27 June 2017

Sukses Bisnis = 1+2+3

Bisnis, Sukses, Sukses Bisnis, Cara Sukses, Cara Sukses Bisnis, 3 Elemen Sukses

Maksud saya memberi judul pada Artikel ini tentang Sukses Bisnis= 1+2+3 adalah, bahwa untuk bisa sukses dalam Bisnis hanya memerlukan 3 Elemen dasar yang sederhana, apakah itu ?

1. (1) adalah Miliki Produk.
Sebuah bisnis harus memiliki produk yang jelas, sebab tanpa memiliki produk maka anda bukan berbisnis, produk bukan hanya berbentuk sebuah barang saja, jasa dan pelayanan juga merupakan jenis produk, jadi sebelum anda membuat dan merancang sebuah bisnis, maka tentukanlah produk apa yang akan anda jual kepada konsumen.

2. (2) adalah Cara Pemasaran.
Setelah anda memiliki produk yang menurut anda siap untuk di pasarkan, maka tahap yang ke-2 adalah menentukan cara pemasaran, saat ini cara pemasaran yang dapat di gunakan ada 2, yaitu Offline marketing dan Online Marketing (Internet Marketing).

Ke-2 cara pemasaran ini sama-sama evektif, tetapi keduanya berbeda cara melakukannya (praktek), Offline Marketing sudah pasti harus memiliki tempat yang strategis dengan kelengkapan marketing lainnya seperti tenaga profesional marketing dan event marketing/acara pemasaran. 

Online marketing juga memerlukan tempat (virtual Business Place), VBP biasanya berupa platform bisnis digital seperti website misalnya. Biaya yang dikeluarkan untuk membuat teknik marketing secara online tentu tidak sebesar biaya untuk melakukan Offline Marketing, di Internet sangat banyak Add gratis dan platform bisnis gratis yang tersedia untuk di manfaatkan dalam menjual produk yang anda miliki, hanya dengan kemauan untuk belajar dan menggali ilmu yang sangat mudah diperoleh juga melalui internet.

3. (3) adalah management yang baik.
berbisnis itu seperti menanm tanaman dari bibit hingga berbuah, semua itu harus di lakukan dengan penuh perencanaan dan pengaturan yang baik, management dalam bisnis adalah sebuah pengaturan detil tentang semua hal yang berhubungan dengan bisnis anda, jika bisnis anda adalah bisnis yang sederhana, maka anda cukup mengatur bisnis anda sendiri, tetapi jika bisnis anda adalah bisnis yang harus melibatkan orang banyak dalam pengembangannya, maka buatlah Team yang solid dan kompak, pekerjakan beberapa karyawan yang kompeten di bidang yang anda perlukan, semua bagian harus di pegang oleh orang-orang yang mau bekerja sama dan mau bekerja keras, jangan pernah mempekerjakan karyawan yang tidak memiliki etos kerja yang baik, maka penting untuk melakukan seleksi ketat saat mencari karyawan yang anda butuhkan.

Demikian, teman-teman, betapa simpelnya untuk sukses dalam bisnis sebenarnya, yang membuat sulit sebenarnya hanyalah pikiran negatif yang kadang lebih dominan muncul ketika hendak memulai bisnis, maka hilangkan keraguan dan berjalanlah, yakin anda pasti bisa jika anda memiliki kemauan yang besar untuk lebih baik.

Terima Kasih, semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment