11 June 2017

Punya Keahlian Menjahit ? Ini Bisnisnya Untuk Anda

Bisnis, Bisnis Menjahit, Bisnis Keahlian

Memiliki keahlian menjahit dapat menghasilkan banyak sekali peluang untuk menghasilkan uang yang sangat banyak, selain itu dengan memiliki keahlian menjahit anda dapat menyerap banyak tenaga kerja ketika anda akan membuka bisnis jahit-menjahit, berikut adalah peluang bisnis yang dapat anda jalankan dari keahlian Menjahit:

1. Membuka kursus menjahit.
Kursus menjahit saat ini adalah bisnis yang sangat prospektif, sebab peminatnya juga masih sangat banyak, jika anda memiliki tempat yang agak luas, anda dapat menata tempat itu sebagi tempat kursus menjahit, jangan lupa juga untuk mempersiapkan beberapa mesin jahit untuk murid-murid anda yang akan belajar menjahit.


Mulailah melakukan promosi dengan cara sederhana, misalkan dengan membuat iklan sederhana seperti menempel beberapa tulisan tentang kursus jahit di tempat umum atau lakukan promosi dari mulut ke mulut melalui semua orang yang anda kenal.

Promosi di sosial media juga boleh di lakukan, postinglah beberapa foto dari tempat kursus sederhana anda lengkap dengan materi pengajarannya dengan semua fasilitas yang ada, dalam melakukan promosi harus percaya diri, jangan kekurangan menjadikan anda terhambat untuk menjadikan bisnis kursus menjahit yang anda miliki menjadi besar di masa mendatang.

2. Membuka Konveksi Rumahan.
Keahlian menjahit yang anda miliki dapat bermafaat untuk menghasilkan berbagai produk jahitan pesanan, di tengah maraknya bisnis penjualan baik itu penjualan secara online atau offline tentu sangat menguntungkan bagi para produsen, permintaan berbagai produk murah hasil produksi rumahan boleh anda jadikan peluang yang berhubungan dengan bisnis konveksi yang anda miliki, bisnis konveksi rumahan yang anda miiliki dapat menerima berbagai order dari para pebisnis dalam proses produksi berbagai produk seperti sepatu, tas dan pakaian.


3. Membuka Pesanan Jahit pakaian Perorangan.
Menjelang lebaran seperti sekarang, sangat banyak masyarakat yang lebih memilih untuk mendesign sendiri pakaian yang akan dipakai untuk Lebaran, alasannya simpel yaitu murah dan bahan yang akan digunakan bisa dipilih sesuai selera, setelah dirancang lalu mereka akan mempercayakannya kepada tukang jahit langganannya untuk di buatkan. Disinilah peluang itu ada untuk anda.

Ketika anda membuka usaha jahit perorangan eksistensi anda sebagai tukang jahit harus terlihat dan diketahui banyak orang, apalagi jika hasil jahitan anda terkenal rapih dan bagus, maka saat menjelang lebaran seperti sekarang anda akan kebanjiran order.

4. Membuka Jahitan Reparasi.
Bisnis jahitan seperti ini juga menarik dan peluangnya juga cukup bagus, kadang masih banyak masyarakat yang lebih memilih tukang jahit untuk membetulkan segala kerusakan barang-barang kesayangan mereka, baik itu pakaian dan Tas. Semua pekerjaan reparasi yang berhungan dengan jahit-menjahit harus anda kuasai semuanya dengan baik seperti mengecilkan pakaian, memotong pakaian yang terlalu panjang, merubah kesalahan menjahit, menambahkan aksesoris atau memasang kancing. Jenis-jenis pekerjaan tersebut adalah beberapa pekerjaan service yang sering di percayakan konsumen kepada tukang jahit, baik untuk pakaian maupun tas atau barag-barang lainnya.


Tempat untuk membuka bisnis reparasi jahitan boleh anda lakukan di mana saja, tetapi jika boleh saya sarankan pilihlah lokasi yang dapat mendukung usaha anda tersebut. Saya pernah melihat di sebuah ITC yang banyak berkumpul para pedagang tas, ternyata di sana ada seorang penjahit reparasi yang sangat ramai dan kebanjiran order, lokasinya ada di lantai 2 ITC Depok, menurut saya si pebisnis jahit reparasi ini sangat cerdas dalam melihat peluang, dia membuka usahanya dekat dengan para pedagang dan tas dan pakaian pada lokasi tersebut, sehingga usahanya ikut kebanjiran order, baik untuk reparasi tas dari para penggemar tas yang sangat banyak datang pada lokasi itu, maupun dari para pencinta pakaian masa kini yang juga sangat banyak berdatangan untuk belanja pada lokasi tersebut.

Demikianlah artikel singkat tentang bisnis yang dapat dijalankan dari keahlian menjahit, semoga bermanfaat dan semoga dapat menjasi inspirasi untuk kita semua. Terima Kasih dan salam sukses selalu.

Depok Bisnis Info

0 komentar:

Post a comment