1 June 2017

Begini Cara Berbisnis Di Kota Depok Agar Dapat Bersaing Dengan Baik

Bisnis, Depok, Bisnis Depok, Persaingan Bisnis, Strategi Bisnis, Cara Berbisnis

Depok adalah Kota Bisnis yang sangat strategis karena berada diantara Bogor dan Jakarta, peluang bisnis di Depok sangat besar, tak heran jika banyak pebisnis yang Berasal dari Depok dan luar Kota Depok ikut berbisnis dan mencoba peruntungannya.

Sebagai Kota yang sangat berpotensi, Depok adalah ladang bisnis yang sangat prospektif, hampir semua bisnis dapat di jalankan di Depok, dari mulai bisnis Kontrakan dan Rumah Kost hingga bisnis Perumahan dan Apartemen.

Depok juga memiliki peluang yang cukup besar untuk para pebisnis bermodal kecil dan menengah, untuk pebisnis bermodal kecil hingga menengah (UMKM / Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Depok adalah peluang besar bagi mereka, maka jangan heran jika lokasi bisnis di Depok banyak di padati oleh pebisnis UMKM.


Coba perhatikan sepanjang jaur transportasi di Kota Depok, hampir semua sisi jalan Kota Depok sangat banyak pebisnis mengadu nasib dengan membuka kios kecil hingga ruko pada sisi jalan yang dinilai potensial, seperti misalnya sepanjang Jalan Raya Limo, sangat banyak terlihat berbagai aktivitas dan kegiatan bisnis di sana. Pada jalan utama di Kota Depok lainnya juga dapat dilihat pemandangan serupa, misalnya saja Jalan Raya Muchtar, pada sisi jalan itu juga sangat terlihat padatnya pebisnis yang membuka usaha mereka. Begitu juga pada lokasi jalan lainnya yang tidak kalah ramainya, seperti sisi jalan Margonda, sisi jalan Kelapa Dua Depok, Sisi Jalan Tole Iskandar hingga kearah simpangan Depok, Jalan Kartini, Jalan Dewi Sartika, Jalan Citayam Ratujaya, Jalan Raden Saleh hingga Cilodong dan pada jalan-jalan di Kota Depok lainnya.

Hampir pada semua sisi jalan Yang ada di Kota Depok telah ramai oleh pebisnis dengan berbagai kegiatan bisnisnya, sekarang yang harus di pertanyakan adalah apakah pembeli dan Konsumen yang datang pada setiap lokasi bisnis yang sangat banyak di Kota Depok itu juga ramai sehingga bisnis-bisnis tersebut memiliki omset yang sesuai ?

Teman-teman pencinta Bisnis, khususnya pebisnis yang berdomisili di Kota Depok, Potensialnya sebuah Kota seperti Kota Depok pasti diiringi dengan persaingan yang juga semakin ketat, untuk dapat bersaing maka berikut ini adalah beberapa strategi penting yang harus di terapkan, diantaranya adalah:

1. Buatlah bisnis anda Unik.
Memiliki bisnis yang sama akan jadi berbeda jika memiliki keunikan, dan strategi ini sangat tepat untuk di terapkan agar tetap dapat bersaing di tengah persaingan yang sangat padat seperti kondisi bisnis yang ada di Kota Depok.

Untuk dapat melahirkan sebuah keunikan dalam bisnis, maka anda harus berfikir keras dan mengoptimalkan kreativitas, sangat banyak sumber yang bisa di jadikan literatur untuk memunculkan kreativitas, salah satunya adalah dengan banyak menggali sumber informasi tentang berbagai cara yang dapat menumbuhkan munculnya kreativitas ketika menjalankan bisnis melalui berbagai sumber, pebisnis yang selalu berusaha untuk mengembangkan diri dengan banyak belajar pasti akan mudah mendapatkan ide dan gagasan berbisnis yang lebih baik.

2. Walau Bisnis Anda Kecil Kelolalah Dengan Cara Modern.
Mengelola bisnis dengan cara yang lebih modern tidak harus mengeluarkan uang dan modal yang besar, saat ini sangat banyak teknologi dan suport sytem dalam bisnis sederhana yang Low Cost bahkan gratisan, cara ini juga harus di utamakan agar bisnis dapat bersaing dengan lebih baik.


Modernisasi harus di terapkan pada semua bagian dalam bisnis anda, baik dalam bentuk pelayanan, marketing, promosi dan manajemen. Bisnis kecil dengan modal yang kecil jika di kelola dengan cara modern maka bisnis tersebut kelak akan menjadi bisnis yang besar dan akan selalu menjadi trendsetter.

3. Miliki Network yang Luas dan terorganisir dengan baik.
Salah satu strategi bisnis agar tetap dapat bersaing adalah dengan cara membuka jaringan bisnis yang sangat luas dan terorganisir dengan baik. Contoh jika anda berbisnis jualan sembako misalnya, bukalah cabang lebih dari satu pada lokasi lain di sekitar Kota Depok, cara mengelola harus sama dan profesionalismenya juga harus serupa. Untuk menerapkan langkah ini sebenarnya tidak harus mengeluhkan modal, semua ini hanya memerlukan keyakinan, kesemangatan dan kepandaian mengatur uang dari bisnis itu sendiri.

Saya mengajak anda untuk sedikit berhitung, jika satu tempat bisnis yang anda miliki memiliki omset 1 Jt setiap hari maka bayangkan berapa pendapatan omset dalam satu hari jika anda memiliki 10 cabang, luar biasa buka ?

Demikianlah teman-teman, cara berbisnis di tengah persaingan yang sangat ketat seperti kondisi berbisnis yang ada di Kota Depok. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima Kasih, tetap semangat dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment