2 July 2017

Cara Memulai Bisnis Bermodal KEMAUAN Dan SEMANGAT

Modal Bisnis, Kemauan, Semangat

Memulai Bisnis saya ibaratkan seperti belajar mengendarai sebuah mobil, bagi pemula, mengendarai mobil itu tentu tidak mudah, pertama ia harus belajar untuk memiliki insting dalam mengukur yang tepat antara lebar jalan dengan besar badan kendaraan secara tepat, lalu belajar menyeimbangkan kemudi, yang paling sulit adalah mengatur gerakan kaki, kapan saatnya harus menginjak pedal gas, rem dan Kopling sambil menyesuaikan dengan kecepatan berdasarkan transmisi (Persneling).

Melakukan semua aktivitas mengemudi dengan prosedur seperti diatas memerlukan latihan secara terus menerus agar cepat mahir dan ketika mahir, semua kegiatan yang sepertinya sulit (ribet) saat mengemudikan kendaraan, ternyata sangat mudah untuk di kerjakan, bahkan seorang pengemudi yang telah mahir, mampu mengendalikan semua prosedur mengemudi dengan sangat cepat hingga mobil dapat berjalan dengan baik menggunakan insting yang terbentuk secara alamiah karena sudah terbiasa.

Memulai bisnis juga demikian, saat diawal, seorang pebisnis harus menyesuaikan banyak hal, dengan terus menerus melakukannya, maka ia akan semakin mahir menjalankan bisnisnya hingga menjadi seorang pebisnis handal yang akan menghasilkan sesuatu yang besar sesuai dengan keinginannya.

Apakah Teori ini berlaku untuk semua orang, tentu saja. Siapapun dapat melakukan hal ini dengan cepat, Bisnis harus di awali dengan kemauan dan semangat yang tinggi dari siapapun yang menginginkannya, bukan MODAL atau faktor tidak penting lainnya yang sering menjadi alasan banyak orang ketika hendak memulai bisnis.

Mengapa Kemauan ?

Karena kemauan adalah triger, bisnis hanya sebuah kendaraan, jika tidak ada yang mengemudikannya, maka bisnis terebut tidak akan pernah berjalan dan menghasilkan sesuatu yang berarti. Kemauan adalah bagian utama yang harus muncul lebih awal dari dalam diri seorang pebisnis. sebuah Kemauan yang berhasil di munculkan oleh seorang pebisnis juga merupakan hasil awal dari sebuah tujuan sukses yang ingin dicapai dari seseorang.

Bagaimanakah cara memunculkan kemauan dari dalam diri ?

1. Sadar diri.
Apapun cara yang dilakukan untuk  memunculkan kemauan tujuannya hanya satu yaitu sadar diri, sadar diri adalah sebuah perilaku positif yang tidak mudah untuk dimiliki setiap orang, itulah sebabnya mengapa sukses tidak semua orang dapat mencapainya, hanya mereka yang cepat memiliki kesadaran dan merasa sangat membutuhkan perubahanlah yang akan mampu mencapainya.

2. Empati.
Seseorang yang lebih sensitif dan peka akan lebih mudah memiliki kemaun keras untuk sebuah perubahan, keinginan untuk berubah inilah yang dapat memicu sebuah kemauan, apalagi ketika kemauan untuk berubah tersebut berasal dari keinginan untuk membahagikan orang-orang yang di cintai, hal ini akan menjadi kekuatan besar dalam memunculkan kemauan dari dalam diri sendiri.

Dan Mengapa Harus Semangat ?

Karena semangat yang akan menjadi bahan bakar dalam perjalan menuju tujuan mencapai kemauan, jika tidak memiliki semangat, maka kemauan hanya akan sampai pada level paling bawah dan itu tidak akan cukup sebagai modal untuk berubah menjadi sebuah daya juang dalam merealisasikan keinginan dan kemauan itu sendiri.

Demikianlah teman-teman pencinta bisnis, cara memulai bisnis dengan bermodal kemauan dan kesemangatan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua. Terima Kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment