4 June 2017

Strategi Berdagang Di Mall Dan ITC Saat Bulan Puasa Dan Menjelang Lebaran

Bisnis, Strategi Bisnis, Bisnis Bulan Puasa, Bisnis Menjelang Lebaran

Suasana Ngeborong Hari ini, Minggu 04/06/2017 di ITC Depok sudah mulai terlihat, jumlah pengunjung di ITC Depok cukup padat siang ini, semua pedagang sudah mulai menyambut kedatangan para pembeli yang datang dengan dagangan mereka yang terpajang rapi pada tempat-tempat mereka berjualan.

Agar penjualan dapat maksimal dan menghasilkan omset yang besar saat pengunjung ramai pada lokasi berjualan seperti di ITC Depok atau pada lokasi Mall lainnya, berikut ini adalah strategi tambahan yang harus di lengkapi penjual/Pedagang agar penjualan yang di lakukan dapat menghasilkan omset besar dari konsumen atau para  pembeli yang datang pada lokasi berdagang tersebut.


1. Sediakan Produk/Barang Dagangan Yang Banyak Dan Lengkap.
Saat pengunjung ramai berdatangan pada lokasi anda berjualan, maka barang dagangan anda harus terlihat banyak dan lengkap, salah satu yang dapat menjadi daya tarik lebih saat berjualan pada lokasi bisnis yang ramai seperti ITC Depok, maka stok dagangan/display dagangan harus terlihat penuh dan memiliki ragam yang sangat lengkap.

Barang dagangan yang harus di stok lebih banyak adalah barang dagangan yang sangat berhubungan dengan bulan puasa dan lebaran atau barang dagangan yang selalu habis terjual saat setiap bulan puasa dan menjelang lebaran, barang dagangan seperti pakaian muslim baik untuk laki-laki ataupun perempuan, kerudung dan hijab beserta sksesorisnya, Gorden beserta aksesorisnya, dan perhiasan-perhiasan dari emas atau aksesoris bukan emas lainnya.


2. Pajang semua barang yang ada agar dapat terlihat dengan mudah.
Setelah siap dengan barang dagangan yang akan di jual, maka pajanglah semua barang dagangan anda, semua barang dagangan yang di pajang tersebut harus terlihat dan mudah di lihat oleh pengunjung.

Salah satu yang menjadi daya tarik pembeli untuk  datang ketika lokasi anda berdagang ramai di kunjungi pengunjjung adalah, Loss atau toko anda terlihat penuh dengan berbagai dagangan yang paling di cari oleh konsumen dan semua dagangan itu tersusun rapih dan terlihat dengan jelas darri sisi mana saja.

Saat event tertentu seperti bulan puasa dan lebaran sekarang, anda boleh juga menyewa lokasi berjualan tambahan yang di sediakan oleh pengelola ITC atau Mall ditempat yang sama, tujuan langkah seperti ini adalah agar upaya yang di lakukan untuk memaksimalkan penjualan pada lokasi tersebut dapat maksimal di lakukan.


Seperti memancing ikan pada kolam yang sama, peluang untuk mendapatkan ikan yang lebih banyak jika anda memancing dengan cara menyewa lebih banyak lapak memancing pada kolam yang sama. Seperti itu juga ketika ITC atau Mall tempat anda berjualan di padati pengunjung, dengan membuka cabang pada lokasi lain tetapi masih dalam satu Mall dan ITC yang sama adalah langkah paling efektif untuk mendapatkan omset dari pembeli yang lebih maksimal.

3. Kerahkan semua karyawan untuk menjadi "Woro-woro".
Promosi ketika Mall dan ITC di padati pengunjung dengan mengerahkan semua kekuatan yang ada seperti karyawan yang membantu anda berdagang untuk menjadi "woro-woro" juga harus di lakukan, tujuannya agar pembeli mau datang dan mampir untuk melihat-lihat dan akhirnya membeli.

4. Buat berbagai tulisan Discount dan Obral harga murah.
Pada toko atau loss tempat anda memajang dagangan juga harus di lengkapi dengan bandrol harga promosi dan bandrol Discount, tujuannya agar pembeli dapat melihat secara langsung berapa harga termurah dari dagangan anda, kadang langkah ini sangat efektif dalam memancing konsumen untuk mampir dan belanja.

5. Bandrol Harga Yang Dapat Di Tawar.
Harga yang dapat diitawar juga akan menjadi daya tarik tambahan ketika berdagang di Mall atau ITC, agar strategi ini dapat di terapkan dengan baik, maka anda harus mampu membuat harga jual dengan perhitungan yang tepat.

Sifat umum dari konsumen yang sering menawar sebenarnya dapat di jadikan strategi penjualan yang sangat hebat agar konsumen membeli dan melakukan transaksi, maka buatlah harga yang dapat di tawar hingga batas yang paling minimal, penentuan harga yang dapat di tawar itu daat di buat dengan menentukan beberapa perkiraan titik penawaran, misalkan jika modalnya 100 ribu, maka anda harus membuat patokan keuntungan minimal berapa, anggap saja keuntungan minimal yang harus di dapatkan adalah 50.000, maka harga yang harus anda buat harus lebih dari 150 ribu, seperti 200 rn atau 250 ribu, tujuannya agar ketika konsumen menawar anda masih bisa memberikan pengurangan harga, langkah ini sangat menarik untuk di terapkan dan efeknya sangat baik, anda akan dinilai oleh konsumen sebagai penjual yang luwes ketika menjual karena bandrol harga yang anda berikan masih dapat ditawar berkali-kali.

Demikianlah artikel singkat tentang strategi Berdagang di Mall atau ITC saat bulan puasa dan menjelang lebaran agar omset  besar dapat di raih. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima Kasih dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment