25 May 2017

Menjual Produk Dengan Cicilan/Kredit Adalah Cara Sukses Meningkatkan Omset

Bisnis, Strategi Bisnis, Strategi Penjualan, Strategi Menjual, Cicilan, Kredit

Jika kesulitan meraih Omset Besar saat menjual produk dalam bisnis yang anda kelola, mengapa harus bingung ? 
Terapkan saja strategi penjualan kepada konsumen dengan menyediakan cara pembayaran cicilan/kredit. menyediakan fasilitas cara pembelian dengan cicilan/kredit adalah salah satu strategi tepat untuk meningkatkan omset penjualan, sebab saat ini banyak konsumen yang lebih menyukai membeli kebutuhan mereka dengan cara pembayaran cicilan/kredit, cara pembayaran seperti ini dinilai lebih efisien untuk dilakukan dalam upaya menghemat pengeluaran, terutama bagi konsumen yang memiliki penghasilan rutin setiap bulan.


selain itu membeli kebutuhan dengan cara cicil/kredit dapat membantu mereka dalam pengaturan pengeluaran uang agar semua kebutuhan tercukupi. Kadang sesuatu yang ingin konsumen beli terpaksa harus tertunda karena alasan uangnya belum cukup, dengan menyedikan cara pembayaran cicilan/kredit maka konsumen akan di berikan kemudahan (terbantu) untuk segera membeli kebutuhan yang tertunda tersebut.

Untuk menerapkan cara pembelian cicilan/kredit tentu harus di terapkan dengan beberapa persyaratan agar aman dan berjalan dengan baik, sebagai pebisnis anda harus melakukan seleksi melalui pengajuan aplikasi dari konsumen yang mengajukan cicilan/kredit dalam cara pembelian barang yang diinginkan.

Pembelian dengan cara cicilan/kredit juga harus di amankan dengan pemberian harga yang berbeda (lebih mahal), perbedaan harga beli yang lebih mahal bertujuan untuk langkah pengaman dari resiko yang mungkin akan terjadi saat cicilan/kredit belum selesai/lunas.

Cara pengamanan dan proteksi dari resiko pembayaran secara cicil/kredit dapat di lakukan dengan :

1. Identitas calon pembeli yang jelas.
Identitas calon pembeli yang jelas menjadi syarat mutlak agar transaksi berjalan dengan aman, cara pembayaran melalui cicil/kredit akan lebih besar resikonya untuk penjual, maka lakukanlah seleksi berdasarkan identitas dari pembeli yang akan mengajukan cara pembayaran melalui cicilan/kredit.

Utamakan calon konsumen yang memiliki kartu identitas e-KTP, e-KTP adalah salah satu identias jelas dengan informasi identitas yang sangat lengkap.

Selain menggunakan identitas e-KTP dalam proses pengajuan cara pembelian melalui cicilan/kredit. identitas kepemilikan kartu kredit juga boleh digunakan sebagai pelengkap syarat pengajuan, kartu kredit yang di miliki oleh calon pembeli dengan cicilan/kredit merupakan identitas jelas dan dapat dipertanggung jawabkan.


2. Survei Tempat tinggal.
Selain identitas yang jelas dari calon pembeli dengan cara cicil/kredit, domisili yang sesuai dengan identitas juga harus di cocokan agar resiko dari transaksi dapat dihindari, setelah cocok antara identitas dengan domisili/tempat tinggal konsumen yang mengajukan, maka proses dapat di lanjutkan.

3. Survei pekerjaan dan penghasilan.
Konsumen yang akan mengajukan cicilan/kredit dalam cara pembayarannya harus memiliki pendapatan tetap yang rutin setiap bulan, semua itu dapat di lakukan dengan menambahkan syarat slip gaji atau SKP (surat Keterangan Penghasilan). Tujuan langkah ini adalah agar pembayaran cicilan/kredit tidak akan bermasalah karena konsumen/pembeli yang mengajukan cara pembelian melalui cicilan/kredit benar-benar memiliki pekerjaan dengan penghasilan rutin setiap bulan.

ketiga cara pengamanan dan proteksi diatas sudah sangat mencukupi sebagai persyaratan dalam prosedur pengajuan cicilan/kredit saat konsumen mengajukannya, langkah dan prosedur ini di harus di lakukan dengan sempurna agar resiko pembelian dengan cicil/kredit dapat lebih di kurangi, sehingga tujuan utama dari manfaat menjual produk dengan cara cicil/kredit dapat tercapai dengan baik dan omset penjualan akan semakin meningkat sesuai yang diharapkan.

Demikianlah strategi bisnis dalam menjual produk dengan cicilan/kredit dalam tujuan meningkatkan omset penjualan dalam bisnis, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima Kasih.
salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment