6 June 2017

Sikap Yang paling Tepat Ketika Mendapatkan Tolakan

Bisnis, Tolakan, Di Tolak, Tolakan Bisnis, Tolakan Dalam Bisnis, Sikap Saat Di Tolak

Bila anda ingin sukses, maka Tolakan harus di jadikan sahabat, karena jika anda mampu melakukan itu, maka anda akan terdidik menjadi orang yang positif dan lebih bijak ketika semakin sering ditolak. Tolakan yang di berikan oleh orang yang anda tawarkan sesuatu, bukan berarti orang yang menolak anda itu negatif, bisa saja mereka belum membutuhkan apa yang anda tawarkan atau mereka yang di tawarkan sesuatu oleh anda merasa tidak mampu untuk melakukan sesuatu seperti yang anda jalankan. 

Berfikir positif saat di Tolak akan menghasilkan banyak manfaat positif jika anda mampu menyikapi sebuah Tolakan dari orang lain dengan lebih bijak. 

Berikut ini adalah sikap paling tepat ketika mendapatkan tolakan dalam bisnis.

1. Lebih Banyak Introspeksi Diri.
Ketika di Tolak, orang lebih banyak emosional ketimbang sabar, karena apa yang di harapkan tidak sesuai dengan yang diinginkannya, memang wajar jika agak sedikit emosi ketika di tolak, apalagi jika tolakannya agak bikin sakit hati.

Didalam tolakan, sebenarnya mengandung banyak hikmah, bila setiap tolakan kita jadikan bahan untuk semakin memperbaiki diri. Tolakan yang anda dapatkan akan menjadi seperti pupuk pada tanaman, tolakan akan semakin menumbuhkan banyak sikap positif untuk diri sendiri, diantaranya keinginan diri untuk lebih banyak introspeksi dan berusaha untuk semakin lebih baik yang bukan karena dendam.

Introspeksi saat di Tolak lebih utama dalam bentuk sebuah evaluasi dari cara menawarkan, gaya menawarkan dan sikap ketika menawarkan sesuatu kepada orang lain, bisa jadi orang menolak karena melihat kita terlalu sombong ketika menawarkan sesuatu, atau kita kurang meyakinkan saat melakukan penawaran, atau bisa juga kita seakan seperti tidak butuh padahal butuh, kasus seperti ini sangat banyak terjadi di lapangan ketika seorang menawarkan sesuatu kepada orang lain.

Kita harus sadar bahwa posisi orang yang ditawarkan itu lebih tinggi dibandingkan posisi yang menawarkan, maksudnya bukan status sosialnya, ini hanya sebatas siapa yang  lebih membutuhkannya. Coba saja anda perhatikan, mengapa orang tersebut menjadi target yang di harapkan untuk menerima saat ditawarkan, pasti anda melihat sebuah potensi besar dari mereka, sehingga mereka anda jadikan target untuk ditawari sesuatu. 

Semua ini masalah kepentingan, walaupun anda sedang menawarkan sebuah peluang yang sangat baik untuk orang lain sekalipun, tetap saja anda juga berharap mendapatkan imbalan yang setimpal dari penawaran yang anda lakukan, inilah yang di katakan kepentingan dalam proses penawaran bisnis.

Jadi, dari pada kita menyalahkan orang yang menolak setelah ditawarkan sesuatu, lebih baik buatlah evaluasi mengapa kita di tolak lagi untuk kesekian kalinya, sikap ini lebih bermanfaat untuk diri sendiri, selain itu sikap ini akan melahirkan kesadaran akan kelemahan dan kekurangan diri yang harus segera di perbaiki. Setelah menemukan dan menyadari kelemahan tersebut maka kita pasti akan tahu apa yang harus di lakukan selanjutnya.

2. Lebih Semangat Untuk Semakin Cepat Membuktikan kesuksesan.
Dendam positif saat menerima Tolakan juga sikap yang sangat baik untuk di kembangkan, saat semakin sering di tolak, maka anda harus semakin bekerja lebih keras lagi agar sukses dapat segera anda wujudkan. 

Tolakan harus anda jadikan tambahan kekuatan dalam berjuang dan bekerja dengan lebih keras dan maksimal, maka konverter yang dapat merubah sebuah tolakan menjadi daya juang harus anda miliki dalam diri anda sendiri, jika anda telah mampu memiliki konverter ini, maka anda akan semakin mudah dan cepat untuk meraih sukses.

Orang yang hari ini sukses besar dalam semua bisnis yang mereka miliki, ketika mereka di minta untuk menjadi pembicara (Testimoni) sebagai Nara Sumber dalam sebuah seminar besar, orang-rang sukses itu sering mengucapkan banyak terima kasih kepada orang-orang yang telah menolaknya, alasannya sederhana, menurut mereka yang sukses, kesuksesan yang telah berhasil diraihnya itu bukan semata-mata karena perjuangan dirinya sendiri, banyak dari mereka yang telah sukses mengatakan, "Terima Kasih, Karena Kalian yang menolak, maka saya bisa ada di panggung yang sangat hebat ini ".

Saya sangat yakin dan saya sangat percaya, kelak anda yang hari ini masih lebih banyak menerima tolakan saat menawarkan sesuatu kepada orang lain, juga akan mengalami hal yang sama seperti mereka yang telah membuktikan kesuksesannya hari ini.

Demikianlah teman-teman pencinta bisnis, artikel singkat tentang Sikap Yang Paling Tepat Ketika Mendapatkan Tolakan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua. Terima Kasih dan salam sukses selalu, sampai berjumpa di puncak kesuksesan.

Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment