26 June 2017

Cara Sukses Bisnis Dengan Menerapkan "PEDE" (Pantang Menyerah, Etos Kerja, Duplikasi, Beramal)

Bisnis, Cara Sukses, Cara Sukses Bisnis

Banya cara yang dapat ditempuh untuk meraih sukses dalam bisnis, salah satu metode sukses dengan cara sederhana yang ingin saya bagikan untuk anda semua adalah dengan menerapkan "PEDE". Pede adalah kepanjangan dari percaya diri, saiapapun yang ingin sukses dalam bisnis harus memiliki percaya diri yang tinggi dan itu mutlak harus di miliki. Pede yang juga sangat menarik untuk di bahas adalah sebuah singkatan yang mengandung makna sangat luar biasa sebagai strategi sukses dalam bisnis, berikut adalah penjelasan PEDE yang lebih lengkap.


PEDE menurut versi saya adalah:

1. P = Pantang Menyerah.
Orang yang akan sukses dalam bisnis apa saja adalah mereka yang selalu Pantang Menyerah, mereka sangat sadar sebuah kesuksesan harus di bayar dengan perjuangan bukan uang, semakin besar pengorbanan maka sukses akan lebih cepat dinikmati. 

Dalam artikel saya sebelumnya banyak saya bahas tentang proses dalam bisnis yang harus di lalui oleh semua orang yang ingin sukses, pantang menyerah yang dimiliki oleh pebisnis tentu sangat bermanfaat besar ketika proses yang harus di lalui oleh pebisnis saat ingin mewujudkan masa depan yang lebih baik dari bisnis yang di jalankannya.

2. E= Etos Kerja.
Etos kerja adalah bentuk semua kegiatan dan tindakan dalam menjalankan bisnis, Etos kerja yang tinggi tentu akan lebih memaksimalkan hasil dari bisnis itu sendiri, maka dengan bermodalkan prinsip "hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini" sangat tepat dipraktekan dalam Etos Kerja dalam bisnis yang diharapkan mampu menjadi kendaraan yang akan menghantarkan kesuksesan.


Hubungan sebab akibat yang di sebabkan oleh Etos Kerja juga akan langsung dapat dirasakan oleh siapapun yang mau berjuang keras mempraktekannya, hasil akan lebih besar jika etos kerja semakin ditingkatkan.

3. D= Duplikasi Orang Sukses.
Apakah Duplikasi itu ? arti sederhana yang sangat mudah untuk di mengerti dari Duplikasi dalah mencontoh, siapa yang harus di contoh untuk sukses dalam bisnis ? tentu mereka yang telah meraih sukses dalam bisnis yang dijalankannya.

Mencontoh orang yang sukses sangat bermanfaat dalam upaya menyamakan praktek perjuangan dan kerja keras dalam mewujudkan sukses, dari mereka yang telah lebih dahulu membuktikannya kita dapat belajar secara langsung, seperti mendaki gunung untuk mencapai puncak, agar pendakian lebih mudah dan aman hingga mencapai puncak adalah dengan cara ikuti jalur yang telah dibuat oleh pendaki sebelumnya, karena membuat jalur baru akan lebih sulit dan beresiko, tetapi dengan mengikuti jalur yang telah dibuat oleh pendaki terdahulu tentunya akan lebih mudah. 


Dalam menjalankan bisnis juga sama seperti itu, untuk tujuan mencapai puncak kesuksesan, cara paling mudah adalah dengan langkah Duplikasi semua hal yang telah dilakukan oleh mereka yang telah lebih dahulu sampai di puncak kesuksesan, dengan mencontoh keberhasilan orang lain, maka kita akan lebih cepat dan lebih mudah untuk meraih kesuksesan yang sama.

4. E= Enteng Beramal.
Dalam menjalakan bisnis atau usaha atau bekerja, ada faktor lain yang jarang dipikirkan oleh banyak orang sebagai penyebab cepatnya sebuah kesuksesan yang diraih, yaitu "Beramal". 

Beramal selain merupakan kewajiban diri sebagai hamba untuk berbagi kepada sesama, beramal sesuai dengan kemampuan juga banyak melahirkan hikmah, diantaranya adalah kebahagian dan berbagi kebahagiaan, jika kita memiliki uang yang banyak sehingga uang yang telah berhasil di peroleh dengan cara yang baik melalui usaha/bisnis juga dapat berdampak baik untuk orang banyak.

Dalam agama Islam, ketika kita menjadi seseorang yang "Enteng Beramal", maka Alloh akan Enteng untuk menambahkan rezeki dan kemudahaan lain dalam kehidupan dan berbisnis yang dijalankannya.

Silahkan anda buktikan semua teori saya ini, lebih cepat maka akan lebih baik, cara sukses dengan menerapkan makna dari singkatan PEDE itu sendiri.

Terima Kasih dan semoga bermanfaat.
Salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment