3 June 2017

Cara Meningkatkan Pertumbuhan Jumlah Anggota Dan Omset Dalam Bisnis Network

Bisnis, Network, Jaringan, Bisnis Network, Bisnis Jaringan

Bisnis Network dan Jaringan adalah bisnis yang sangat menantang, sebab dalam sebuah Jaringan atau Network sangat tidak mudah untuk menyamakan Visi agar omset dapat mengalami pertumbuhan sesuai yang di inginkan, selain itu banyaknya jumlah anggota dalam sebuah Network bisnis atau jaringan bisnis sangat memerukan seorang Leader atau pemimpin yang kompeten agar Network bisnis dapat berkembanga dengan baik.

Jika anda adalah seorang pembangun jaringan atau Network bisnis Profesional, maka ada beberapa langkah yang harus anda lakukan agar Network dalam jaringan bisnis yang anda miliki dapat berkembang dengan pesat baik dari segi pertumbuhan jumlah anggota maupun omset penjualannya.

1. Perbanyak pertumbuhan jumlah anggota baru dalam Network dan jaringan bisnis.
Jumlah anggota yang banyak secara umum akan memungkinkan pertumbuhan omset yang lebih baik, penambahan anggota baru dalam network yang anda miliki harus berasal dari 2 sumber, yaitu hasil prospek anda pribadi dan hasil prospek masing-masing anggota.

Hitungan matematika sederhananya adalah setiap orang dalam jaringan network bisnis anda harus melahirkan anggota baru termasuk anda sendiri sebagai pemimpin network atau jaringan, bertambahnya anggota baru dalam network harus seperti berbelahnya amuba, setiap orang harus memecah diri menjadi lebih dari satu.

Coba bayangkan jika anda yang sebelumnya hanya sendiri, lalu berdua, lalu menjadi berempat, lalu terus bertambah menjadi delapan orang, lalu menjadi enambelas dan seterusnya. Aktivitas penambahan anggotan baru dari setiap orang dalam sebuah Network akan menjadi luar biasa jika masing-masing anggota network mendapatkan satu anggota baru, jika hal ini dapat berjalan dengan baik, maka seiring waktu pasti jumlah anggota pada Network tersebut akan berkembang dan bertumbuh dengan pesat.

Teori ini akan menjadi mungkin jika anda sebagai pemimpin Network yakin dan percaya bahwa ini akan terjadi, keyakinan yang sempurna yang dimiliki itulah yang akan menjadi power yang sangat kuat untuk mewujudkan pertumbuhan jumlah anggota baru dalam penerapan teori ini.

Selain keyakinan, jiwa kepimpinan yang dimiliki oleh seorang pemimpin jaringan atau Network juga sangat mempengaruhi mudah atau sulitnya mewujudkan pertumbuhan anggota baru dengan cara seperti ini. Menjadi seorang pemimpin jaringan atau network itu mudah, anda cukup menjadi pelayan dalam jaringan network yang anda pimpin, jika semua anggota mampu anda layani dengan baik, maka secara langsung anda akan menjadi seorang pemimpin atau leader yang sempurna, jadi tidak perlu menunggu dengan waktu yang lama untuk menjadi seorang pemimpin Network yang hebat.

Melayani disini maksudnya adalah sebagai pemimpin Network anda harus menjadi penggerak dengan lebih banyak memberikan contoh di depan sebagai seorang pelayan yang dapat diandalkan untuk semua anggota, sehingga apa yang anda lakukan ini secara langsung akan di duplikasi oleh semua anggota network dalam jaringan bisnis yang anda pimpin.

Memberikan contoh yang baik itu bukan hanya dengan teori dan motivasi yang tinggi saja, tindakan nyata dan action ketika melayani setiap anggota Network milik andalah yang akan lebih mudah untuk di duplikasi oleh semua anggota network dan jaringan yang anda pimpin. bahkan langkah melayani ini secara langsung akan menjadikan anda sebagai seorang pemimpin atau leader dalam Network dan jaringan bisnis anda secara otomatis.

Bisnis Network dan jaringan adalah bisnis yang sangat kental dengan saling mencontoh, siapapun pemimpinnya dan apapun yang di tanamkannya melalui action, baik itu sesuatu hal yang baik maupun hal yang buruk kepada anggotanya pasti akan di contoh dan di duplikasi dengan cepat, karena itu berhati-hatilah dalam memberi contoh dalam jaringan atau network yang anda pimpin.

Jaringan Network dengan anggota yang sangat banyak sudah tentu tidak semua anggotannya akan menjadi pemimpin, seleksi alam akan terus berjalan seperti saat melakukan upaya penambahan jumllah anggota, yang mau dan tidak akan terseleksi, yang telah bergabung juga akan terseleksi, dari sekian banyak anggota dalam jaringan atau Network pasti akan ada juga yang tidak produktif.

Tugas anda sebagai pemimpin atau leader pada situasi ini harus dapat melihat dengan jeli siapa saja dari anggota anda dalam network yang mau di ajak kerja sama, ini yang di sebut langkah kuantitas untuk kualitas.

2. Duplikasi Personal Dan Dupllikasi Group secara langsung.
Seorang pemimpin Network yang luar biasa adalah mereka yang mampu turun dengan jadwal yang tetap untuk membantu semua anggota Network yang ada pada semua level dalam jaringannya, langkah ini bertujuan untuk menciptakan jaringan dan Network yang kuat, jaringan dan network yang kuat adalah Jaringan dan Network yang melebar dan mendalam, seperti akar pohon. Pohon yang kuat dan tidak akan mudah untuk tumbang adalah pohon yang memiliki akar yang melebar dan mendalam.

Selain itu, turun secara maksimal di setiap level juga bertujuan untuk kesempurnaan penduplikasian etos kerja anda secara langsung pada setiap anggota. Contoh: jika anda memberikan secarik kertas yang berisi tentang strategi bisnis, lalu anda berikan kertas itu hanya kepada semua jaringan langsung yang ada di bawah anda saja, maka semakin lama kertas itu akan semakin pudar karena terus di foto copy oleh setiap anggota dalam jaringan anda, semakin banyak foto copy yang di foto copy kembali, maka kertas itu akan semakin tidak jelas untuk di baca, seperti itulah maksud dari penduplikasian langsung pada setiap anggota di semua level dalam Network dan jaringan yang anda pimpin.

Manfaat terjun langsung pada setiap level juga merupakan langkah yang harus anda lakukan agar lebih cepat untuk menemukan mutiara dalam jaringan dan Network yang anda pimpin. Satu hal yang harus di ingat, seorang petani mutiara untuk menemukan mutiara yang berkualitas, maka ia harus menyelam di kedalaman, hal itu juga yang harus anda lakukan untuk menemukan mutiara dalam Jaringan dan Network yang anda pimpin.

Dua langkah yang harus anda lakukan ini akan menjadi penentu utama terjadinya pertumbuhan omset dalam jaringan dan Network milik anda, jika jumlah anggota dalam Network dan Jaringan anda telah berkembang dengan pesat dan mereka semua sangat memahami apa yang harus di kerjakan agar mereka masing-masing dapat menghasilkan sesuatu yang hebat.

Jika ini telah terbentuk dengan baik, saya ucapkan "selamat..!!" karena anda telah berhasil membuat Evek Bola Salju yang sangat hebat, semua akan bertumbuh dengan cepat, baik omset maupun pertumbuhan anggota baru dalam jaringan dan Network bisnis anda, karena sistem sederhana telah anda terapkan dengan sempurna dalam jaringan dan Network yang anda pimpin tersebut yaitu Duplikasi Yang Sempurna.

Demikianlah artikel singkat tentang cara meningkatkan pertumbuhan jumlah anggota dan omset dalam bisnis Network, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Janganlah hanya banyak berfikir, tetapi lebih banyaklah melakukan tindakan, sebab tidak ada sesuatu yang tidak mungkin jika anda yakin dan percaya, I Belive I Can Fly.

Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment