26 May 2017

Makanan Dan Minuman Takjil Paling Laris Saat Bulan Puasa

Bisnis, Makanan Takjil, Bisnis Takjil, Makanan Takjil Paling laris

Bulan puasa 2017 yang akan datang hanya dalam hitungan hari (Insyaallah mungkin lebih tepatnya tanggal 27 Mei 2017, tergantung hasil sidang isbat yang akan di umumkan oleh Pemerintah pada malam ini). Bulan Puasa membawa keberkahan tersendiri bagi para pebisnis musiman dan pedagang Takjil (makanan dan minuman untuk buka puasa), selain dagangan yang di jajakan para pedagang sudah pasti akan ramai di serbu oleh pemburu makanan untuk buka puasa, makanan Takjil yang di sajikan para pedagang memang sangat menggugah selera sehingga setiap pasar Takjil pasti selalu ramai di kunjungi pembeli, terutama saat waktu mejelang buka puasa.


Jika anda ingin jjuga ikut mengadu peruntungan untuk berbisnis makanan Takjil, berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman Takjil yang sangat laris pada bulan puasa.

1. Kolak.
Kolak adalah makanan ringan dengan rasa yang manis yang di campur dengan bahan penambah selera makan, berbagai macam kolak saat menjelang buka puasa selalu sold out (habis terjual), hampir semua jenis kolak sangat di sukai oleh konsumen, adapun jenis kolak yang paling di gemari adalah: Kolak Pisang dan Kolak Biji salak, kedua kolak ini kadang juga di beri campuran kolang kaling dan pacar cina tujuannya agar memiliki cita rasa yang lebih mantap dan menggugah selera.
Harga beli kolak juga tidak terlalu mahal sehingga sangat terjangkau, harganya nerkisar antara 5.000 hingga 10.000 perbungkusnya.

Walaupun cara pembuatan kolak ini sangat mudah, kebanyakan konsumen yang menyukai kolak masih tetap memilih untuk membeli di pasar penjualan makanan Takjil dekat kediaman mereka, alasannya membeli lebih simpel dibandingkan membuat sendiri, selaiin itu berburu makanan takjil juga kegiatan menyenagkan untuk ngabuburit (menunggu waktu datangnya buka puasa).

2. Es Campur.
Es Campur juga hidangan bukan puasa yang paling di gemari, berbagai Es cmpur saat menjelang buka puasa akan laris dan soldout, para pedagang juga akan kebanjiran omset yang sangat luar biasa, Es CCampur yang memiliki rasa manis dari bahan campuran buah lebih di gemari, seperti sup buah yang manis dan Es Campuran buah yang lainnya, Selain Es campur. Es Teler, Es dawet dan Es Kelapa juga banyak di gemari sebagai hidangan untuk buka puasa di bulan Puasa.

3. Berbagai Makanan Unik.
Makanan unik yang memiliki cita rasa yang nikmat serta memiliki tampilan yang menarik juga banyak di gemari oleh pemburu makanan takjil saat menjelang jam buka puasa, makanan unik boleh di jadikan sebagai barang dagangan andalan, makanan unik dapat berupa makanan tradisional yang jarang ditemui selain bulan puasa, makanan unik bisa juga merupakan makanan tradisional khas sebuah daerah yang di jajakan pada daerah lain, sasaran konsumennya adalah penggemar makanan tersebut yang tinggal merantau.


4. Makanan umum yang Nikmat Rasanya.
Makanan umum seperti bakso, ketupat sayur, Gado-gado, karedok, lontong sayur, sate padang, ayam bakar, Ayam Goreng, soto Daging, soto mie, ketoprak dan makanan umum lainnya seperti masakan warteg, masakan padang, masakan sunda dan masakan jawa juga sangat laris saat menjelang buka puasa, selain makanan tersebut murah, makanan-makanan tersebut juga memiliki rasa yang tidak membosankan dan sealu cocok dalam momen apa saja, terutama sebagai mananan untuk buka puasa.

5. Kue-kue Manis Dan Lembut.
Kue-kue dengan rasa manis dan bertekstur lembut juga banyak di sukai saat buka puasa, seperti puding, brownies, klepon, apem, Piscok dan makanan sederhana lainnya. makanan tradisional juga laris saat menjelang buka puasa.

Martabak, juga sejenis kue/makanan yang sangat digemari saat bulan puasa, tekstur martabak yang lembut, rasa yang manis dengan isi yang sangat variatif, menyebabkan martabak juga sangat laris terjual saat datangnya bulan puasa sebagai hidangan untuk buka puasa.

6. Masakan Pepes.
Masakan Pepes dari bahan ikan, ayam juga sangat di gemari sebagai hidangan untuk buka puasa, makanan pepes selain nikmat juga lebih sehat karena di buat dengan cara di bakar atau di pepes (di masak dengan uap air panas). rasa yang nikmat dan harga yang terjangkau juga menjadi lasan utama masakan pepes sangat di sukai pembeli.

Saat bulan puasa hampir semua makanan laku keras saat di jual, yang penting adalah rasa dan bentuk tampilannya harus menarik, harga yang terjangkau juga penting untuk di jadikan strategi pemasaran, yang terakhir adalah tempat berjualan makanan harus berada pada lokasi yang ramai dan umum di gunakan oleh para pedagang makanan Takjil setiap tahun.

Demikianlah artikel singkat tentang makanan dan minuman Takjil paling laris saat berbuka puasa, selamat berbisnis dan semoga artikel ini menjadi inspirasi untuk kita semua.

Salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment