24 May 2017

Indonesia Kembali Berduka, 2 BOM Meledak Di Kampung Melayu Jakarta Timur

Bisnis, Ekonomi, Politik, BOM Kampung Melayu, Indonesia Berduka

Indonesia kembali berduka, 2 BOM yang diduga adalah BOM bunuh diri meledak di sekitar Kampung Melayu tadi malam sekitar pukul 21.00 BBWI, dan disusul dengan ledakan BOM ke-2 lima menit berikutnya. Belum jelas berapa korban yang meninggal dunia, menurut keterangan Polisi melalui kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Styo Wasisto, 3 orang polisi tewas dalam ledakan BOM tadi malam bersama 2 pelaku peledakan dan puluhan orang warga sipil terluka.


Kampung Melayu adalah daerah yang sangat padat penduduk, terutama pada lokasi dimana tempat BOM yang meledak, bisa di katakan pusat ekonomi di daerah kampung melayu ada di sekitar tempat kejadian. Selama beberapa hari pada lokasi tempat kejadian meledaknya BOM tersebut akan ditutup sementara, masyarakat yang biasanya beraktivitas pada sekitar lokasi akan Fakum sementara karena Polisi telah memasang garis batas pengaman (Police Line) di sekitar Lokasi meledaknya BOM tersebut guna penyelidikan lebih lanjut.

Kerugian yang akan di rasakan para pelaku ekonomi di daerah sekitar pasti tidak sedikit, sebab mereka harus berhenti sementara beraktivitas selama penyelidkan berlangsung. Miris memang jika kejadian BOM yang selalu membuat resah seakan adalah solusi tepat bagi sekelompok orang yang merasa benar dalam cara menyampaikan pesan yang tidak jelas dan sulit untuk bisa di pahami.

Satu hal yang di pertanyakan dalam benak adalah mengapa ? dan untuk apa ?

Semua yang hidup pasti akan mati dan kematian adalah sebuah antrian yang sangat rapih sehingga tidak ada siapapun yang dapat meminta untuk di dahulukan ataupun di belakangkan, tetapi kenapa masih ada saja orang-orang yang memilih mati dengan meledakkan diri sendiri di tempat umum sehingga menyebabkan orang lain yang tidak bersalah ikut mati dan terluka.

Satu lagi yang di pertanyakan dalam benak ini, apa tujuannya ? dan bagaimana bisa seseorang sampai memiliki keinginan untuk mati dengan cara seperti itu ? Pemahaman apa yang ada dalam hati mereka yang mau melakukan ini ?

Kejadian ini hanya akan menambah semakin berat permasalah yang akan dihadapi, kejadian ini juga akan berimbas pada banyak hal yang menyangkut kepercayaan Dunia, baik dari segi ekonomi, keamanan, politik dan lainnya.

Indonseia Ku bukan Negara Konflik dan sangat aman. Wahai orang-orang yang bertindak salah alamat, jika ingin berperang jangan disini, karena kami cinta damai dan kami "Bhineka Tunggal Ika" Walau berbeda kami tetap satu, Kami Indonesia, kami semua menyadari bahwa kami adalah hamba ciptaan Tuhan yang harus saling menyayangi dan peduli satu sama lain, kami cinta kedamaian, kami paham betul  perbedaan yang membawa kedamaian itu sangat Indah, semua itu adalah sikap warisan leluhur kami, mereka mengajarkan kami untuk mengamalkannya, kami bukan hanya hafal dan bukan hanya tahu Dasar Negara sebagai acuan cara menjalani kehidupan yang damai. Kami adalah Pancasila dan Pancasila adalah jiwa kami.


Sahabat, saudara Ku, lanjutkan perjalanan dan terus berkarya, jangan terpengaruh apalagi terprovokasi, masih banyak hal positif yang dapat kita kerjakan, masih banyak cita-cita untuk masa depan yang dapat kita wujudkan, kejadian ini sekali lagi hanya sebuah hambatan kecil yang berusaha menggoyahkan kegigihan dalam berkarya untuk diri sendiri dan Bangsa, semangat dan teruskan perjalanan.

Bekali diri dengan Iman yang Hak, bukan Iman pada yang batil, jalani yang benar, bukan yang salah, selalu ingat bahwa kita diciptakan dan di berikan amanat berupa jasmani (tubuh) agar bermanfaat untuk diri sendiri, manusia lain dan untuk semua alam semesta.

Tuhan saja masih menangguhkan setiap kesalahan semua ciptaannya sampai pada Masanya, lalu mengapa ada sebagian orang yang berusaha mengambil Fungsi seperti Tuhan ?
Ingatlah, merasa paling benar adalah cikal bakal kesombongan dan ingatlah kita tidak punya apa-apa jika bukan karena Tuhan yang menitipkannya, semua kepandaian, ilmu bahkan nafas merupakan pemberian dariNya, apakah layak jika kita sombong karena memiliki semua itu ? 

Bangkitlah Indonesia Ku... !!!
Tunjukan Pada Dunia bahwa Kita Aman Dan Damai...!!!
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment