, bahkan tidak menutup kemungkinan pengunjung yang datang akan membawa teman-temannya lebih banyak untuk mencoba makanan dan minuman yang di sediakan di Resto/Cafe milik kita tersebut.

Hal yang harus diingat adalah harga murah bukan berarti murahan apalagi sampai menurunkan kualitas dari makanan dan minuman yang di jual, harga yang murah dan terjangkau tetapi tetap memiliki rasa yang nikmat baik makanan ataupun minuman yang di sediakan.

6. Pelayanan Cepat, Rapih dan Ramah.
Berikutnya yang dapat membuat semakin ramai Resto/cafe yang kita buka adalah pelayanan yang memuaskan, pelayanan cepat, Rapih dan Ramah, dari semua pelayan yang bekerja akan semakin membuat suasan Resto/Cafe semakin di sukai pengunjung. 

7. Membuat Acara Khusus Dan Mempromosikannya.
Resto/Cafe sangat mungkin untuk ramai jika pengelola lebih creatif dalam membuat acara khusus, seperti nonton bola bareng, buka puasa bareng dan acara-acara menarik dan creatif lainnya, tujuannya adalah agar menjadi daya tarik tambahan untuk pengunjung agar lebih ramai.

8. Manajemen Keuangan Yang Baik.
Resto/Cafe yang panjang umur adalah yang di kelola dengan sangat baik dalam hal keuangan, pengaturan uang dan manajemen yang profesional, hal ini pasti akan membuat Resto/Cafe memiliki perputaran uang yang baik sehingga Resto/Cafe yang di buka dapat terus beroperasi dengan stabil.

Jangan terlalu cepat mengambil keuntungan saat membuka Resto/Cafe, ketika uang sudah mulai terkumpul karena pengunjung yang semakin ramai, sangat disarankan untuk investasikan kembali uang yang di hasilkan itu agar Resto/Cafe bertambah besar dan semakin ramai.

Demikianlah artikel singkat tentang cara Sukses Membuka Resto/Cafe, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment