2 July 2017

Berikut Adalah Keterangan Lengkap Tentang Motivasi Dan Manfaatnya Dalam Bisnis

Motivasi, Motivasi Bisnis, Motivasi Adalah

Motivasi adalah sebuah dorongan yang mampu memunculkan keinginan seseorang untuk melakukan sebuah perubahan dari tidak yakin atau tidak mampu menjadi yakin dan merasa mampu. Motivasi juga dapat memunculkan alam bawah sadar atau Auto Sugesti seseorang, Motivasi bukan Hipnotis, seseorang yang termotivasi dalam keadaan sadar akan melakukan sebuah perubahan karena sebuah pemahaman yang berasal dari akal dan rasa.

Berbeda dengan Hipnotis, Hipnotis akan bekerja di bawah alam kesadaran sehingga seseorang yang terhipnotis akan mampu melakukan sesuatu yang tidak pernah di lakukan sebelumnya dalam keadaan tidak sadar, jadi Motivasi sangat jauh berbeda dengan Hipnotis.

Dalam Bisnis, Motivasi sangat memegang peranan penting untuk membuat seseorang lebih bergairah, Motivasi yang di lakukan oleh seorang Motivator berpengalaman diharapkan mampu membangkitkan keinginan kuat dari seseorang untuk berubah menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya, terutama dalam hal semangat, keyakinan, daya juang serta daya tahan (self depend) ketika menghadapi semua tantangan  berbisnis atau berusaha.

Motivasi banyak di lakukan oleh para expert dengan berbagai cara, diantara adalah :

1. Motivasi Logika.
Motivasi Logika adalah sebuah Motivasi yang disampaikan oleh Expert/ seorang Motivator melalui banyak permainan Logika yang masuk akal dan logis, Logika yang di sampaikan akan menjadi triger hingga akhirnya memunculkan sebuah keyakinan besar orang yang melihat dan mendengar Motivasi tersebut.

2. Motivasi Emosional.
Motivasi Emosional adalah cara memotivasi seseorang dengan mengusik alam bawah sadar, Emosional yang dimainkan oleh Expert/Motivator biasanya bertujuan membentuk keberanian dan daya juang, Emotional seseorang yang diusik melalui cara motivasi ini adalah keberanian dan kesedihan.

Keberanian yang di munculkan melalui tahapan dan alur yang benar, hingga sampai titik klimaksnya Expert akan memaksa seorang peserta untuk melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya, seperti contoh seseorang diminta untuk maju kedepan dan berteriak dengan lantang dihadapan orang banyak dengan menggunakan kata-kata Optimis seperti "Saya bisa... saya pasti berhasil.." atau contoh lainnya.

Sedangkan Emotiional kesedihan yang di bangkinkan oleh expert dari seseorang melalui alur pembicaraan tentang rasa, baik rasa sayang, rasa cinta dan pengabdian kepada orang terdekat seperti orang tua, anak dan pasangan hidup.

3. Motivasi Spiritual.
Motivasi Spiritual adalah sebuah motivasi melalui penanaman pemahaman kenyataan hidup sebagai hamba dan mahluk tuhan, baik berupa ketaatan, kilas balik perjalanan hidup, rasa syukur bahkan tentang kematian.

Melalui motivasi ini diharapkan seseorang akan menyadari bahwa hidup itu harus lebih bermakna dan bermanfaat, tujuan akhir pencapaian Motivasi ini adalah seseorang akan lebih menghargai  diri dan lebih memaksa diri untuk menjalani hidup dengan menjadi manusia yang lebih baik.

3. Motivasi Kehidupan Sosial dan kenyataan hidup.
Motivasi Kehidupan sosial dan kenyataan hidup adalah motivasi melalui alur cerita kehidupan sosial dan kenyataan hidup manusia secara umum, seperti kegagalan, kesuksesan dan dampak yang di timbulkan oleh keduanya terhadap lingkungan sekitar seperti keluarga, kerabat dan lingkungan.

Tujuan dari Motivasi ini diharapkan seseorang mampu membangkitkan keinginan dirinya untuk menjadi orang yang lebih baik dalam kehidupannya sebagai mahluk sosial berdasarkan cara pandang yang paling benar terhadap sebuah kegagalan dan kesuksesan dalam kehidupan mereka masing-masing.

Demikianlah keterangan lengkap dan berbagai bentuk motivasi yang sangat bermanfaat dalam memunculkan semangat serta keyakinan dalam bisnis, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment