29 June 2017

Cara Sukses Mengembangkan Bisnis Travel Melalui Teknik Marketing Dan Suport System

Bisnis Travel, Cara Sukses Bisnis Travel, Teknik Bisnis Travel, Teknik Marketing Bisnis Travel, Suport System Bisnis Travel

Bisnis Travel adalah bisnis yang masih sangat berpeluang besar untuk menghasilkan keuntungan, persaingan bisnis Travel juga masih dalam batas kewajaran, Konsumennya juga sangat luas dan selalu meningkat setiap tahun, kebutuhan masyarakat yang semakin terus mengalami peningkatan terhadap berbagai produk Bisnis Travel juga semakin menambah menariknya bisnis ini untuk di perjuangkan.

Untuk memulai bisnis travel, semua produk secara umum dalam bisnis ini harus di miliki, seperti Ticketing, Tour, Voucher Hotels, Umroh dan Haji Plus, Sewa kendaraan Wisata dan Mice (Meeting Incentive Convention and Exibitions/Pertemuan, Insentif, Konvensi dan pertemuan).


Semua produk tersebut memiliki pasar yang sangat besar, bahkan produk-produk yang dapat dijual secara umum tersebut hanya memiliki pesaing dari sesama bisnis Travel lainnya saja, persaingan dalam bisnis dengan kondisi seperti ini masih dalam tingkatan wajar dan sangat mudah  untuk tetap menang dalam persaingan yang tidak terlalu berat seperti ini.

Untuk mendapatkan omset yang besar dalam mengelola bisnis Travel tentu management anda harus sangat baik, semua bagian dalam bisnis Travel yang anda jalankan harus berfungsi dengan baik layaknya sebuah perusahaan profesional.

1. Jaringan kemitraan.
Bisnis Travel harus memiliki jaringan kemitraan yang sangat luas, ketika anda menjual salah satu Produk Travel milik anda seperti Ticketing misalnya, maka anda harus mempersiapkan kerja sama dengan semua pelayanan jasa angkutan yang sangat lengkap baik jasa angkutan Udara, laut, Bus dan Kereta api, Link luas yang anda miliki akan menjadi option/pilihan yang sangat menguntungkan bagi semua pelanggan yang akan menggunakan jasa pelayanan anda dalam kebutuhan Ticket untuk perjalanan mereka.

Untuk membangun kepercayaan dalam sebuah kerja sama kemitraan, maka perusahaan Travel yang anda miliki harus Jelas dan Kredibel, tidak masalah jika perusahaan anda adalah sebuah perusahaan baru, dalam membangun sebuah kepercayaan kemitraan yang paling penting adalah semua mitra yang akan anda ajak untuk bekerja sama harus melihat bahwa perusahaan anda adalah perusahaan yang memiliki ambisi besar dalam marketing dan memiliki kemampuan dalam Target penjualan yang sangat baik. 

Ambisi ini harus dimiliki oleh perusahaan anda ketika anda akan melakukan kerja sama dengan banyak pihak dalam urusan Ticketing. Mudahnya Birokrsi saat ini dalam langkah untuk menjalin kerja sama dengan banyak pihak terutama jasa transportasi harus dimanfaatkan segera, apalagi budaya pungli yang saat ini sudah semakin tergeser akan semakin mempermudah perusahaan anda dalam membangun link yang besar dan luas dalam kerjasama kemitraan dalam bidang Jasa angkutan dan transportasi dengan lebih terbuka.


2. Managemen Profesional.
Secara internal, perusahaan anda harus memiliki karyawan yang berkualitas dan mampu bekerja dengan baik serta loyal dengan perusahaan, lebih baik mempekerjakan sedikit karyawan profesional di bidangnya dengan gaji yang besar ketimbang harus memberikan Gaji kecil kepada banyak karyawan yang kurang produktif. Ini harus menjadi strategi internal yang paling penting untuk diperhatikan.

Management Perusahaan yang profesional dapat dibentuk dengan mudah dari orang-orang yang kredibel dalam perusahaan Travel yang anda kelola, maka mulailah untuk bekerja sama secara profesional dengan mereka.

3. Optimasi Semua Teknik Marketing Di setiap Produk Dalam Perusahaan.
Sebuah perusahaan yang akan berkembang dengan pesat sangat tergantung pada cara pemasaran atau Marketing yang di lakukan oleh perusahaan tersebut, saya sangat menyarankan kepada anda sebagai pemilik perusahaan Travel yang ingin menjadi besar dan ingin berkembang dengan pesat untuk mengoptimakan semua Teknik pemasaran di setiap produk yang anda miliki dalam perusahaan.

Berikut adalah beberapa Teknik Marketing produk Travel yang dapat anda terapkan untuk perusahaan anda.

1. Internet Marketing.
Penjualan Produk melalui Internet saat ini merupakan teknik marketing yang harus anda kuasai, kita harus banyak belajar dengan beberapa perusahaan besar yang telah terjun lebih dahulu dalam optimasi Teknik marketing melalui internet, seperti misalnya Traveloka sejak awal didirikan tahun 2012 hingga saat ini, besarnya omset yang telah berhasil diciptakan boleh dikatakan 100% melalui Internet.

Melalui Website Traveloka ditambah teknik SEO (Search Engine Optimization), Traveloka semakin berkembang dengan pesat nyaris tanpa halangan dan rintangan yang bersrti. Kehebatannya sekali lagi sangat mudah untuk ditiru, yaitu Optimasi Internet Marketing.

Belajar dari perusahaan besar untuk menjadi besar tentu boleh-boleh saja, karena dengan belajar kepada perusahaan yang telah berkembang dengan pesat tentu akan memberi pengaruh positif untuk menghasilkan tujuan yang serupa.

2. Aplikasi User/Konsumen Dan Aplikasi Agent Reseller.
Teknik penjualan produk yang juga merupakan strategi marketing paling hebat adalah melalui aplikasi travel gratis yang dapat dengan mudah digunakan serta memiliki vitur yang dalam pelayanan perusahaan Travel anda. Kebutuhan masyarakat akan pelayanan sepat harus mampu di jawab dengan baik oleh perusahaan Travel anda.

Team IT dalam perusahaan Travel yang anda miliki juga harus memiliki skill yang sangat sempurna dalam melakukan suport agar suport system untuk Internet marketing dalam tujuan pencapaian penjualan melalui Aplikasi atau melalui internet dapat berjalan dengan maksimal.


Aplikasi yang harus dibuat memiliki 2 tujuan, yaitu aplikasi yang digunakan untuk user atau pengguna atau pelanggan untuk urusan pembelian produk Travel perusahaan anda dan Agent Reseller.

Agent reseller yang dapat memiliki akses sendiri melalui aplikasi juga sangat bermanfaat dalam memberikan kontribusi tambahan omset perusahaan, langkah berbagi keuntungan ini sangat evektif karena secara langsung anda telah menjual produk travel dengan membentuk jaringan pemasarn yang akan lebih luas dan perusahan akan berhasil menciptakan peluang secara luas kepada masyarakat yang menyukai bisnis penjualan produk travel.

3. Retail Agent.
Selain menguasai dan mengembangkan melalui teknik internet marketing, perusahaan anda juga harus memaksimalkan teknik retail agent, konsep kerja sama dalam penjualan produk perusahaan travel anda dapat di buat dengan tetap menerapkan simbiosis mutualisme yang sempurna.

Semakin banyak link penjualan retail secara offline secara luas di setiap daerah tentu akan semakin membuka peluang yang sangat besar dalam memaksimalkan omset penjualan dalam perusahaan travel yang anda kelola.

Kelebihan dalam perusahaan travel milik anda juga harus sangat terlihat dan dirasakan oleh semua pihak, baik pelayanan kepada semua konsumen maupun pelayanan dan suport kepada semua mitra usaha anda yang tergabung dalam perusahaan travel yang anda miliki, suport sytem harus terus berjalan dengan baik dan konsisten. Itu semua harus menjadi prioritas dan harus menjadi agenda tetap untuk selalu di kerjakan dengan sempurna.

Terima Kasih, semoga artikel ini bermanfaat dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment