4 June 2017

Cara Mudah Untuk Menghasilkan Harga Jual Murah Dan Bisa Di Tawar

Bisnis, Harga Jual, Jual Murah, Bisa Di Tawar, Cara Menentukan Harga

Berdagang adalah salah satu jenis bisnis yang sangat banyak di geluti oleh pebisnis saat ini, alasannya sederhana menurut para pedagang,  berdagang adalah bisnis yang paling mudah untuk di kerjakan. Tugas yang harus di kerjakan pedagang adalah membeli produk/produksi produk lalu menjualnya dengan mengambil keuntungan yang lumayan, Walaupun terlihat mudah untuk di lakukan, berdagang harus menerapkan beberapa strategi penting agar tujuan mendapatkan keuntungan dan omset besar mudah untuk di wujudkan.

Salah satu faktor penunjang kesuksesan dalam berdagang adalah pedagang harus memiliki pelanggan dan konsumen yang selalu bertambah setiap hari, jika keadaan ini dapat terwujud, maka pedagang tersebut pasti akan mudah mengumpulkan omset besar dan semakin besar omset yang di peroleh maka keuntungan yang di hasilkan juga akan semakin besar.

Jika anda adalah seorang pedagang yang ingin sukses dan memiliki omset besar maka anda harus membangun kepercayaan dari konsumen dan pembeli. Konsumen dan pembeli di jaman sekarang memiliki keseragaman perilaku, mereka lebih menyukai untuk membeli sesuatu yang mereka butuhkan di sebuah tempat yang menjual kebutuhan mereka dengan harga yang terjangkau (murah) atau belanja pada sebuah tempat belanja dengan harga jual yang dapat di tawar.

Agar keseragaman dari perilaku konsumen ini dapat dimanfaatkan dengan baik, maka sebagai penjual anda harus memiliki kepandaian dalam menentukan harga jual yang tepat dari barang dagangan yang anda jual, tujuannya adalah agar toko anda mendapatkan kesan murah dan harganya dapat ditawar dari konsumen dan pelanggan yang datang untuk membeli.

Berikut adalah cara mudah untuk menghasilkan harga jual yang murah dan bisa di tawar.

1. Menekan biaya produksi tanpa mengurangi kualitas hasil produksi.
Pengaturan keuangan yang ketat saat produksi akan menghasilkan harga modal dari produk yang lebih murah, jika langkah ini dapat di lakukan, maka anda akan sangat mudah untuk menjual hasil produksi dengan harga bersaing atau bahkan bisa lebih murah.

2. Mencari suplier yang paling murah dengan kualitas produk yang bagus.
Jika anda berdagang produk orang lain (reseller), maka langkah penting yang harus di lakukan adalah lebih selektif saat memilih suplier produk dagangan anda, suplier yang menjual dengan harga murah dan kualitas produk yang sangat bagus saat ini masih sangat banyak, agar anda mendapatkan harga terbaik maka anda harus membelinya secara langsung pada mereka. 

Harga jual langsung dari suplier pasti akan lebih murah dari harga yang sudah dari tangan-ketangan, maka sekali lagi sangat penting untuk mencari sumber penjual yang paling murah dalam rantai distributor, banyak mencari informasi dan seiring dengan berjalannya waktu anda pasti akan menemukan suplier yang paling murah. Harga murah dari suplier sangat bermanfaat dalam menentukan harga jual kembali dari anda yang lebih murah, inilah yang akan menjadi daya tarik tersendiri untuk semua pembeli dan pelanggan yang anda miliki.

3. Meningkatkan jumlah produksi/Produksi dalam jumlah banyak
Produksi dalam jumlah banyak memang membutuhkan modal yang lebih besar kelihatannya, tetapi ketika barang yang di produksi telah selesai dan menjadi barang/produk siap jual, anda akan melihat sebuah kelebihan dari modal besar yang anda keluarkan untuk biaya produksi, yaitu produk hasil produksi pasti jauh lebih banyak jumlahnya dan ketika di hitung pasti jumlah biaya produksi sebenarnya menjadi lebih murah.

Maka setelah anda melakukan beberapa perhitungan modal atau biaya produksi, anda pasti akan mampu menentukan harga jual yang lebih murah dari produk hasil produksi yang sangat banyak tersebut.

4. Strategi Permainan Harga.
Strategi permainan harga lebih banyak di terapkan oleh pedagang saat berjualan di tempat mereka berdagang, cara menerapkan trik menentukan harga jual dengan strategi permainan harga sangatlah mudah, pada artikel lalu saya pernah menuliskannya untuk anda.

Permainan Harga adalah strategi penentuan harga jual dengan menentukan sebelumnya berapa target keuntungan minimal yang ingin di dapatkan, permainan harga juga merupakan bentuk strategi menentukan harga jual dari penentuan harga jual tertinggi dari barang/produk yang akan di jual.

Berikut adalah contoh prakteknya.

Jika harga modalnya adalah 100 ribu, maka anda harus menentukan keuntungan minimalnya berapa, misalkan keuntungan minimal yang anda patok adalah 50 ribu, berarti harga jual paling minimal adalah 150 ribu.

Harga 150 ribu adalah harga terakhir yang harus di pertahankan (tidak dapat turun lagi/tidak dapat di tawar lagi). Untuk dapat membangun citra harga anda murah dan masih dapat ditawar, maka anda harus menentuka titik harga jual tertinggi dari harga akhir 150 ribu, sebut saja misalnya harga tertingginya adalah 200 ribu.

200 Ribu harus menjadi harga dasar/harga pembuka ketika konsumen dan pelanggan bertanya harga di awal, jika anda beruntung karena anda bertemu dengan pembeli yang tidak menawar, maka anda langsung dapat mengantongi untung langsung yang lumayan besar, tapi ketika anda harus bertemu dengan konsumen yang lebih suka cara belanja dengan banyak menawar, anda juga dapat bernegosiasi hingga harga dapat di sepakati tanpa harus membuat anda sebagai penjual merugi.

Langkah menentukan harga jual melalui strategi "permainan Harga" sangat efektif dalam membangun citra harga murah dan dapat ditawar saat anda berdagang, sehingga strategi ini akan membuat konsumen dan pelanggan yang datang akan lebih baanyak karena tertarik dengan cara anda berjualan atau berdagang, yaitu harga jual anda murah dan dapat ditawar.

Demikianlah artikel singkat tentang cara mudah untuk menhasilkan harga murah dan dapat ditawar. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua. Terima Kasih dan salam sukses selalu.

Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment