26 September 2017

Cara Memulai Bisnis Dari NOL Karena Kegagalan

Bisnis, Mulai Bisnis, Bangkit, Gagal, Nol

Mengalami kegagalan itu hal biasa, semua orang yang sukses dahulu pernah mengalaminya, bahkan saya berani menjamin siapapun yang memiliki impian untuk sukses besar harus mengalami sebuah kegagalan. Sebenarnya bukan kegagalannya yang harus di takutkan kketika ingin merraih sukses, tetapi sikap ketika menghadapi kegagalanlah yang akan menentukan hasil akhir dari sebuah perjalanan menuju kesuksesan.

Ada beberapa cara dan tahapan untuk dapat memulai kembali bangkit dari sebuah kegagalan, diantaranya adalah :

1. Jangan terlalu di lebih-lebihkan.


Kegagalan bukanlah kiamat besar, jadi jangan terlalu di dramatisir sehingga diri kita akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk hal yang sia-sia, seperti bersedih berlebihan hingga pitus asa berkepanjangan. Ingatlah dalam bisnis kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda dan kegagalan adalah sebuah pembelajaran yang melahirkan hikmah besar dalam perjalanan hidup.

2. Mulailah mencari dukungan yang benar.


Ketika mengalami kegagalan jangan salah bergaul, sebab salah bergaul akan semakin menambah buruk keadaan diri kita. Hidup itu adalah Magnet, semua saling tarik menarik, orang yang gagal akan menjadi lebih malas untuk bangkit jika berada dalam lingkungan orang-orang yang pesimis, begitu juga seballiknya orang gagall yang berada ditengah-tengah orang semangat, maka ia akan terbawa suasana kesemangatan yang sama.

3. Berani memulai dari awal.
Jangan paksakan diri anda untuk melanjutkan bisnis yang telah porak poranda, mulailah kembali dari awal, karena itu cara yang lebih baik, menutup dan memulai lagi dari awal tidak perlu gengsi, malah itu sebuah nilai yang sangat tinggi ketika orang-orang positif menyaksikannya.

Janganlah malu untuk kembali merintis dari awal dan turun kembali ke level aktivitas yang paling bawah, cara ini sangat baik untuk mengikis rasa malu dan gengsi atau sifat jelek lainnya yang dapat menyebabkan munculnya kemalasan ketika mengalami kegagalan.



Orang yang sangat sulit sekali bangkit dari kegagalan adalah mereka yang masih menggunakan jubah kebesarannya yang lama dan telah usang, seharusnya mereka lepaskan itu semua dan kembali menjadi seorang perintis dengan apa adanya.

4. Merebut kembali kepercayaan Orang Lain.
Merintis dari awal dan kemauan untuk memulai kembali dari NOL akan memberi dampat kembalinya banyak kepercayaan publik pada diri anda, mereka akan melihat kesemangatan dan kerja keras anda bukan siapa anda dahulu, mereka akan salut pada perjuangan anda, walaupun mereka tahu anda sedang mengalami kegagalan.

Ketika keadaan ini mulai berjalan dengan baik, maka jagalah kembali kepercayaan publik yang telah anda dapatkan dan berusahalan untuk memaksimalkannya agar menjadi peluang besar.

5. Tinggalkan Penyakit merugikan masa lalu.
Jika kegagalan di masa lalu penyebab utamanya adalah diri anda sendiri, maka rubahlah diri anda menjadi orang yang baru, hilangkan semua kebiasaan buruk dan perilaku tercela di masa lalu, karena perubahan masa depan harus di awali dengan merubah diri sendiri.

6. Jadilah Hamba Tuhan Yang Baik.
Sukses tidak hanya semata-mata datang secara kebetulan, semua harus di rencanakan dengan baik lalu di upayakan melalui perjuangan yang hebat, setelah itu disempurnakan dengan DOA dan Amal perbuatan yang baik.

Kegagalan dimasa lalu bisa jadi sebuah teguran dan teguran itu yang akan menyempurnakan semua tujuan dan hasil  dari bisnis yang anda jalankan. Berusaha sambil berdoa telah terbukti melahirkan sebuah kesuksesan yang sempurna baik dalam hidup maupun dalam bisnis, maka kuncinya adalah semakin sukses semakin dekat dengan Tuhan dan begitu seterusnya.

Tonton Video Berikut :



Demikianlah teman-teman pencinta bisnis uraian singkat tentang Cara Memulai Bisnis Dari NOL, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua, selamat berjuang dan salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment