9 June 2017

Berikut Adalah Beberapa Tipe Distributor MLM, Yang Manakah Anda ?

Bisnis, Bisnis MLM, Distributor MLM, Tipe Distributor MLM

Bisnis MLM saat ini masih sangat banyak di sukai untuk di jadikan sebab merubah hidup agar lebih baik bagi banyak orang, di antara para pebisnis MLM yang saat ini begitu semangat dalam mengembangkan bisnisnya, dari beberapa distrbutor MLM yang bergabung dalam bisnis MLM pilihannya dapat digolongkan menjadi:

1. Tipe Distributor MLM Pengembang.
Distributor pengembang adalah Distributor MLM yang benar-benar mengembangkan usaha atau bisnis MLM yang di jalankan dengan semangat yang sangat tinggi, orientasi bisnis mereka adalah bagaimana MLM yang di jalankannya dapat berkembang dengan jumlah anggota (Downline) yang sangat banyak.

Distributor MLM pengembang biasanya lebih Fokus pada pengembangan Network dalam jaringannya, membina dan terus meningkatkan omset group adalah yang selalu menjadi tujuan utama.

Distributor MLM Pengembang selalu berusaha untuk menduplikasi semua ilmu tentang MLM dari Upline ataupun Leadernya, tujuannya adalah agar skill yang dimilikinya semakin lebih baik, baik skill menjual, Mengajak Orang maupun Membina jaringan Network.

Distributor pengembang sangat di cari baik oleh perusahaan MLM maupun leder MLM, karena semakin banyak anggota MLM dengan tipe distributor pengembang maka perusahaan MLM tersebut akan semakin kokoh dan terus berkembang.

2. Tipe Distributor MLM Pemakai Produk.
Distributor MLM pemakai produk adalah mereka yang bergabung dalam bisnis MLM dengan tujuan hanya untuk belanja lebih murah, selisih harga beli sebagai anggota/member yang lumayan besar yaitu kisaran 10-20% dimanfaatkan oleh mereka.

Distributor MLM pemakai Produk tertarik dan bergabung karena alasan menyukai dengan produk di bisnis MLMnya dan biasanya Distributor Pemakai Produk sebelumnya adalah konsumen dari Disributor (upline) dalam perusahaan yang sama, setelah ia berlangganan dan selalu membeli (menjadi Konsumen). 

Distributor pengembangan adalah distributor MLM yang sangat di cari oleh perusahaan dan leader MLM, sebab Distributor pengembang akan membentuk simpul leader baru dalam sebuah jaringan Network, semakin banyak leder yang memiliki karakter pengembang dalam bisnis MLM tentu akan sangat menguntungkan.

3. Tipe Distributor MLM Pengajak.
Tipe Distributor yang satu ini unik, mereka tidak menjual produk (prestasi menjual produknya biasa saja) tetapi pandai mengajak orang (sponsoring). Siapapun yang di ajaknya selalu tertarik dan akhirnya bergabung.

Distributor MLM pengajak juga bermanfaat sebagai penghubung antara leader dengan downline berkualitas dalam sebuah jaringan network bisnis MLM, kadang distributor pengembang lahir daru seorang upline MLM dengan tipe Distributor pengajak.

4. Tipe Distributor Penjual.
Distributor MLM penjual adalah distributor MLM yang lebih terfokus pada tugas menjual, mereka lebih mengejar keuntungan langsung dari produk yang dijual, karena keuntungan menjual dari setiap item produk cukup lumayan besar, setiap perusahaan MLM memberikan keuntungan langsung dari harga beli (harga distributor) dan harga jual (harga konsumen) yang berbeda, kira-kira selisih harga antara Harga Distributor dengan harga konsumen berkisar 10-20%.

Ada beberapa perusahaan MLM yang memberikan komisi cukup besar kepada distributornya atau anggotanya apabila mereka mampu menjual produk yang sangat banyak (melebihi target personal sales). Distributor penjual di bisnis MLM biasanya memang memiliki kegemaran menjual berbagai produk sebelum mereka bergabung atau join di bisnis MLM, sehingga ketika mereka join dan bergabung hobi menjualnya diteruskan sebagai gaya menjalankan bisnis MLM mereka.

Distributor Penjual juga sangat bermanfaat dalam Binis MLM seorang Leader MLM atau perusahaan MLM, seban jumlah mereka yang banyak dalam jaringan atau Network di bisnis MLM tentu dapat memberikan konstribusi omset yang cukup besar, karena omset penjualan satu orang distributor penjual bisa saja mengalahkan omset penjualan banyak distributor.

Demikianlah artikel singkat mengenai Tipe Distributor dalam bisnis MLM, semoa bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua. Terima Kasih dan salam sukses selalu.

Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment