24 June 2017

Hikmah Ramadhan Dan Idul Fitri Dalam Implementasi Kesuksesan Berbisnis

Bisnis, Hikmah Ramadhan Dan Idul Fitri, Hikmah Bisnis, Sukses Bisnis

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, semoga kita semua kembali Fitri dan benar-benar mendapatkan kemenangan baik dalam urusan Dunia maupun dalam urusan Akhirat. Idul Fitri sebenarnya ssangat banyak memberikan Hikmah untuk semua umat Islam yang merayakannya, 1 Syawal yang dinyatakan Alloh sebagai hari  kemenangan tentu sangat berkaitang erat dengan bulan Ramahadhan yang telah di lalui, makna perjungan untuk selalu menang dalam mengalahkan Hawa nafsu diri pada bulan Ramadhan harus terus dapat dijaga hingga Ramadhan telah berakhir, bentuk komitment pada diri sendiri untuk selalu menjaga diri dari segala ujian Hawa Nafsu harus menjadi prioritas agar kemenangan selalu dapat dipertahankan hingga akhir hayat.

Makna Ramadhan harus menjadi contoh dalam memperjuangkan masa depan, makna Ramadhan yang sangat kental dengan perjuangan dalam beribadah juga harus di Implementasikan dalam berjuang untuk tujuan merubah masa depan, inti sebuah perjuangan adalah sama, mengalahkan diri sendiri, karena musuh yang paling besar adalah diri sendiri, untuk sukses, musuh yang harus di kalahkan adalah kemalasan dan keraguan, itu semua ada dalam diri sendiri.

Siapapun yang mampu mengalahkan rasa malas dan keraguan dari dirinya, maka ia akan menang dan berhak menyandang sebuah kesuksesan, keraguan dan kemalasan yang mampu dikalahkan harus dilengapi dengan Daya juang yang sangat tinggi, Daya juang dalam mengalami proses untuk mencapai sukses yang sempurna adalah syarat mutlak berikutnya untuk mewujudkan sukses, maka nikmatilah proses yang harus di tempuh dalam memperjuangkan masa depan yang dilengkapi dengan daya Juang yang harus tinggi.

Coba perhatikan perjalanan yang sering anda lakukan saat pulang kampung, apakah semua jalan yang di lalu hanya jalan lurus tanpa hambatan ? pasti anda menemui berbagai hambatan untuk sampai pada tujuan anda, coba perhatikan lagi apakah setiap anda menemukan hambatan dalam perjalanan anda berhenti dan memutar arah lalu pulang ke titik awal keberangkatan, tentu tidak, anda akan terus berjalan hingga tujuan akhir perjalanan anda capai dengan baik.

Itulah proses, dalam bisnis juga sama, ketika anda telah menentukan tujuan, maka sipkanlah diri anda untuk mengalami proses saat perjalanan untuk mencapai tujuan, proses adalah syarat mutlak sebuah kesuksesan, karena adanya proses maka anda layak dikatakan pantas untuk sukses, jadi siapapun yang ingin berhasil tidak dapat lari dari proses.

Untuk memudahkan anda melalui semua proses dalam bisnis, semua perilaku dan cara anda berbisnis menjadi penentu utama mudah atau sukarnya proses bisnis yang akan anda hadapi, maka penting saat menjalankan bisnis untuk berjalan dengan wajar dan apa adanya. 

Apapun langkah bisnis yang diambil harus berdasarkan pertimbangan yang matang terutama menyangkut efek yang akan ditimbulkan dari keputusan yang akan diambil tersebut, cepat sukses memang harus, tetapi cara cepat sukses dengan instant tentu kurang baik, etos kerja yang lebih baik ketika berbisnis adalah agenda yang lebih penting untuk di kerjakan, cara seperti inilah yang akan mempercepat kesuksesan anda dengan resiko yang lebih kecil.

Demikianlah teman-teman pencinta bisnis, Hikmah dari Ramadhan sebagai bentuk proses untuk mencapai hari kemenangan saat Hari Raya Idul Fitri sehingga menjadi contoh untuk juga dikembangkan dalam Implementasi tujuan pencapaian kesuksesan.

Terima Kasih dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment