9 July 2017

Mau Sukses ? Hindari Alasan-Alasan Berikut !

Alasan, Alasan Kegagalan, Gagal, Kegagalan, Alasan Bisnis

Jika anda mau sukses, maka hal yang paling penting untuk di lakukan adalah jangan banyak beralasan, berikut adalah beberapa alasan yang harus di hindari bila ingin sukses.

1. Tidak Punya Modal Besar.
Alasan tidak memiliki modal untuk memulai bisnis merupakan alasan yang paling banyak di keluahkan oleh hampir semua orang saat hendak memulai bisnis. Walaupun modal memang penting saat akan berbisnis tetapi Modal bukanlah penentu sebuah kesuksesan. Alasan tidak memiliki modal untuk memulai bisnis kadang hanya sebuah alibi dari kemalasan dan keraguan serta takut akan resiko berbisnis dengan mengeluarkan modal sendiri

2. Tidak Memiliki Bakat.
Alasan ini juga merupakan alasan yang paling di keluhkan oleh orang-orang yang tidak akan pernah menjadi apapun dalam hidupnya, alasan tidak memiliki bakat juga merupakan sebuah kebiasaan selalu memunculkan kelemahan diri dan sikap negatif yang sangat merugikan. Bakat yang dimiliki oleh seseorang berawal dari kemauan, kemauan untuk mencoba dan terus melakukan hingga akhirnya menghasilkan sesuatu.

3. Tidak memiliki relasi dan teman yang banyak.
Alasan ini juga sangat banyak menjadi alibi bagi orang-orang yang malas, dia meresa hiduppnya hanya sebatang kara, dia seperti hidup sendiri di tengah hutanh atau di tengah lautan. Padahal di sekitar tempat tinggalnya saja sangat banyak orang lalu-lalang, bahkan kemanapun ia pergi pasti dia akan menemukan betapa banyak manusia yang dapat di jadikan relasi atau teman minimal.

4. Tidak pandai bicara.
Aasan ini juga sangat banyak di kemukakan oleh mereka yang merasa tidak mampu berbisnis, padahal alasan yang mereka kemukakan melalui percakapan dalam bentuk perkataan dan itu adalah "Berbicara". Orang yang benar-benar bisu dan tidak dapat bicara saja masih dapat sukses dalam berbgai bisnis yang di jalankannya, ini seharusnya menjadi contoh untuk mereka yang selalu mengeluhkan tidak pandai bicara ketika ditawari sebuah peluang bisnis. Jadi kesimpulannya orang yang mengaku tidak pandai bicara hanyalah orang yang belum memiliki kemauan dan tekat untuk merubah diri menjadi lebih baik.

Yang lebih menggelikan lagi, kadang orang yang mengaku tidak pandai bicara terlihat sangat pandai berbicara saat mengeluhkan ketidak mampuan dirinya itu sambil BERBICARA panjang lebar.

5. Tidak Memiliki Pendidikan Tinggi.
Alasan ini juga sangat banyak di kemukakan orang-orang yang tidak memiliki pendidikan tinggi saat ditawari sebuah peluang, padahal tidak semua peluang bisnis dan usaha memerlukan pendidikan yang tinggi.

Berbeda dengan bekerja, berbisnis masih dapat di lakukan dan dipelajari oleh siapa saja tanpa melihat latar belakang pendidikan, kuncinya hanya kemauan, kemauan untuk belajar dan kemauan untuk memulai.

Jika anda ingin sukses dalam berbisnis, maka lupakan semua alasan-alasan tersebut diatas, karena alasan hanya akan menambah semakin lemahnya diri sendiri sehingga kita tidak akan pernah berubah menjadi apapun dalam kehidupan ini.

Terima kasih.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment