13 June 2017

Persepsi Dan Cara Pandang Paling Tepat Dari Bisnis Part Time (Bisnis Paruh Waktu)

Bisnis, Bisnis Part Time, Bisnis Paruh Waktu

Anda mungkin sering mendengar Bisnis Part Time (Paruh Waktu), definisi dari Bisnis Part Time (Bisnis Paruh Waktu) adalah Sebuah Bisnis yang dapat dijalankan saat waktu senggang atau sambil melakukan beberapa aktivitas utama. Sangat banyak Para Pebisnis yang menjalankan Bisnis Part Time sambil melakukan bisnis atau aktivitas lain setiap hari diantaranya ada yang sambil bekerja, sambil kuliah/sekolah dan sambil menjalani kehidupan sebagai seorang Ibu rumah tangga.

Apapun aktivitas utama dari para pebisnis Partime dapat di sesuaikan dengan mudah ketika menjalankannya, semua kembali kepada cara mengatur waktu dari setiap aktivitas utama yang di miliki oleh masing-masing diri yang menjalankan bisnis Part Time tersebut.

I. Berikut adalah beberapa jenis Bisnis yang masuk kedalam kategori bisnis Part Time.

I.1. Bisnis MLM/DS.
Bisnis MLM (Multi Lvel Marketing)/DS (Direct Selling) adalah salah satu jenis Bisnis yang awalnya banyak di jalankan secara Part Time, alasannya adalah karena hampir semua member dari Bisnis MLM/DS telah memiliki aktivitas lain sebelumnya, tetapi mereka sangat tertarik untuk menjalankan Bisnis MLM/DS, sebab menurut mereka di Bisnis MLM/DS inilah mereka memiliki kesempatan untuk merubah hidup mereka menjadi lebih baik.

I.2. Bisnis Reseller.
Bisnis Reseler juga sangat banyak di jalankan oleh mereka yang telah memiliki beberapa aktivitas lainnya sehari-hari, alasan menjalankan Bisnis Reseller menurut mereka mudah untuk di jalankan dan tidak harus mengganggu aktivitas atau pekerjaan yang telah ada sebelumnya.

Reseller banyak menjadi sebagai Bisnis Part Time dengan alasan mereka ingin mencari tambahan penghasilan dan Reseller menurut mereka adalah cara untuk merubah hidup lebih baik, banyaknya contoh dari beberapa orang yang telah sukses di bisnis Reseller juga menjadi inspirasi untuk para Reseller pemula, akhirnya mereka juga tertarik untuk ikut terjun langsung secara partime, harapan mereka tentu sama yaitu sukses besar seperti para pendahulunya, keberhasilan yang telah di buktikan oleh para senior mereka itu benar-benar menjadi inspirasi bagi mereka yang masih pemula.

I.3. Bisnis Drop Shipping.
Bisnis DropShipping juga salah satu bagian dari bisnis yang dapat di lakukan secara Part Time Di awal, banyak pebisnis Drop Shipp yang memulai bisnis mereka secara Part Time hingga mereka berhasil dn sukses besar hari ini.

Semua bisnis sebenarnya dapat di jalankan secara Part Time, ini hanya masalah cara mengatur waktu bagi pebisnis, sehingga terjadilah perbedaan Devinisi mana bisnis Utama Dan Bisnis Part Time.

II. Berikut Adalah Beberapa Tujuan Orang Tertarik menjalankan Bisnis Secara Partime.

II.1. Mengisi banyak waktu luang untuk hal yang positif dan bermanfaat.
Pebisnis Part Time juga kadang tertarik karena alasan mereka memiliki waktu luang yang sangat banyak, seperti contoh ibu rumah tangga misalnya, setelah selesai mengerjakan tugas Rumah tangga, banyak Ibu rumah tangga yang mengisi waktu luangnya untuk menjalankan bisnis Part Time.

II.2. Mencari panghasilan tambahan.
Alasan banyak orang menjalankan bisnis Part Time juga disebabkan oleh kecilnya penghasilan yang diperoleh dari pekerjaan utama yang di miliki, rasa tidak puas dengan bayaran tidak pantas sebagai karyawan ini banyak menjadi alasan mengapa mereka ikut menjalankan Bisnis secara Part Time.

II.3. Mencari Kebebasan Karier.
Merasa karier mentok dan tidak pernah berubah menjadi lebih baik atau hanya terus di janjikan akan berubah di pekerjaan utama yang telah dimiliki sebelumnya juga menjadi faktor utama yang mendorong banyak orang untuk mencari bisnis Part Time, merasa di abaikan dan tidak dihargai dalam pekerjaan juga banyak menjadi alasan mengapa banyak karyawan dan pekerja juga ikut tertarik untuk menjalankan Bisnis Part Time. 

II.4. Mencari Kebebasan Financial.
Kebutuhan yang semakin meningkat yang diiringi dengan semakin sulitnya keadaan saat ini juga menjadi pemicu banyak orang terjun dalam bisnsis Part Time, alasannya sederhana "Mencari Tambahan atau mencari kebebsan Financial" yang tidak akan bisa mereka dapatkan dari pekerjaan yang mereka miliki saat ini.

II.5. Mencari Kebebasan Waktu.
Bisnis Part Time menjanjikan sesuatu yang lebih baik, diantaranya adalah kebebasan waktu, walau tujuan ini adalah tujuan jangka panjang dari hasil akhir menjalankan Bisnis Part Tme, tetapi tujuan jangka panjang ini sangat ampuh menciptakan daya tarik yang paling hebat untuk banyak orang agar terjun di Bisnis Part Time.

III. Aturan Penting Sebelum Terjun Bisnis Part Time.

III.1. Jika anda sudah bekerja.
janganlah menganggap bisnis part Time yang anda jalankan hanya sebagai bisnis sampingan dan iseng-iseng saja, ini akan sangat mempengaruhi daya juang anda saat menjalankan bisnis Part Time yang anda pilih.

Bisnis Partime itu adalah bisnis yang akan di jadikan andalan untuk hidup anda di masa depan, maka perlakukanlah dengan semestinya melalui perjuangan dan etos kerja yang lebih baik dari pekerjaan anda yang sudah ada sekarang, karena jika anda tetap hanya memandang bisnis Part Time yang ada lakukan saat ini hanya sebagai bisnis sampingan maka bisnis Part Time anda akan menghasilkan sesuatu yang tidak jauh berbeda dengan pekerjaan yang telah anda miliki sebelum anda menjalankan bisnis Part Time.

III.2. Jika Anda belum bekerja.
Anda yang belum memiliki pekerjaan tetap, maka jadikanlah Bisnis Part Time yang anda miliki saat ini sebagai pekerjaan utama anda dan lakukanlah semua aktivitas dari bisnis Part Time tersebut dengan baik dan optimalkan produktivitas anda dari bisnis Part Time tersebut.

Jangan pernah beranggapan anda menjalankan bisnis partime tersebut hanya sebagai sampingan atau iseng-iseng dari pada nganggur. Jika pandangan anda seperti ini, maka anda tetap tidak akan berubah menjadi lebih baik.

Demikianlah Persepsi Dan Cara Pandang Paling Tepat Dari Bisnis Part Time (Bisnis Paruh Waktu). Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua. Terima Kasih dan salam sukses selalu.

Depok Bisnis Info 

0 komentar:

Post a comment