1 July 2017

Cara Menjadikan Bisnis Sendiri Menjadi Bisnis Long Term (Bisnis Jangka Panjang)

Bisnis Long Term, Bisnis Jangka Panjang, Bisnis Langgeng

Untuk menjadikan bisnis milik kita menjadi bisnis Jangka Panjang/Long Term Business, maka ada beberapa hal yang harus kita kerjakan dengan baik agar keinginan itu dapat terwujud, apa sajakah hal-hal yang harus di perhatikan ? Berikut adalah keterangannya.

1. Miliki Produk Berkualitas.
Produk berkualitas yang anda miliki akan membawa bisnis anda menjadi bisnis yang akan berjalan dalam jangka waktu yang lama, mengapa demikian ? sebab, produk berkualitas dan kaya akan manfaat selalu di cari dan digunakan oleh konsumen. Konsumen saat ini semakin cerdas, Repeat Order dari konsumen yang pernah membeli sebuah produk berkualitas adalah sebuah pertanda yang sangat nyata bahwa produk yang di beli tersebut berkualitas tinggi, selain itu terkenalnya sebuah produk berkualitas tinggi 50% berasal dari iklan langsung dari konsumen yang telah menggunakannya.

2. Pelayanan/Servicing.
100% konsumen sangat menyukai pelayanan cepat, tepat, ramah dan tidak over claim, kenyamanan yang di rasakan langsung oleh konsumen ketika datang untuk bertransaksi dengan anda itulah yang sangat menentukan masa depan bisnis yang anda miliki, anda hanya akan mendapatkan sesuatu yang sia-sia walaupun promosi anda lakukan dengan gencar tentang sebuah pelayanan, karena apa yang dirasakan secara langsung oleh Konsumen ketika menggunakan pelayanan bisnis anda itulah yang akan langsung menjadi penilaian, ketika pelayanan terasa sempurna dan terus menerus seperti itu, maka bisnis anda akan semakin disukai oleh banyak orang, hal inilah yang akan memicu bisnis anda mampu menjadi bisnis Long Term/Jangka Panjang.

3. Selalu Update dan mengikuti perkembangan.
Gaya berbisnis yang monoton tentu sangat mempengaruhi semua bagian dalam bisnis, gaya berbisnis yang monoton itu dapat disebabkan oleh sikap sombongan (tidak mau belajar) atau minder (tidak percaya diri). 

Pebisnis yang sombong seperti katak dalam tempurung, dia selalu merasa paling hebat dan paling besar karena tidak pernah belajar/melihat kesuksesan orang lain, melihat kesuksesan orang lain tentu sangat bermanfaat, salah satunya adalah kita akan di jauhkan dari rasa cepat puas dari prestasi yang telah di capai, melihat kesukasesan orang lain juga sangat bermanfaat dalam memotivasi diri sendiri untuk dapat meraih kesuksesan yang lebih hebat lagi.

Dengan terus belajar dan semakin mengembangkan diri, seorang pebisnis akan semakin Update cara mengembangkan bisnis yang di milikinya, hal ini akan sangat bermanfaat terutama dalam langkah penyesuaian pasar dan cara melakukan perbaikan aktivitas pemasaran dan promosi.

4.  Tidak hanya Money Oriented.
Pebisnis serakah yang hanya mengedepankan hasil besar dengan cara instan pasti akan lebih banyak menciptakan kekecewaan yang semakin meluas, sebaliknya pebisnis yang selalu mengedepankan kualitas produk dan kualitas pelayanan akan semakin banyak menumbuhkan kepercayaan dari banyak orang secara luas.

Uang dan keuntungan yang besar memang harus menjadi tujuan utama dari setiap orang ketika menjalankan bisnis, tujuan seperti itu tentu tidak salah, tetapi cara mendapatkan uang dan keuntungan yang besar juga harus di perhatikan dengan baik, jika semakin banyak uang dan keuntungan yang di dapatkan dengan cara yang benar, maka bisnis anda akan semakin di sukai maka bisnis anda menjadi lebih tahan lama dan langgeng, tetapi sebaliknya jika uang dan keuntungan semakin besar yang berhasil di capai diiringi dengan semakin banyaknya  orang yang kecewa,  maka bersiaplah untuk gulung tikar.

5. Jangan Menjadi Kacang Yang Lupa Kulit.
Kacang Lupa Kulit adalah sebuah peribahasa yang berarti Orang yang dahulu bukan apa-apa kini berubah menjadi orang sukses sehingga dia menyombongkan diri dan berpura melupakan masa lalu dirinya dan asal usulnya.

Sikap ini lebih kearah pola hidup dan gaya hidup setelah berhasil, keadaan ini sangat banyak di alami oleh mereka yang telah mencapai puncak kesuksesan dalam bisnis, ketika kehidupan ekonomi berubah lalu pola hidup dan gaya hidup juga ikut berubah.

Pola hidup dan gaya hidup seseorang sangat besar memberikan pengaruh terhadap daya tahan bisnis yang dijalankannya, karena pola hidup dan gaya hidup yang berlebihan membuat seseorang menjadi boros dan cenderung konsumtif bukan produktif. 

6. Miliki Jiwa Kepemimpinan Sejati.
Setiap sukses yang berhasil di capai harus diiringi dengan perkembangan sikap postif yang lebih baik, jika ini mampu di lakukan, maka anda akan semakin lebih baik. Seseorang yang sukses mengelola bisnisnya menjadi bisnis jangka panjang (Bisnis Long Term) adalah mereka yang memiliki jiwa kepemimpinan sejati.

Mereka lebih tahan uji ketika ujian datang menghadang, mereka akan mengandalkan sebuah solusi tepat berdasarkan ilmu dan pengalaman ketika menghadapi masalah saat bisnis.

Demikianlah teman-teman pencinta bisnis, cara menjadikan bisnis sendiri menjadi bisnis long term (bisnis jangka panjang), semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Terima Kasih dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment